in ,

Apple Ipad 9.7 : Tablet Mewah Berspesifikasi Gahar !

Apple Ipad 9.7

Apple Ipad 9.7 – Hello sobat setia website Klik Mania. Masih bersama saya yang selalu hadir dengan berbagai informasi baru seputar gadget. Pada kesempatan yang singkat ini saya akan memberi review sebuah tablet Apple Ipad 9.7. Tablet yang bernuansa mewah dengan spesifikasi gahar tersebut besutan perusahaan besar asal negara California.

Perusahaan raksasa Apple sudah sejak dahulu dipandang oleh kebanyakan orang sebagai sebuah vendor yang telah memasuki pasaran internasional. Mungkin kebanyakan produk terkenal dari perusahaan mereka adalah bermacam jenis sebuah telepon cerdas.

Perusahaan raksasa Apple asal negara California tersebut telah menciptakan sebuah inovasi terbaru mereka yakni tablet Apple Ipad 9.7. Produk tablet Apple itu membawa ukuran 9.7 inchi. Ukuran tablet itu sungguh pas untuk penggunaan harian dikarenakan layar yang lebar dan pas untuk tas ransel.

Mungkin pasaran tablet untuk dunia tidaklah terlalu tecium harum perkembangannya dibandingkan perkembangan pasaran smartphone. Akan tetapi, terbukti dari berbagai survey yang didapatkan bahwa banyak produk tablet beredar di dunia dengan andalan khas mereka.

Seperti kita ketahui banyak tablet besutan perusahaan raksasa Microsoft yang maju untuk kalangan pebisnis. Tidak hanya vendor Microsoft saja, perusahaan raksasa Apple juga selalu berinovasi kedepannya.

Apple Ipad 9.7 telah diumumkan pada bulan Maret silam dan sudah dapat anda pesan secara resmi pada bulan tersebut juga. Tablet tersebut dibanggakan oleh perusahaan Apple dengan membawa baterai berkapasitas 8610 mAh yang sanggup bertahan hingga 32 jam lebih.

Spesifikasi lengkap dari tablet Apple Ipad 9.7 dengan baterai 8610 mAh

Bodi
  • Dimensi : 240 x 169.5 x 6.1 mm
  • Berat : 437 g (Wi-Fi) / 444 g (LTE)
  • Materail :  Alumunium Alloy
  • Layar : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 9.7 inches, 1536 x 2048 pixels (~264 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memori
  • Internal : 32/128/256 GB
  • Eksternal : –
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : iOS 9.3
Hardware
  • Chipset : Apple A9X
  • Processor : Dual-core 2.16 GHz (Twister)
  • GPU : PowerVR Series 7 (12-core graphics)
Konektivitas
  • Sim Card : Nano-SIM/ Electronic SIM card (e-SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, EDR
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • USB : v2.0, reversible connector
  • Lain-lain : NFC
Kamera Belakang
Kamera Depan
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion battery (27.5 Wh)
  • Talk Time : Up to 10 h (multimedia)
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, compass, barometer
  • True-tone display
  • Fingerprint Sensor
  • stereo speakers (4 speakers)

Desain yang lebar bernuansa mewah dari Tablet Apple Ipad 9.7

Apple Ipad
via Ipad Forum

Anda semua mungkin sudah tau dengan desain tablet yang biasanya berbentuk persegi panjang. Hal ini juga telah diaplikasikan pada tablet Apple Ipad 9.7 besutan perusahaan Apple tersebut. Meskipun demikian, vendor Apple sukses merancang desain tablet tersebut agar terlihat mewah yang menawan. Balutan warna case metalic menjadikannya semakin mewah dipandang dalam berbagai sisi.

Tablet Apple Ipad 9.7 diluncurkan dengan warna silver, gold dan space gray. Meskipun hanya hadir dalam tiga pilihan warna, akan tetapi mereka berharap dapat menarik perhatian publik. Hal ini juga tidak lepas dengan rancangan desain mereka yang patut diacungi jempol.

Seperti pada nama akhirannya berlabel “9.7” memiliki sebuah arti bahwa tablet tersebut didesain dengan ukuran 9.7 inchi. Untuk lebih lengkapnya mengenai ukuran tablet tersebut adalah 240 x 169.5 x 7.5 mm ( 9.45 x 6.67 x 0.30 in ). Sementara itu, untuk beban dari tablet tersebut hanyalah seberat 469 gram untuk pemakaian WiFi dan 478 untuk pemakaian jaringan LTE.

Pada sektor layar dari smartphone ini telah membawa ukuran 1536 x 2048 pixel dengan kerapatan 264 ppi pixel density. Selain itu, pada layar dari tablet Apple Ipad 9.7 telah membawa teknologi LED backlit IPS LCD dengan capacitive touchsreen sanggup menyuplai hingga 16 M warna.

Bagi anda yang memang membutuhkan sebuah perangkat utama yang tentunya untuk kepentingan harian, maka Ipad 9.7 adalah jawabannya. Hal ini dikarenakan vendor Apple telah membekalinya dengan proteksi Scratch resistant glass dan olephobic coating. Anda tidak perlu lagi untuk takut membawa tablet ini kemana saja dan kapan saja.

Kinerja yang tiada tara dari tablet Apple Ipad 9.7

Apple Ipad
via techradar

Hal kedua yang sangat diperhatikan oleh orang adalah dapur pacu dari sebuah perangkat. Hal tersebut dikarenakan untuk menunjang sebuah kebutuhan maka diperlukan sebuah perangkat yang powerful pula.

Semakin tinggi tingkat spesifikasi dari sebuah perangkat maka secara otomatis akan semakin baik pula kinerja yang dihasilkan. Tablet Apple Ipad 9.7 telah membawa sistem operasi terbaru yaitu IOS versi 10.3. Untuk mendukung berbagai fitur terbaru dari OS tersebut maka sudah disematkan dapur pacu yang mutakhir.

Tablet jagoan perusahaan Apple tersebut telah membawa chipset Apple A9. Chipset tersebut sudah disematkan dengan CPU atau prosesor berjenis Dual Core yang bertenaga hingga 1.84 GHz (Twister). Sementara itu, untuk pengolah grafis dari tablet tersebut telah mengandalkan PowerVR GT 7600 dengan teknologi six core graphics.

Perusahaan raksasa Apple mengklaim bahwa chipset Apple A9 dapat menunjang berbagai keperluan harian konsumen. Anda dapat bermain game berat secara lancar yang pastinya tanpa lag dalam tablet tersebut. Ditambah lagi dengan GPU dari Apple Ipad 9.7 membawa Powervr gt7600 dengan six core graphics yang menghasilkan grafis tajam dan jernih.

Jadi anda tidak perlu lagi khawatir untuk menjadikan tablet Apple Ipad 9.7 sebagai sebuah perangkat utama karena telah membawa chipset Apple A9. Untuk spesifikasi tablet tersebut dalam sektor kinerja sudah sangat pantas dengan harganya.

Kualitas kamera yang memukau khas tablet Apple Ipad 9.7

Apple Ipad

Mungkin sudah tidak asing lagi jika kita melihat kualitas kamera dari berbagai produk Apple yang mengagumkan. Hal ini dikarenakan perusahaan Apple tersebut telah memiliki banyak ahli kamera untuk mengurus sektor kamera produk mereka.

Tablet Apple Ipad 9.7 telah membawa kamera utama dengan lensa berkekuatan hingga 8 MP (F/2.4 – 31 mm)  dengan teknologi auto focus. Sementara itu untuk bagian kamera depan dari tablet Apple Ipad 9.7 telah mengusung lensa berkekuatan hingga 1.2 MP (f/2.2 – 31 mm).

Untuk berbagai fitur dan teknologi lain yang disematkan pada tablet tersebut adalah geo tagging, touch focus, face or smile detection, HDR, panorama, face time. Kamu masih dapat menambahkan berbagai fitur lainnya dengan mendownload aplikasi pihak ketiga yang banyak di AppStore.

Sementara itu bagi kamu yang suka merekam berbagai momen indahmu, tablet ini juga telah mendukung perekaman dengan hasil [email protected] dan [email protected] dan stereo sound rec. Selain itu, berbagai kegiatan kita saat ini sudah mendorong kita untuk memiliki sebuah perangkat berkamera seperti pekerjaan seorang wartawan atau pelajaran sekolah bertaraf IT.

Jadi untuk urusan kamera dari tablet besutan perusahaan besar Apple tersebut sudah sangat memuaskan dengan hasil video hingga 120 fps memungkinkan kamu untuk mengambil slow motion video.

Konektivitas yang optimal dari tablet Apple Ipad 9.7

Dalam spesifikasi tablet Apple Ipad 9.7 dalam sektor konektivitas sudah masuk dalam kategori memuaskan. Tablet mewah tersebut telah dapat menyuplai sim card berjenis Nano Sim dan dukungan terbaru yakni electronic SIM card (e-SIM ).

Selain itu tablet Apple Ipad 9.7 telah mendukung beragam jenis jaringan. Beragam jaringan tersebut antara lain GSM, CDMA, HSPA, EVDO dan LTE.

Tablet Apple Ipad 9.7 telah membawa teknologi 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah dukungan yang hanya tersebar pada kota besar di Indonesia saja. Hal tersebut tidak menjadikannya sebagai sebuah kelemahan.

Untuk menutup permasalahan yang terjadi tersebut maka sudah terdapat jaringan berbasis HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Selain itu, juga sudah terdapat teknologi WiFi berteknologi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual band dan tambahan lainnya seperti fitur hotspot.

Untuk berbagi data melalui perangkat ini sudah membawa teknologi bluetooth dengan versi 4.2 beserta dukungan EDR dan LE. Kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengirim dan menerima data dengan teman temanmu dengan lancar dan pastinya cepat. Untuk teknologi GPS yang usung pada tablet ini telah berteknologi  A-GPS dan GLONASS untuk WiFi dan mode seluler saja.

Tidak ketinggalan untuk teknologi USB dari tablet ini telah mampu menyuplai USB dengan versi 2.0 (  reversible connector. Kamu dapat melakukan charger melalui perangkat komputermu ataupun sharing data secara cepat.

Daya baterai yang sanggup bertahan hingga 33 jam dari Apple Ipad 9.7

Apple Ipad
via cultofmac

Jika kita membahas mengenai daya tahan baterai dari sebuah perangkat maka yang terlintas dalam pikiran kita adalah sebuah perangkat yang mahal. Hal tersebut dikarenakan pada umumnya hanya sebuah perangkat mahal lah yang membawa sebuah daya tahan baterai yang maksimal.

Tablet Apple Ipad 9.7 besutan vendor raksasa asal California tersebut telah membawa sebuah baterai non removable bertipe Li-Ion dengan kapasitas 8610 mAh yang dapat bertahan selama 32 jam lebih 4 menit. Anda dapat bertahan selama lebih dari satu setengah hari tanpa melakukan charging. Ukuran kapasitas baterai yang sungguh besar tersebut diklaim akan menarik banyak perhatian calon konsumen dan fans Ipad.

.Sementara itu untuk anda yang menggunakan tablet Apple Ipad 9.7 secara terus menerus alias tanpa jeda waktu. Maka hanya dapat bertahan selama 10 jam saja. Angka tersebut merupakan hasil survey jika seseorang menggunakannya untuk multimedia seperti bermain game, internetan, mendengarkan musik, menonton youtube dan lainnya. Anda tidak perlu lagi takut untuk berpergian jauh tanpa harus membawa charger atau power bank.

Beragam fitur dan teknologi menarik yang dibawa Apple Ipad 9.7

Selain beberapa fitur dan teknologi utama yang disematkan dalam perangkat ini juga terdapat beberapa fitur sederhana yang tidak kalah pentingnya. Tablet Apple Ipad 9.7 telah membawa teknologi finger print dengan tipe front mounted yang bisa menjadi proteksi utamanya.

Selain teknologi fingerprint dalam sektor sensor juga telah membawa fitr accelerometer, gyro, compass, dan barometer. Sementara itu, untuk sektor komunikasi dari tablet besutan Apple tersebut telah membawa iMessage, email, push email, dan IM.

Untuk kamu yang ingin internetan sudah terdapat sebuah browser dawaan dari pihak Apple sendiri yakni browser Safari ( html 5 ).

Salah satu teknologi andalan vendor Apple juga tidak luput dari perhatian yaitu Siri yang bisa menjadi asisten virtual anda.. Bagi anda yang memiliki banyak file penting maka dapat menyimpannya di iCloud secara gratis.

Selain itu juga terdapat banyak aplikasi penting lainnya untuk memenuhi kebutuhan harian mu seperti Media Player untuk MP3 dan MP4, Photo Editor, Media Editor, dan Document Editor.

Harga terbaru dari tablet Apple Ipad 9.7

 

Untuk harga terbaru dari tablet Apple Ipad 9.7 menurut beberapa survey yang saya peroleh dari berbagai website. Maka dapat disimpulkan akan terdapat banyak pilihan untuk tablet Apple Ipad 9.7 karena ada beberapa fitur dan teknologi yang disematkan terpisah.

Untuk secara umumnya saja saya mengambil harga tipe terendah dan tertinggi saja yakni kisaran sembilan juta hingga 12 jutaan saja.

Hal tersebut sudah mencakup seluruh wilayah pemasaran. Jadi mungkin hanya akan ada sedikit perbedaan harga dalam daerah.

Referensi lain : Huawei p9 Leica dengan dual leica camera

Author Aditya Irzal

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0