Aplikasi Cloud Storage

Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android

Aplikasi Cloud Storage – Apa kamu pernah mendengar Aplikasi Cloud Storage? Apakah  aplikasi Cloud Storage itu? Sesuai dengan namanya, aplikasi Cloud Storage adalah merupakan aplikasi berbasis awan yang memberikan ekstra penyimpanan

Bagi kamu yang merasa ruang penyimpanan android kamu masih kurang, kamu bisa menggunakan aplikasi ini sehingga sanggup menampung semua file kamu.

Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas mengenai aplikasi Cloud Storage terbaik untuk android yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu.

Penjelasan Aplikasi Cloud Storage

Kenapa aplikasi ini disebut dengan Cloud Storage? Seperti namanya yang berarti Awan, aplikasi ini memang tidak terlihat, mengambang seperti awan.

Aplikasi Cloud Storage bisa memberikan ekstra penyimpanan tanpa harus menghabiskan ruang penyimpanan internal android kamu.

Aplikasi Cloud Storage merupakan sebuah layanan penyedia penyimpanan data secara online yang akan mempermudah pengguna android dalam mengakses keperluan.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan aplikasi ini. Berikut beberapa keuntungan yang kamu peroleh.

  1. Mendapatkan ekstra penyimpanan super besar, sehingga tidak takut kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan semua file penting.
  2. Tidak mempengaruhi apalagi menghabiskan ruang penyimpanan internal android kamu, meskipun menyimpan banyak file di aplikasi penyimpanan online ini.
  3. Tidak perlu khawatir file penting seperti foto, dokumen hingga video hilang ketika disimpan di Cloud Storage, karena file yang disimpan di sana tidak akan pernah hilang dan dapat selalu diakses asal masih dapat masuk ke dalam akun penyimpanan online milik mu.

Baca juga7 Aplikasi Recovery Data dan File Terbaik Untuk Android

Loading...

Aplikasi Penyimpanan Online Terbaik Untuk Android

1. Google Drive

Aplikasi Cloud Storage terbaik untuk android yang pertama  adalah Google Drive. Google Drive merupakan milik perusahaan raksasa Google yang memberikan ekstra memori sebesar 15 GB.

Selain itu, keunggulan dari Google Drive adalah dapat digunakan untuk membagi dan mengedit file berupa spreadsheet dan juga presentasi dengan orang lain yang terhubung melalui Gmail.

Google Drive

Bahkan Google Drive juga otomatis terhubung dengan produk Google lainnya seperti Google+, Gmail dan juga lainnya. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Playstore mau pun Appstore.

Tapi aplikasi Google Drive biasanya sudah tertanam otomatis di android kamu. Kamu pun akan otomatis memiliki akun Google Drive saat membuat Gmail.

Bagi kamu yang ingin mengirimkan file dalam kapasitas besar, Google Drive dapat menjadi solusi mudah. Karena terdapat fitur berbagi yang bisa digunakan secara mudah oleh pengguna lain.

2. Drop Box

Drop Box merupakan salah satu Aplikasi Cloud Storage terbaik dan tidak bisa diragukan lagi, karena aplikasi ini sendiri memiliki pengguna yang tidak sedikit di seluruh dunia.

Aplikasi ini menawarkan ruang penyimpanan ekstra sebesar 2 GB. Jika masih dirasa kurang, Drop Box akan memberikan ekstra penyimpanan sebesar 16 GB jika kamu berhasil mengajak seorang teman untuk menggunakan Drop Box.

Drop Box

Kelebihan aplikasi Cloud Storage ini dapat digunakan di hampir seluruh perangkat. Mulai dari android hingga PC Komputer. Kelebihan lainnya adalah, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagi dan mengedit file bersama dengan orang lain.

3. One Drive

Mungkin nama aplikasi Cloud Storage ini cukup asing di telinga kamu. Tapi jika disebutkan Sky Drive kamu pasti akan langsung tahu.

Ya, One Drive memang dulunya bernama Sky Drive. Aplikasi Cloud Storage yang dimiliki oleh Microsoft ini memang sengaja diperbaharui dan berganti nama untuk menyaingi para kompetitornya.

OneDrive

One Drive menawarkan penyimpanan ekstra sebesar 7 GB hingga 15 GB, tergantung kebutuhan kamu.

Tapi jika masih dirasa tidak cukup untuk menyimpan semua file penting kamu, maka kamu dapat mengajak beberapa teman untuk menggunakan aplikasi Cloud Storage ini.

One Drive memberikan ruang penyimpanan tambahan sebesar 5 GB.

Banyak yang mengeluhkan tentang ruang penyimpanan bawaan dari android mereka tidak mampu menyimpan semua file yang mereka miliki. Apalagi jika file penting mereka secara tiba-tiba hilang dari ruang penyimpanan android mereka.

Oleh sebab itu, aplikasi penyimpanan online hadir tidak hanya memberikan ruang penyimpanan ekstra dan gratis tapi juga menjaga agar file kamu selalu aman tanpa takut tiba-tiba hilang tak berjejak.

Asalkan kamu tetap memiliki akses untuk masuk ke aplikasi penyimpanan online milik mu, maka semua file kamu pastinya akan tetap aman.

Semoga artikel mengenai aplikasi Cloud Storage terbaik untuk android ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai rekomendasi.


Loading...

Bagikan

etrosinaga

Penulis

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Komentar

    Avatar

    Budi

    ( - 07:12)

    Tambah satu lagi mas, box[dot]com..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *