Review ProdukTekno

Asus Rilis ROG Zephyrus Duo 15, Usung Dua Layar & Intel Core i9 10th

Asus ROG Zephyrus Duo 15: Fitur & Spesifikasi

Asus ROG Zephyrus Duo 15: Fitur & Spesifikasi – Bukan hanya Razer saja yang langsung mengimplementasikan Nvidia GeForce RTX Super GPU untuk 2020 Razer Blade 15, sebagai salah satu vendor yang bergerak dalam dunia PC Gaming, Asus juga tidak tidak mau kalah.

Untuk memulai tahun ini, Asus akan merilis beberapa laptop yang menggunakan  RTX Super Series GPU dari Nvidia dan Intel 10th Gen CPU.

Salah satu diantaranya adalah Asus ROG Zephyrus Duo 15. Sesuai namanya, laptop gaming ini tidak hanya mengusung satu namun dua layar sekaligus.

Asus ROG Zephyrus Duo 15: Fitur & Spesifikasi

Sumber: ASUS

Zephyrus Duo 15 menggunakan layar berukuran 15.6-inchi sebagai layar utama dan secondary display berukuran 14.1-inchi. Layar keduanya menggunakan mekanisme engsel dengan tingkat kemiringan @13-derajat yang memiliki resolusi (3840 x 1100 pixel).

Kamu mungkin berfikir bahwa ini bukan pertama kalinya Asus mengimplementasikan fitur dual-screen. Memang benar, sebelumnya Asus sudah pernah menggunakan desain ini untuk Asus Zenbook Duo dan Zenbook Pro Duo.

Akan tetapi, kedua laptop tersebut bukan ditargetkan untuk segmen gaming melainkan lebih di arahkan untuk produktivitas.

Sedangkan Zephyrus Duo 15 merupakan anggota keluarga dari Republic Of Gamers lineup yang tentunya dipersenjatai dengan spesifikasi tinggi dan berbagai macam fitur untuk keperluan gaming.

Ketika kamu menggunakan kata “spesifikasi tingi”, kami tidak main-main. Varian tertinggi Zephyrus Duo 15 dibandrol seharga $3,699.99 atau 61 juta’an dan akan mulai dijual pada tanggal 1 Juni mendatang.

Varian tertinggi tersebut mengusung spesifikasi yang sangat tinggi seperti Intel Core i9-10980HK (8 cores & 16 threads) CPU dengan maksimum clockspeed hingga 5.3GHz turbo, 32GB RAM, 2TB Storage dan RTX 2080 Super (non Max-Q), dengan layar 6Hz @4K resolution.

Asus ROG Zephyrus Duo 15
Sumber: ASUS

Layar 4K tersebut mampu menampilkan seluruh warna Adobe RGB Color Space hingga 100% dan lebih diperuntukan untuk produktivitas.

Secondary display yang disediakan juga tentunya dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti multi-tasking, streaming, chatting, dan masih banyak lagi.

Asus ROG Zephyrus Duo 15
Sumber: ASUS

Asus bahkan telah bekerjasama dengan Adobe untuk menciptakan antarmuka (interface) khusus untuk secondary display pada Zephyrus Duo 15.

Zephyrus Duo 15 juga dapat dikonfigurasi menggunakan Full-HD Panel yang memiliki refresh rate hingga 300Hz. Varian ini memiliki konfigurasi yang identik dengan top-of-the-line model (varian tertinggi).

Hanya saja, Asus menurunkan kapasitas RAM dan Storage yang digunakan ke 16GB RAM/1TB Storage dan dibandrol seharga $3,499 (57 juta’an). Varian ketiga dibandrol seharga $2,999 USD (49 juta’an) dan varian ini termasuk varian terendah.

Meskipun begitu, varian ini masih mengusung 300Hz panel dengan kapasitas RAM dan Storage yang lebih besar dari varian kedua yaitu 32GB RAM/2TB Storage.

Namun varian ini menggunakan CPU dan GPU yang lebih rendah yakni i7-10875H dan RTX 2070 Super (Non Max-Q). Semua varian akan ditenagai baterai 90Wh yang di-charge melalui USB Type-C port.

Selain Zephyrus Duo 15, Asus juga berencana untuk me-refresh laptop-laptop miliknya dengan RTX Super. Beberapa diantaranya adalah ROG Strix G15/ G17, Strix Scar 15, Strix Scar 17, Zephyrus S17, Zephyrus S15, dan Zephyrus M15.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close