in

Peluang Bisnis Tahun 2017 yang Akan Viral dan Ngetrend

Peluang Bisnis Tahun 2017

Banyak orang yang mengetahui bahwa peluang kerja semakin kesini semakin sedikit. Kalaupun ada, hasil yang didapatkan juga gak sebesar yang diharapkan. Bahkan untuk lulusan SMK, sekarang ini banyak sekali yang menjadi pengangguran daripada mereka yang bekerja ataupun melanjutkan kuliah mereka. Dari itulah banyak orang yang memilih untuk membuka usaha atau bisnis sendiri dari rumah. Nah saya ingin memberikan sedikit info mengenai peluang bisnis tahun 2017 yang akan ngetrend dan menjadi viral.

Trend bisnis tiap tahun itu berbeda beda antara satu dengan lainnya. Namun dalam beberapa tahun belakangan ini, menurut survey tidak banyak perubahan. Hanya terjadi perubahan posisi peringkat antara 1 dengan lainnya. Maka dari itu, anda dapat membaca artikel ini untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai peluang bisnis tahun 2017 nanti. Silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Peluang bisnis tahun 2017 yang ngetrend

Tahun 2017 nanti merupakan tahun yang banyak sekali usaha usaha kecil menengah dari berbagai bidang lahir. Di tahun 2016 saja sudah banyak sekali yang muncul, nah ditahun 2017 ini dipastikan akan lebih bertumbuh secara pesat. Buktinya untuk pembagian domain anything.id oleh pemerintah sebanyak 1 juta domain beserta hosting itu sangat laris, bahkan tiap bulan mengalami peningkatan yang signifikan. Ini menandakan bahwa masyarakat sudah sadar akan era digital di kemajuan zaman ini.

Berbagi macam bisnis yang sedang ngetrend ini bisa menjadi rujukan buat anda untuk dicoba. Karena bagaimanapun juga, jika kita tidak berani mencoba suatu bisnis, maka kita tidak bisa merasakannya secara langsung dan tidak bisa mendapatkan pengalaman. Jadi jangan cuma membacanya saja, tapi beranilah untuk memulai dan menghadapi risiko apapun yang terjadi di dalamnya.

Memang bagaimanapun bisnis itu tidak bisa disamakan dengan kerja. Kalau kita kerja mungkin risiko terbesar dari kesalahan yang kita lakukan adalah di pecat. Namun kalau kita bisnis, risiko terbesar adalah kebangkrutan dan kerugian yang begitu besar. Jadi anda harus bisa memilih bisnis yang tepat dan meningkatkan kemampuan bisnis anda sendiri.

Peluang bisnis tahun 2017

Nah berikut ini adalah beberapa peluang bisnis tahun 2017 yang bisa jadi rujukan buat anda untuk memilih jenis bisnis yang tepat. Memang ini adalah bisnis yang populer dan ngetrend, jadi bagaimanapun juga, akan ada banyak sekali orang yang melakukan bisnis ini. Jadi anda harus bisa mengatur bisnis sebaik mungkin agar bisa bersaing dengan orang lain. Karena bagaimanapun juga, nantinya akan lebih banyak dan lebih ketat persaingannya.

Anda harus bisa menciptakan sesuatu yang benar benar berbeda dari yang lainnya. Karena apabila bisnis anda sama dengan yang lainnya. Maka anda akan lebih mudah tersaingi. Unik, kreatif dan terus berinovasi menciptkan perubahan ke arah yang lebih baik adalah hal yang paling menentukan apakah bisnis itu akan terus berkembang ataukah tidak.

Langsung saja, simak pembahasan mengenai peluang bisnis tahun 2017 ini dengan baik ya.

1. Jualan online

Usaha sampingan mahasiswa Peluang Bisnis Tahun 2017

Peningkatan jual beli online di tahun 2017 akan meningkat tajam. Hal ini karena pengaruh dunia digital yang semakin meningkat, bahkan segalanya telah dipermudah dengan berbagai cara. Bahkan anak sekolah saja banyak yang sudah bisa menghasilkan banyak uang dengan berjualan online.

Walaupun para toko online besar selaku penguasa jagad maya sudah banyak sekali bertebaran, namun karena mengandalkan berbagai jenis cara yang dimilikinya disamping dengan iming iming yang menguntungkan dari berbagai jenis orang, maka banyak saja yang melakukan bisnis ini.

Diperkirakan bisnis seperti dropship dan resell itu juga akan semakin meningkat di tahun 2017 nanti sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Karena kemudahannya berjualan tanpa perlu menyetok barang sendiri, hal ini akan menjadikan suatu trend sendiri di kalangan banyak orang.

Untuk bisnis semacam MLM diperkirakan masih ada. Namun banyak orang yang sudah tidak tertarik. Namun bagi mereka pemula yang ingin mendapatkan uang secara online, kadang mereka terjebak dengan bisnis ini. Namun karena mereka tidak bisa mendapatkan pembeli, maka mereka menjadi trauma dengan bisnis online.

Jujur penulis sendiri waktu pertama kali terjun ke dunia bisnis pun pernah terjebak dengan bisnis MLM, money game dan sebagainya. Namun saya akhirnya bisa terlepas dari semua itu dan tidak trauma untuk menjajal berbagai jenis bisnis yang ada dan sudah terbukti menghasilkan. Salah satunya adalah jualan online ini sendiri, namun bukan MLM dan sebagainya.

Jika anda adalah pemula dan ingin menjalankan bisnis jualan online ini, maka anda harus belajar dan belajar. Karena seluk beluk dari jualan online ini banyak mulai dari memperoleh barang yang berkualitas hingga bagaimana cara membuat suatu iklan copywriting dan strategi promosi yang mampu menjaring banyak pembeli.

Jualan Online itu gampang gampang susah

Bagi diri saya sendiri jualan online itu mudah mudah susah. Mudahnya itu kita hanya duduk dan stay di depan leptop atau smartphone. Dan susahnya itu untuk terjadinya transaksi penjualan. Antara kepercayaan dan kualitas yang diberikan itu sangat sangat sulit untuk berada di hati calon pembeli apabila kita tidak bisa meyakinkan.

Namun hal ini juga tergantung dari bakat. Jika mereka yang berbakat untuk jualan, apapun barangnya bisa dilakukan dengan mudah. Bagi anda yang tidak berbakat jualan mungkin akan menganggap bahwa bisnis jualan online itu begitu sulit. Tapi anda berbakat ataupun tidak berbakat, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang bisnis tahun 2017 satu ini, siapa tahu anda mempunyai passion tersendiri dalam bisnis online satu ini.

Anda bisa memulai menjual berbagai jenis barang seperti jilbab, pakaian,kue, peralatan elektronik, gadget, buku, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah, paket internet dan sebagainya. Yang penting tahu mengenai jangkauan orang yang ingin dijadikan calon pembeli, jadi gak promosi dengan spam sana sini di sosial media menggunakan suatu tools yang membuat risih.

2. Jasa online

Peluang Bisnis Tahun 2017

Jasa online adalah bisnis yang sekarang sedang ngetrend juga. Bahkan pertumbuhannya tiap tahun selalu meningkat. Jasa online merupakan suatu jasa yang dilakukan dengan cara online. Jadi transaksi tidak bertemu langsung, dan hasil dari jasanyanya juga bukan berupa barang fisik. Jadi barang yang yang sudah jadi itu nantinya akan dikirimkan melalui fasilitas online juga. Namun kalau barangnya itu adalah barang fisik, maka itu te termasuk perpaduan jasa offline dan online.

Jasa online yang merupakan peluang bisnis tahun 2017 yang akan ngetrend itu seperti halnya jasa pembuatan web/blog, jasa perbaikan dan setting web, jasa seo, jasa pembuatan artikel, jasa pembuatan aplikasi, jasa editing suatu aplikasi, jasa pembuatan animasi film, jasa edit foto, jasa penerjemah, jasa desain, jasa pembuatan toko online, jasa pembuatan software hingga jasa rekber. Jasa jasa seperti itu akan menjadi trend tersendiri di tahun 2017 nantinya. Anda bisa mencoba salah satu dari sekian banyak jasa online.

Gunakan kemampuan anda sendiri

Dalam menyajikan jasa online, anda harus bisa membuat segala sesuatu dengan kemampuan yang anda miliki. Misalnya anda jago koding, maka anda bisa membuat berbagai jenis aplikasi android atau pun membuka jasa untuk membuat blog. Karena dari situlah anda akan mendapatkan banyak uang. Bahkan kalau anda tak punya banyak modal dan kemampuan, maka anda bisa juga mendapatkan uang dengan membuka jasa edit foto ataupun dari jasa jasa penulisan artikel. Karena hal itu saja bisa menghasilkan banyak uang jika anda mau menekuni dengan baik.

Karena berdasarkan pengalaman seseorang, mereka bisa menghasilkan hingga puluhan juta rupiah perbulan hanya dari jasa pembuatan tokoh anime. Jadi ini tentunya sangat menguntungkan untuk anda jalankan bukan. Yang penting ada keinginan dan keseriusan.

Bisnis online itu lebih terbuka dan lebih luas. Jadi mungkin anda akan berhadapan dengan penipu, orang yang suka menjelek jelekan, orang yang kasar dan sebagainya. Maka dari itu, hal yang dapat anda lakukan adalah dengan cara menggunakan segala sesuatu sebaik mungkin agar tidak ada orang yang dirugikan. Karena untuk membangun reputasi itu lebih sulit dan lebih lama dibandingkan dengan menghancurkan reputasi itu sendiri.

Anda juga perlu mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas. Kalau bisa sih keduanya dijalankan beriringan dengan baik. Misalnya kualitas ok, kuantitas juga ok. Hal ini agar orang yang sudah pernah menggunakan jasa anda, mereka mau menggunakan jasa anda di lain waktu. Selain itu jalin kenyamanan dan kepercayaan dengan baik kepada para pengguna jasa anda. Karena mereka itulah aset yang bisa menjadikan diri anda bisa melangkah maju kedepan dengan baik.

3. Bisnis kuliner anda kafe

Peluang Bisnis Tahun 2017

Bisnis kuliner juga termasuk peluang bisnis tahun 2017 yang benar-benar bisa ngetrend, dan digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Buktinya perkembangan di tahun 2016 saja begitu pesat. Apalagi nantinya di tahun 2017 pasti akan lebih banyak yang menggeluti bisnis ini. Anda pun dapat mencoba mengikuti bisnis ini jika memiliki kemampuan memasak dan juga memiiki tempat yang cocok dan strategis untuk jualan makanan ataupun dijadikan kafe.

Bisnis kuliner ini bisa menjadi suatu bisnis yang menguntungkan buat anda coba. Karena berdasarkan pengalaman dari orang lain, bisnis ini juga menjadi bisnis yang cepat berkembang. Terutama bila bisnis ini memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Misalnya berada di tempat yang nggak biasa, atau pengemasan dari makanan itu yang berbeda.

Untuk bisnis kafe, saya sarankan kepada anda untuk membuat di tempat yang ramai dikunjungi. Dan yang paling penting, usahakan agar ada fasilitas free wifi. Karena bagaimanapun juga, fitur ini akan sangat penting untuk menarik perhatian pengunjung.

Namun anda juga harus bisa mengatur keuangan sebaik mungkin, jangan sampai karena adanya free wifi ini anda menjadi rugi. Berilah batas, misalnya free wifi hanya diaktifkan dari pukul 7 hingga pukul 12 malam. Namun kalau anda tetap mendapatkan banyak keuntungan dari penghasilan di kafe itu sendiri, maka membuat free wifi 24 jam itu tidak menjadi masalah.

Sekarang ini banyak pengusaha kuliner yang berlomba lomba membuat segala sesuatu yang sedang ngetrend. Misalnya ada trend mengenai “mirror cake” maka semua orang berduyun duyun untuk membelinya. Para pengusaha kuliner juga tak mau ketinggalan untuk melihat dan memanfaatkan peluang itu.

Memang kekuatan dari sosial media itu sangat hebat. Maka dari itu, anda dapat dapat memanfaatkan sosial media seperti halnya facebook maupun twitter untuk mengenalkan kafe maupun produk kuliner anda kepada orang lain.

Referensi : 10 Bisnis Kuliner Modal Kecil Berikut Bisa Menginspirasi Usaha Anda

4. Bisnis properti

Peluang Bisnis Tahun 2017

Banyak orang yang beranggapan sebelah mata mengenai bisnis 1 ini. Padahal, ini adalah peluang bisnis tahun 2017 yang akan ngetrend. Pasalnya, di tahun ini saja, banyak sekali pembangunan sehingga bisnis properti juga menjadi pilihan banyak orang.

Mungkin ini lebih digandrungi bagi mereka yang bukan merupakan anak muda, namun mereka yang sudah berpengalaman. Bahkan yang banyak itu menjadi makelar. Karena bisnis ini pun bisa dibilang sangat menguntungkan asalkan tahu target dan pasarnya dengan baik. Hasil yang didapatkan juga tak sedikit. Jadi banyak orang yang menekuni bisnis ini.

Mungkin anda belum paham jauh mengenai hal ini. Gambaran sederhananya adalah ada seorang yang ingin membeli rumah, dan ada juga yang ingin membeli rumah. Nah anda itu menjadi perantara bagi keduanya untuk terjadi transaksi. Misal anda menawar kepada calon penjual senilai 350 juta. Lalu anda jual kembali rumah itu kepada mereka yang membutuhkan dengan harga 365 juta. Kan sudah utung banyak bukan. Yang penting, anda dapat memudahkan urusan kedua pihak tersebut, mulai dari pengurusan surat surat dan segalanya.

Bisnis yang menguntungkan

Bagi sebagian orang, ini adalah bisnis yang mudah, karena dapat menemukan pembeli dan penjual. Apalagi jika makelar sudah terkenal dan terpercaya, pasti akan sangat banyak yang lewat anda tanpa perlu mencarinya. Cara termudah yang dapat anda lakukan adalah dengan cara menggunakan informasi yang tersebar di segala penjuru.

Misalnya dari koran, internet, iklan media massa dan sebagainya. Lalu anda cari siapa yang ingin membeli dengan kriteria tertentu dan dicocokan dengan yang menjual dengan kriteria tertentu. Lalu anda hubungi kedua pihak itu dan jadikan mereka agar mau menjual dan membeli dengan harga yang anda sesuaikan sendiri.

Ada banyak orang yang berhasil dengan cara seperti itu. Jika anda memang ingin, maka silakan coba saja cara seperti itu. Siapa tahu anda bisa sukses di bisnis makelar properti seperti ini. Lalu apabila sudah punya modal lebih, maka anda bisa menjadi pemodal dari pembangunan itu sendiri, sehingga itu menjadi investasi.

Referensi : Cara Bisnis Properti Untuk Pemula dengan Modal Kecil

5. Jualan pulsa, tiket, dan pembayaran

Peluang Bisnis Tahun 2017

Ini juga akan menjadi salah satu peluang bisnis tahun 2017 yang begitu banyak digandrungi oleh banyak orang. Bahkan anak sekolah pun banyak yang memanfaatkan bisnis jualan pulsa baik offline maupun online. Jualan pulsa , tiket, dan pembayaran berbagai jenis misal tagihan kartu kredit, listrik, PDAM, dan sebagainya ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Bahkan sekarang seperti pulsa ini menjadi hal yang vital untuk dimiliki setiap orang.

Anda bisa membuka konter sendiri untuk bisa lebih leluasa dalam menjalankan bisnis ini. Apalagi jika ditambah berbagi fasilitas, seperti rental komputer, jualan kartu perdana, HP, casing, memory card, terima jasa pembuatan undangan dan cetak foto, foto copy, dan sebagainya. Ini tentu akan menambahkan keuntungan anda sendiri.

Referensi : 7 Tips Memilih Server Pulsa yang Terpercaya, Terbaik dan Tidak Murahan

Jualan tiket juga menguntungkan. Bahkan tiket adalah barang dengan penjualan terbanyak tahun 2017 dibandingkan dengan jualan lainnya. Selain itu, pulsa juga merupakan hal yang paling banyak dibutuhkan. Mulai dari toko online, hingga bank juga berjualan pulsa. Berarti hal ini menandakan bahwa jualan pulsa bukan hal yang tidak menguntungkan.

Apakah anda juga tertarik untuk jualan tiket dan pulsa? Yang penting ada kemauan untuk mencobanya. Lalu jika memang anda punya passion dalam hal itu, maka anda dapat melanjutkan bisnis ini kedepannya. Yang penting, ada itikad untuk terus berusaha berbuat sebaik mungkin.

Demikianlah pembahasan mengenai peluang bisnis tahun 2017 yang akan ngetrend. Semoga hal ini bermanfaat bagi kita semuanya. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini untuk mendapatkan berbagi informasi unik setiap harinya. Terima kasih atas kunjungan anda.

Author Blogedewek

Salam kenal semuanya, Saya Blogedewek. Hobi saya membaca, berkebun, dan tidur. Suka nulis juga di blog klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora yang menjual padi basmati.

Komentar

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0