Aplikasi Fitur Fast Charging Android

6 Aplikasi Fitur Fast Charging Android untuk Mengisi Daya Smartphone Menjadi Sangat Cepat

Aplikasi fitur Fast Charging Android – Fitur Fast Charging merupakan salah satu fitur yang sangat trend dalam dunia gadget papan atas dewasa ini. Fitur ini berfungsi untuk mengisi daya smartphone menjadi sangat cepat. Lantas apakah yang dimaksud dengan fitur fast charging itu sebenarnya ?

Pengertian Fast Charging

Pada dasarnya Fast Charging merupakan suatu teknologi yang terdapat pada perangkat dan charger untuk mengatur proses pengisian daya baterai agar menjadi lebuih cepat.

Selain digunakan pada perangkat smartphone, teknologi Fast Charging ini juga bisa diterapkan pada laptop, powerbank, dan lain-lain. Teknologi Fast Charging menjadikan daya transfer ke baterai menjadi lebih tinggi sehingga proses pengisiannya akan lebih cepat.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Fast Charging

Sebenarnya ada keuntungan dan kerugian menggunakan fitur Fast Charging ini. Bagi sobat yang terburu-buru hendak bepergian kemudian tidak sempat mengisi baterai smartphone dalam waktu lama, padahal dayanya tinggal sedikit tentu paham betul manfaat fitur Fast Charging ini.

Dengan adanya fitur ini, meskipun smartphone di charger hanya sebentar, daya baterai yang tersimpan akan lebih banyak dibandingkan tanpa fitur Fast Charging.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa menggunakan fitur Fast Charging akan dapat menghemat waktu pengisian daya baterai. Selain itu tentu saja waktu sobat menggunakan gadget pun menjadi lebih lama, karena tidak terlalu terganggu dengan proses pengisian daya yang membutuhkan waktu.

Sementara untuk kerugian menggunakan fitur Fast Charging, dapat dikatakan tidak ada sama sekali. Sebab perangkat yang sudah menggunakan fitur Fast Carging sudah dirancang khusus untuk pengisian cepat, sehingga tidak akan memberi dampak negatif apapun pada gadget.

Dampak negatif pada smartphone secara umum biasanya panas. Oleh karena itu, hindari sebisa mungkin menggunakan smartphone saat proses charging berlangsung.

Loading...

Selain itu, hindari meletakan smartphone ditempat yang panas, sebisa mungkin taruh smartphone ditempat yang sejuk dan dingin.

Baca juga7 Tips Membuat Baterai Smartphone Awet dan Panjang Umur

Tidak Semua Smartphone Memiliki Fitur Fast Charging

Meskipun saat ini fitur Fast Charging sudah sangat populer dikalangan vendor smartphone dan para pengguna smartphone, namun faktanya belum semua smartphone memiliki fitur Fast Carging pada perangkatnya.

Bahkan yang sangat disayangkan masih ada beberapa smartphone kelas atas yang juga belum memiliki fitur Fast Charging ini.

Padahal seharusnya fitur ini merupakan salah satu fitur wajib bagi smartphone kelas atas, sehingga dapat membuat para penggunanya semakin nyaman.

Apabila sobat termasuk pemilik smartphone yang tidak memiliki fitur Fast Charging saat ini tidak usah risau lagi. Sebab sobat tetap bisa sedikit terbantu untuk dapat menikmati fitur tersebut.

Meski tidak secanggih fitur bawaan yang ada di smartphone, namun setidaknya masih dapat membantu sobat dalam mempercepat pengisian daya smartphone. Adapun solusinya yaitu dengan menggunakan aplikasi fitur Fast Charging Android.

6 Aplikasi fitur Fast Charging Android

Aplikasi fitur Fast Charging Android, di Playstore pada dasarnya cukup banyak. Namun kali ini kita akan membahas aplikasi fitur Fast Charging Android terbaik. Untuk lebih jelasnya akan kita bahas satu persatu :

1. Fast Charging

aplikasi fitur fast charguing android

Sesuai namanya aplikasi Android ini sangat cocok sobat gunakan untuk dapat mengisi daya baterai smartphone dengan cepat. Dengan aplikasi fitur fast charging ini, maka proses pengisian daya baterai akan dapat berjalan lebih cepat, yaitu hingga 30%.

Pokoknya sobat akan merasa sangat berbeda saat menggunakan aplikasi ini, proses pengisian daya baterai akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

2. Fast Charging – Speed Up

Aplikasi fitur Fast Charging AndroidFast Charing – Speed Up merupakan aplikasi fitur Fast Charging Android yang telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna Android.

Untuk mengisi daya smartphone dengan lebih cepat, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi ini, maka saat dicharger proses pengisiannya akan dapat berlangsung dengan cepat, bahkan hingga dua kali lebih cepat.

Fitur Fast Charging – Speed Up

  • Dapat diinstal dan digunakan di semua smartphone Android
  • Mudah digunakan dan dapat berjalan secara otomatis
  • Proses pengisan daya baterai menjadi lebih cepat hingga dua kali lipat
  • Menjaga kualitas baterai menjadi lebih awet

3. Super Fast Charger 5x

Aplikasi fitur Fast Charging Android

Aplikasi Super Fast Charger 5x adalah salah satu aplikasi fitur fast charging yang direkomendasikan untuk dapat sobat gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini maka proses pengisan daya baterai menjadi lebih cepat dan maksimal.

Saat hendak mencharger smartphone, silahkan sobat buka terlebih dahulu aplikasi ini, maka setelah aplikasi berjalan fitur Fast Charging akan langsung berjalan secara otomatis.

4. Fast Charger Battery Master

Aplikasi fitur Fast Charging AndroidAplikasi fitur Fast Charger Battery Master merupakan aplikasi yang memiliki sistem antar muka yang sangat sederhana. Penggunaan yang praktis dan tampilannya yang sederhana telah membuat banyak orang tertarik untuk mengunduhnya.

Saat sobat menggunakan fitur ini dan mengaktifkannya sebelum proses pengisian daya berlangsung, maka proses pengisian daya baterai akan berjalan dengan sangat cepat.

5. Fast Battery Charger – Battery Master Junk Cleaner

Aplikasi fitur Fast Charging Android

Aplikasi Fast Battery Charger – Battery Master Junk Cleaner merupakan salah satu aplikasi terbaik yang dapat sobat gunakan.

Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan cara menghapus berbagai aplikasi yang sedang berjalan atau tidak dibutuhkan sehingga dapat mempercepat proses pengisian daya smartphone.

Kerennya lagi, saat aplikasi ini diaktifkan maka dapat juga menghapus cache serta membersihkan RAM smartphone.

6. Fast Charger – Battery Saver Master

Aplikasi fitur Fast Charging Android

Fast Charger – Battery Saver Master adalah aplikasi fitur fast charging yang dapat membuat proses pengisian daya smartphone menjadi lebih cepat, aplikasi ini juga memiliki fitur guna menghemat baterai dan menjaga CPU smartpphone agar selalu dalam keadaan dingin.

Itulah sobat 6 aplikasi fitur Fast Charging Android yang dapat sobat pilih untuk dapat digunakan. Semoga dengan membaca tulisan ini sobat dapat segera terbantu untuk dapat mengisi daya smartphone dengan sangat cepat.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *