in

Antena TV Terbaik untuk Siaran Digital + Harga

Saat ini, semua saluran TV di Indonesia sudah melakukan siaran digital secara bertahap. Untuk dapat menerima siaran TV digital, diperlukan antena TV terbaik agar gambar dan suara semakin jernih, tajam dan berkualitas.

Sebagai informasi dari Kominfo, siaran TV analog akan segera dihentikan secara bertahap mulai tanggal 17 Agustus 2021 dan akan beralih ke TV digital sepenuhnya paling lambat pada 2 November 2022

Untuk kedepannya siaran TV analog sudah tidak dipergunakan lagi, jadi pesawat TV yang tidak mendukung standar DVB-T2 tidak akan dapat menangkap sinyal TV digital.

Untuk lebih jelasnya bisa membaca ulasan lengkap tentang Ciri-ciri dan Jenis TV yang Bisa Menangkap Siaran Digital

Baik buruknya kualitas siaran TV digital juga akan ditentukan oleh jangkauan sinyal siaran digital tersebut. Untuk itu, Anda membutuhkan antena TV digital terbaik.

Antena memiliki peranan paling penting untuk menangkap atau menerima sinyal elektromagnetik dan mengubahnya menjadi sinyal listrik.

Tanpa perangkat antena, maka siaran TV tidak akan dapat diterima dengan baik.

Karena kualitas suara dan gambar tergantung pada penerimaan sinyal melalui antena, maka memilih antena TV terbaik dan berkualitas menjadi hal yang paling penting. Apalagi untuk daerah terpencil.

Antena TV digital yang bagus dapat diandalkan di dalam (indoor) maupun luar rumah (outdoor) untuk menerima sinyal semaksimal mungkin.

Antena televisi outdoor ini biasa dipasang pada dinding luar rumah atau di atas atap. Sedangkan, antena TV indoor hanya dipasang di dalam rumah saja atau diletakkan di atas televisi.

Untuk kualitas penangkapan sinyal TV digital, antena outdoor jelas lebih baik karena langsung menangkap sinyal secara langsung tanpa halangan.

Tetapi bagi yang tidak dapat menempatkan antena diluar, antena TV digital indoor bisa menjadi pilihan tepat.

Baca disini untuk cek sinyal digital : Begini Cara Cek Sinyal TV Digital di Rumah

Jadi pastikan daerah Anda sudah tercover sinyal TV digital untuk menerima siaran dengan kualitas jernih.

Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik untuk Indoor dan Outdoor

Semua antena TV digital ini dapat dipasang untuk semua jenis TV. Untuk TV yang belum support DVBT2 dapat menggunakan STB (set top box) sebagai perantara antara antenna dan TV.

1. PF HDU-25 (Outdoor)

Antena TV digital PF HDU-25
Antena TV digital PF HDU-25

Antena TV PF HDU-25 dirancang khusus untuk TV Digital DVB-T2 di Indonesia. Menggunakan bahan alumunium, sehingga ringan dan mudah dipasang.

PF HDU-25 memiliki gain (daya tangkap) sinyal yang sangat tinggi, yakni sekitar 7,6 dB ~ 13,7 dB. Bisa digunakan untuk menerima siaran TV Analog biasa ataupun TV Digital (dengan syarat TV yang digunakan sudah berstandar DVB-T2 atau menggunakan Set Top Box DVB-T2).

Antena ini dilengkapi dengan lengan pengunci, sehingga antena tidak mudah roboh, miring, goyang, dan patah, sangat baik dan peka terhadap sinyal TV digital.

Harga kisaran : Rp 164.000 – Rp 204.000

2. Intra INT-555 DGT (Outdoor)

Antena TV Digital Intra INT-555 DGT
Antena TV Digital Intra INT-555 DGT

Antena TV digital Intra INT-555 dapat digerakkan menggunakan remote dengan rotasi 3600 (derajat) sehingga dapat menentukan arah terbaik untuk menangkap sinyal TV digital.

Antena ini sangat mudah dan praktis dipasang untuk memperjelas suara dan gambar pada layar televisi digital sehingga tangkapan siaran menjadi lebih jernih.

Antena ini juga dapat dipadukan dengan STB (Set Top Box) untuk TV tabung atau TV yang belum dapat menerima siaran digital secara langsung.

Gabungan STB dan Intra INT-555 menghasilkan tangkapan sinyal TV digital yang kuat, sehingga gambar yang diterima menjadi lebih tajam dan jernih.

Harga kisaran : Rp 110.000 – Rp 158.000

3. PX HDA-5000 (Indoor/Outdoor)

PX HDA-5000

PX HDA-5000 merupakan antena hybrid produksi Taiwan yang dapat dipasang didalam ataupun diluar ruangan.

Antena TV digital ini dapat meningkatkan kualitas sinyal sampai dengan 20 dB. PX HDA-5000 bisa digabungkan dengan STB untuk siaran TV yang lebih jernih dan tajam.

Antena ini khusus di desain dengan kerangka anti UV untuk luar ruangan, sehingga tahan panas dan kedap air.

Harga kisaran : Rp 199.000 – Rp 230.000

4. PX DA-5700 (Indoor/Outdoor)

PX DA-5700 (Indoor/Outdoor)

PX Antenna TV In/Outdoor DA-5700 di desain khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting yang dapat ditempatkan di dalam ataupun luar ruangan.

Antena TV digital ini sangat cocok digunakan di apartemen dengan peningkatan kualitas signal sampai dengan 20 dB.

Dengan menggunakan sistem tiang antena multi arah, Anda dapat mengatur ke segala arah untuk mendapatkan sinyal yang terbaik.

Harga kisaran : Rp 129.000 – Rp 179.000

5. Krisbow UVR-AV209 (Indoor)

Antena TV digital Krisbow UVR-AV209

Krisbow UVR – AV209 di desain untuk penggunaan indoor. Meskipun bentuknya sederhana, antena TV digital ini dapat menangkap sinyal dengan baik.

Bentuknya antena yang ringkas dan ramping memudahkan untuk ditempatkan di atas televisi atau ditempat yang paling baik untuk menjangkau sinyal.

Salah satu antena TV digital terbaik ini dilengkapi dengan kontrol penguat sinyal untuk mendapatkan siaran TV yang tajam dan jernih.

Harga kisaran : Rp 219.000 – Rp 347.000

6. PX DA-5120 (Indoor/Outdoor)

PX DA-5120

PX DA – 5120 dapat berfungsi sebagai antena TV indoor dan outdoor. Antena TV digital ini didesain khusus untuk sistem HD Digital TV di Indonesia.

Antena ini menggunakan fitur eco friendly dan power saving untuk menerima sinyal dengan baik dengan tingkat sensitivitas yang tinggi.

PX DA – 5120 sangat mudah dipasang dengan posisi horizontal ataupun vertikal untuk hasil siaran yang lebih jernih dan tajam.

Harga kisaran: Rp 129.000 – Rp 149.000

7. Intra 1000DGT Antena TV Remote Digital (Outdoor)

Intra 1000DGT Antena TV Remote Digital

Intra 1000DGT terbuat dari kerangka struktur yang solid dan mudah dipasang serta dapat diputar 360 derajat dengan menggunakan remote.

Antena TV digital terbaik ini dapat meningkatkan sinyal sehingga dapat menerima gambar dan suara lebih jernih dan tajam

Untuk pembelian 1 unit Antena dilengkapi dengan Booster, Remote control dan petunjuk pemasangan manual secara mudah.

Harga kisaran: Rp 135.000 – Rp 155.000

8. PX DA-1201 NP Antena TV Digital (Indoor)

PX DA-1201 NP

Antena TV Digital ini sangat direkomendasikan untuk menerima siaran terestrial digital Indonesia dengan desain yang menarik.

Antena TV ini juga didukung dengan adanya LTE Filter dari PX yang berfungsi untuk memotong/menghalangi sinyal LTE yang ada agar tidak ada gangguan untuk menerima sinyal sehingga penerimaan sinyal lebih jernih.

PX DA-1201 NP mudah untuk dipasang dan diarahkan, sangat cocok untuk pelengkap TV/STB Anda di rumah karena bisa ditempatkan dimana saja di dalam ruangan.

Harga kisaran: Rp 115.000 – Rp 130.000

9. PX HDA-1100 Antena TV Digital & Booster (Indoor)

PX HDA-1100

HDA-1100 merupakan antena TV digital yang dirancang khusus untuk penerimaan HD/SD siaran TV terestrial digital di Indonesia.

Antena produksi negara Taiwan ini dapat ditempatkan didalam ruangan dan didukung 2 pilihan sumber tenaga untuk booster, yaitu power adaptor dan coaxial powering kabel.

HDA-1100 menggunakan teknologi rendah noise amplifier (>2dB) untuk penerimaan siaran digital secara maksimal yang menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Harga kisaran: Rp 215.000 – Rp 230.000

10. PX HDA-2000 & Booster (Indoor/Outdoor)

PX HDA-2000 & Booster

Antena TV Digital HDA-2000 adalah antena terbaru 2 in 1 (indoor dan outdoor). Antena ini merupakan upgrade dari produk antena digital HDA-5000.

HDA-2000 merupakan satu-satunya antena yang memiliki teknologi yang canggih IC terbaru, desain yang elegan dan pemasangan yang mudah.

Dengan teknologi IC terbaru dan booster, sensitifitas penerimaan sinyal yang jauh lebih baik, sehingga siaran TV digital yang diterima lebih banyak dan lebih jernih.

Harga kisaran: Rp 220.000 – Rp 230.000

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0