Internet

Secara Diam-diam, Aplikasi Google Ini Habiskan Kuota Internet Penggunanya

Beberapa pengguna smartphone Android mengeluhkan Aplikasi Google News telah habiskan kuota internet dalam jumlah yang berlebihan. Bahkan banyak pengguna lain mengalami hal serupa sejak awal Juni 2018.

Google News adalah layanan google untuk situs – situs dengan konten news (berita) dan konten populer lainnya yang bisa dinikmati dengan gratis.

Masalah ini sebenarnya sudah diverifikasi dan ditangani oleh pengelola Google News Help Forum pada bulan September.

Pihak Google menyelidiki dan berupaya memperbaiki, tetapi ternyata masalah ini masih berlanjut.

Aplikasi Google News Habiskan Kuota Internet

Dilangsir dari The Verge, Kamis (25/10/2018). Aplikasi Google News di Android telah mengurangi kuota internet tanpa sepengetahuan pengguna, meski berjalan dibelakang layar.

Tak tanggung-tanggung, dalam laporan tersebut aplikasi Google News bisa habiskan kuota internet sebesar 12 GB dalam semalam, meskipun berjalan secara background.

habiskan kuota internet

Sejumlah pengguna bahkan merasa dirugikan dengan kejadian ini. Karena penggunaan kuota internet yang berlebihan, dengan terpaksa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Loading...

Aplikasi Google News secara acak sudah menggunakan data internet secara background tanpa sepengetahuan pengguna, bahkan disaat mereka sedang tidur.

Dalam beberapa kasus, aplikasi Google News di smartphoneAndroid ini bisa menghabiskan kuota internet sebanyak 24GB.

Karena kejadian ini, menyebabkan kerugian pengguna sebesar USD 385 atau setara Rp 5,8 jutaan.

Sampai saat ini, salah satu cara agar aplikasi Google News tidak habiskan kuota internet adalah dengan mematikan opsi background data di pengaturan smartphone atau menghapus aplikasi tersebut.

Beberapa penguna juga telah mengutarakan keluhan ini melalui forum bantuan Google News, agar masalah ini dapat diperbaiki sepenuhnya melalui beberapa update atau pembaharuan aplikasi.

Baca juga31 Aplikasi Android Boros Baterai, Kuota Internet dan Memori serta Cara Mengetahuinya



Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

One Comment

  1. Wah pantesan kok sejak beberapa bulannlalu, kuota internetku yg biasanya cukup u sebulan tiba2 seringnya habis 1 minggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button