Tekno

Apple Merilis iOS 10.3 Versi Beta dengan Banyak Fitur Menarik

Baru-baru ini Apple dikabarkan telah merilis pembaruan untuk iOS 10.3 Versi Beta. Pembaruan tersebut meliputi hadirnya beberapa fitur menarik yang belum pernah ada sebelumnya.

Beberapa fitur baru yang hadir seperti Find My AirPods, iCloud Profile, dan beberapa fitur tambahan lainnya kini telah tersedia dalam versi Public Beta setelah sebelumnya hanya tersedia dalam versi Developer Beta.

Find My AirPods

iOS 10.3

Udah tau dong apa itu AirPods?

Itu loh earpods yang kabelnya dipotong..

Ehh.. Bukan.. Bukan..

AirPods memang sekilas mirip dengan earpods yang dipotong kabelnya, namun AirPods sebenarnya memang tidak memiliki kabel karena ia adalah wireless earpods pertama milik Apple. Nggak heran jika desainnya sama dengan earpods, hanya saja desainnya memang seperti earpods yang dipotong kabelnya.. Hehe

Di iOS 10.3 versi Public Release nanti, kita bisa menggunakan fitur Find My AirPods untuk mencari AirPods yang hilang dengan mencatat lokasi terakhir saat menggunakan AirPods.

Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan mode suara yang nantinya AirPods akan berdering sehingga memudahkan kita dalam proses pencarian.

iCloud Profile

Pada pembaruan kali ini, iCloud akan mengalami perubahan tampilan. Ada beberapa tambahan fitur seperti untuk melihat semua perangkat yang telah digunakan untuk mengakses akun iCloud.

Selain itu, terdapat pembaruan minor terhadap informasi akun seperti nama, nomor telepon, pembayaran, password, Family Sharing, serta tampilan kapasitas penyimpanan iCloud.

Peningkatan Kemampuan SIRI

iOS 10.3

Kamu pasti sudah kenal dong dengan si Mbak SIRI yang satu ini. SIRI adalah asisten virtual yang terdapat pada setiap perangkat iOS. Pada iOS 10.3 nanti, SIRI dikabarkan juga akan menjadi semakin pintar.

Dengan SIRI kamu bisa mendapatkan skor kriket, bahkan statistik untuk Indian Premier League dan Kriket Internasional. Keren kan?

Fitur iOS 10.3 beta Lainnya

Fitur lainnya yang dikabarkan akan hadir pada pembaruan iOS kali ini adalah fitur 3D Touch pada aplikasi Weather, Apple File System untuk mode enkripsi file yang lebih baik, dan animasi multi-tasking yang lebih baik.

Bahkan ada juga rumor yang mengatakan bahwa iOS 10.3 juga membawa fitur Theater Mode. Namun, belum ada pernyataan yang jelas mengenai fitur baru ini. Ada yang mengatakan bahwa fitur ini merupakan “dark mode” dari perangkat iOS.

Ada juga yang mengatakan bahwa fitur ini nantinya bisa diakses dari ikon berbentuk Popcorn di Control Center. Theater Mode akan mematikan suara, notifikasi, feedback, dan kecerahan layar secara otomatis.

Artikel Menarik Lainnya:

Nah, bagi kamu yang sudah bersiap-siap untuk upgrade ke iOS versi terbaru jangan lupa untuk membackup seluruh data kamu ya, dan lebih baik kita tunggu saja versi Public Release nya. Karena saat ini masih versi Beta, bisa saja masih memiliki bug di dalamnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU. Kunjungi: @PenggunaGadget

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close