Aplikasi Path

Kabar Terbaru, Aplikasi Path Dikabarkan Menyerah dan Akan Segera Ditutup

Aplikasi Path adalah aplikasi yang sempat booming di Indonesia bersamaan dengan Instagram beberapa tahun yang lalu.

Kini, setelah sekian lama tidak mendengar kabar terbaru tentang Path, netizen justru dibuat kaget, karena aplikasi tersebut kabarnya akan segera ditutup.

Lantas, benarkah kabar tersebut?

Belum Ada Pernyataan Resmi

Kabar tentang ditutupnya aplikasi Path, sebenarnya belum resmi dikeluarkan oleh pihak Path itu sendiri.

Justru, kabar tentang ditutupnya aplikasi Path datang dari para netizen yang secara tidak sengaja mendapatkan salam perpisahan melalui Twitter.

Lihat:

aplikasi path

Jika dilihat secara seksama, akun Twitter yang digunakan untuk mengabarkan Path akan segera tutup bukanlah akun resmi dari Path.

Loading...

Selain itu, akun yang bernama “The Last Goodbye” tersebut juga bersponsor di Twitter yang berpotensi dilihat oleh segelintir orang saja.

Adapun ketika kita mengecek akun Twitter resmi Path, maka yang bisa kita jumpai adalah Path terakhir kali aktif pada 21 Mei 2018.

Lihat:

Ketika kita coba mencari tahu kebenaran lain melalui blog resminya pun juga sama, di mana blog resmi Path tidak memberitahukan apa-apa, bahkan update terakhir blog resmi Path terjadi pada 30 Januari 2018.

Napak Tilas Aplikasi Path

Path adalah aplikasi yang didirikan oleh Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau pada tahun 2010.

Aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat itu, ketika masanya (2011-2013) sangat booming dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan bisa dikatakan, Path saat itu lebih unggul dan bergengsi ketimbang Instagram, karena banyak selebriti yang menggunakannya.

Namun, popularitas Path ternyata tidak bertahan lama, karena semenjak diakuisisi Daum Communications (perusahaan asal Korea Selatan), Path justru tidak berkembang dan semakin ditinggalkan para penggunanya.

Kesimpulan

Jika kita mencoba menggali lebih dalam pernyataan Path melalui akun “The Last Goodbye” bisa jadi itu adalah pemberitahuan pertama Path untuk para pengguna yang masih menggunakan aplikasi mereka.

Setelah itu, besar kemungkinan Path akan segera memberikan pernyataan resmi, bahwa aplikasi yang mereka buat resmi ditutup.

Baca : Patut Bangga ! Inilah 6 Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Menarik untuk disimak, setelah ditutup nanti, apakah Path akan berevolusi menjadi aplikasi baru atau justru akan tutup untuk selamanya.



Loading...


Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Komentar

    Leo Setiawan

    Leo Setiawan

    ( - 12:30)

    🙂

    sangat disayangkan sekali Aplikasi sekelas Path ditutup 🙁 dulu aplikasi ini sangat populer dimasa kejayaannya.. mungkin penggunanya sudah bosan dan berganti aplikasi lain.. entah tutup atau tidaknya suatu saat nanti.. sy cmn berharap saja semoga bisa bertahan, dan semoga saja lekas ada pemberitahuan resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *