Internet

Yahoo Coba Bangkit, Kali Ini Luncurkan Aplikasi Yahoo Together

Oath Inc, pemilik baru Yahoo telah mengumumkan, bahwa aplikasi Yahoo Together resmi meluncur di pasaran dan sudah bisa dinikmati oleh para pengguna.

Apa itu Yahoo Together?

Adalah aplikasi chatting pengganti Yahoo Messenger, sekaligus nama lain dari Yahoo Squirrel yang sudah disempurnakan.

Sebelum meluncurkan Yahoo Together, Yahoo telah mengeluarkan aplikasi yang bernama Yahoo Squirrel dalam versi beta.

Dan kini, setelah Yahoo Squirrel sudah disempurnakan, Yahoo memilih mengganti nama Yahoo Squirrel menjadi Yahoo Together.

Tampilan Aplikasi Yahoo Together

Aplikasi Yahoo Together
Gambar: Oath.com

Kurang lebih seperti gambar di atas tampilan Yahoo Together, di mana desainnya cukup menarik dan enak untuk dilihat.

Lantas, apa saja fiturnya?

Dilansir dari berbagai sumber, fitur yang membedakan Yahoo Together dengan aplikasi lain adalah sistem pengelolaan grup yang lebih mudah.

Loading...

Berdasarkan informasi yang didapat, sistem undangan grup dibuat lebih rahasia, di mana pengguna tidak harus menyimpan kontak nomor atau e-mail yang akan diundang.

Selain itu, juga terdapat fitur Smart Reminder, di mana para pengguna bisa membuat pengingat ke dalam grup untuk mengingatkan jadwal tertentu ke seluruh anggota grup.

Penasaran dengan fitur-fitur Yahoo Together?

Jika iya, maka langkah terbaik yang bisa Anda ambil adalah mendownload langsung aplikasi Yahoo Together di Google Play atau di App Store.

Selengkapnya:

Bakal Saingi WhatsApp?

Beberapa media tanah air mengatakan, jika Yahoo Together akan menjadi pesaing WhatsApp untuk ke depannya.

Benarkah demikian?

Terlalu dini dan terlalu berlebihan, mengatakan Yahoo Together akan menjadi pesaing WhatsApp, karena aplikasi pengganti Yahoo Messenger tersebut, saat ini masih seumur jagung.

Bagaimana pendapat media luar negeri?

Berbeda dengan media tanah air, media luar negeri justru sebaliknya, di mana mereka meragukan masa depan Yahoo Together.

Alphr.com adalah salah satu media yang meragukan masa depan Yahoo Together, di mana media asal Inggris itu memberikan komentar yang cukup menohok.

Yahoo Together adalah kumpulan fitur yang sudah dimiliki oleh aplikasi lain, dan masih harus dilihat apakah ada orang yang benar-benar memilih untuk menggunakannya.

Kesimpulan

Persaingan aplikasi media sosial, khususnya aplikasi chatting memang tidak bisa diprediksi dengan mudah, karena persaingannya amat sangat ketat.

Dulu, Yahoo Messenger sempat mengudara selama 20 tahun. Namun kini, aplikasi tersebut harus punah dan digantikan oleh Yahoo Together.

Baca: Mengapa Politisi Sering Menggunakan Twitter? Inilah Jawabannya

Berkaca dari pengalaman Yahoo Messenger, bukan tidak mungkin Yahoo Together akan menjadi pesaing WhatsApp atau mungkin melampauinya.

Dalam bisnis teknologi, umur bukanlah kunci untuk meraih kesuksesan, karena untuk meraih kesuksesan adalah kreativitas dan inovasi.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button