Review Produk

Intip Asus Zenfone Live yang Murah dan Cantik !

Asus Zenfone Live – Hello para sahabat setia website KlikMania. Kembali lagi bersama saya yang tidak akan pernah bosannya dalam membagikan sebuah info terbaru. Seperti pada judulnya, pada kesempatan kali ini saya akan mereview sebuah smartphone luncuran Asus. Smartphone terbaru luncuran mereka adalah Asus Zenfone Live.

Negeri Tiongkok memang tidak akan pernah berhenti dalam melakukan inovasi teknologi dalam bidang smartphone. Berbagai perangkat keras sudah meluncur dipasaran global yang berasal dari smartphone tersebut.  Vendor yang berasal dari negeri Panda tersebut sudah membajiri nama dunia. Berbagai vendor baru muncul dengan jagoan mereka tersendiri.

Sudah banyak beragam ponsel dari negeri Tiongkok yang sudah laris dipasaran baik lokal maupun pasaran Internasional. Tidak hanya menembus pasaran lokal saja, banyak maha karya dari mereka yang sudah lolos pasaran global. Tidak sedikit juga dari mereka yang bersaing maju dengan berbagai produk luncuran perusahaan internasional seperti Apple, Samsung dan Microsoft.

Perusahaan raksasa Asus merupakan satu dari ratusan produsen yang berasal dari negeri Tiongkok. Berbagai jenis smartphone telah mereka luncurkan dengan berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkannya. Tidak hanya menopang pada pasaran smartphone saja, mereka juga memiliki nama sebagai produsen komputer ternama. Berbagai smartphone mereka sudah maju dipasaran internasional dan laris dipasaran.

Asus Zenfone Live

Vendor besar asal negeri Tiongkok yakni Asus telah mengumumkan sebuah smartphone terbaru dari mereka. Menyambut tahun baru yang indah ini, mereka telah membocorkan akan meluncurkan ponsel baru. Smartphone terbaru mereka adalah Asus Zenfone Live yang diperkirakan akan memasuki pasaran global pada bulan Maret mendatang.

Perusahaan besar Asus memang terkenal rajin dalam meluncurkan smartphone terbaru besutan mereka. Berbagai smartphone mereka hadir dengan berbagai varian spesifikasi yang tentunya menghasilkan perbandingan harga. Smartphone Asus Zenfone Live meluncur pada kelas ponsel menengah keatas yang tentunya cukup terjangkau.

Smartphone Asus Zenfone Live diperkirakan meluncur pada bulan Maret mendatang akan diluncurkan secara global.

Spesifikasi penuh dari smartphone Asus Zenfone Live

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) – Global
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps | LTE band 38(2600) – PH/VN/MY/BR/TW/HK | LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 28(700), 40(2300), 41(2500) – ID/IN/TH
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    141.2 x 71.7 x 8 mm
  • Berat
    120 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, autofocus, LED falsh
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2650 mAh

Desain yang mewah khas Asus dari smartphone Asus Zenfone Live

Asus Zenfone Live

Hal pertama yang akan saya bahas pada review kali ini adalah desain yang dibawakan oleh smartphone besutan Asus. Perusahaan raksasa Asus yang berpusat di negeri Tiongkok ini sudah masuk dalam daftar produsen Internasional. Berbagai produk mereka sudah lulus pasaran global bahkan laris sebanding dengan perangkat dunia.

Perusahaan raksasa asal Tiongkok tersebut semakian giat dalam peluncuran smartphone dengan kelas low phone hingga luxury phone.

Smartphone Asus Zenfone Live sudah membawa sebuah ponsel dengan ukuran 5.0” yang ideal. Ukuran tersebut sudah sangat ideal untuk ukuran sebuah smartphone yang mudah digenggam dan dibawa kemana saja. Desain dari smartphone tersebut sungguh mewah dengan balutan warna case yang mewah berkonsep metalic.

Smartphone jagoan dari perusahaan raksasa asal Tiongkok ini telah diluncurkan dengan dua pilihan warna yang menarik. Yaitu shimmer gold atau rose dan warna pink navy atau black. Ditambah lagi dengan strip grey metal pada bilah samping.

Perusahaan besar Asus memang sudah mendapatkan nama dalam perancangan sebuah smartphone. Berbagai smartphone luncuran mereka laris dipasaran sudah membawa desain mewah khas perangkat Asus. Sudah tidak asing lagi ketika perusahaan raksasa ini menghadirkan sebuah perangkat yang mewah.

Jadi untuk spesifikasi smartphone Asus Zenfone Live dalam sektor desain sudah sangat mewah dan cantik. Balutan warna pilihan yang metalic ditambah lagi dengan strip grey metal pada bilah sampingnya.

Kinerja yang gesit dukungan dapur pacu premium dari Asus Zenfone Live

Asus Zenfone Live
via androidcommunity

Hal kedua yang akan saya uraikan pada review kali ini adalah kinerja dari smartphone besutan perusahaan besar Asus tersebut. Perusahaan besar asal negeri Tiongkok tersebut memang sudah memasuki pasaran global. Memasuki pasaran global tentunya sudah siap bersaing dengan perangkat mereka dengan label perangkat internasional.

Sektor ini merupakan sebuah hal yang sangat diperhatikan oleh kebanyakan orang dari berbagai kalangan di dunia. Hal ini dikarenakan spesifikasi dapur pacu smartphone sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah smartphone. Semakin tinggi kelas yang dibawakan oleh dapur pacu tersebut maka semakin hebat pula peforma dari smartphone tersebut.

Perusahaan besar asal Tiongkok yakni Asus tersebut sudah mendapatkan nama dikalangan publik melalui berbagai karya mereka dalam pengembangan smartphone berbasis Android. Perusahaan raksasa asal negeri Tiongkok tersebut memang sudah lama menjelajahi dunia teknologi dalam sektor Teknologi. Menjadikan mereka suatu perusahaan professional dalam perakitan smartphone.

Smartphone Asus Zenfone Live yang diumumkan akan meluncur pada bulan Maret mendatang. Selain itu, smartphone tersebut sudah diumumkan secara resmi oleh perusahaan raksasa Asus. Perusahaan besar Asus tampaknya hanya menetapkan smartphone Asus Zenfone Live pada kelas ponsel menengah keatas.

Smartphone Asus Zenfone Live sudah membawa chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Pada chipset Snapdragon 410 sudah dibekali dengan CPU atau biasa disebut prosesor berjenis Quad Core. Prosesor Quad Core yang dibawanya berkekuatan hingga 1.2 GHz Cortex A53. Anda tidak perlu ragu lagi untuk urusan kinerjanya.

Selain membawa chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 sudah membawa pengolah grafis atau GPU dengan jenis Adreno 306. Pengolah grafis atau GPU Adreno 306 tersebut menjanjikan sebuah peforma yang handal untuk pemakaian harian.

Smartphone Asus Zenfone Live memang difokuskan pada sektor smartphone dengan konsep ponsel mewah. Selain desain fisik dari smartphone tersebut yang mewah juga telah dibekali dengan pengolah grafis Adreno 306. GPU tersebut menjanjikan visualisasi yang tajam dan memukau.

Jadi untuk spesifikasi smartphone Asus Zenfone Live pada sektor kinerja sudah sangat memuaskan. Hal ini dikarenakan telah dibekali dengan dapur pacu berkelas yang menjanjikan sebuah peforma yang gesit.

Potret berbagai keseruanmu dengan tajam dari Asus Zenfone Live

Asus Zenfone Live

Hal ketiga yang akan saya review pada artikel kali ini adalah spesifikasi Asus Zenfone Live pada sektor kamera yang dibawanya. Perusahaan besar Asus memang sudah mendapatkan nama dalam perancangan sebuah kamera pada smartphone. Sudah tidak diragukan lagi kualitas dan peforma kamera dari smartphone jagoan dari perusahaan Asus tersebut.

Sektor kamera merupakan sebuah hal yang sudah tidak asing lagi dikalangan kita semua hingga saat ini. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari orang saat ini sangat membutuhkan sebuah kamera smartphone pada sebuah ponsel cerdas. Jika pada dahulu hanya wanita saja yang meliriknya, kini cowok pun sungguh mempertimbangkan kamera yang dibawa oleh sebuah smartphone.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan berfoto atau selfie saja yang biasanya digunakan oleh kebanyakan orang. Akan tetapi, kebanyakan kegiatan pada masa sekarang ini mengharuskan kita untuk memiliki sebuah ponsel dengan kamera yang memadai. Bukan hanya ditujukan untuk para pekerja kantoran atau bahkan seorang wartawan saja, kurikulum sekolah pada saat ini mewajibkan pembelajaran dengan basis IT.

Pengembangan dari teknologi sebuah kamera yang disematkan pada sebuah smartphone masih terus dikembangkan. Asus Zenfone Live sudah dibekali dengan single kamera dengan lensa berkekuatan hingga 13 MP dengan LED flash. Sementara itu, untuk urusan kamera depan dari smartphone tersebut telah membawa kamera berkekuatan hingga 5 MP.

Smartphone Asus Zenfone Live sudah dibekali dengan teknologi dan fitur seperti Geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Selain itu, pada kamera dari smartphone tersebut sudah membawa teknologi optical zoom dengan phase detection dan auto focus.

Sementara itu, bagi anda yang hobi dalam membuat sebuah video untuk hiburan maupun kegiatan formal seperti bekerja sebagai wartawan. Maka dari itu smartphone Asus Zenfone Live sudah mendukung hasil video dengan kualitas [email protected] Anda dapat memotret apa saja keseruan dan aktivitas kapan saja dimana saja.

Jadi untuk spesifikasi kamera dari smartphone Asus Zenfone Live ini sudah tidak diragukan lagi dengan kamera utama berkekuatan hingga 13 MP dengan flash. Sementara itu, untuk kamera depan sudah membawa kamera dengan kekuatan 5 MP.

Konektivitas masa kini dengan dukungan 4G LTE dari Asus Zenfone Live

Maka hal selanjutnya yang akan saya review adalah spesifikasi Asus Zenfone Live pada sektor konektivitas. Smartphone Asus Zenfone Live meluncur dengan slot sim card berjenis Nano yang populer dibawakan oleh kebanyakan smartphone terbaru pada tahun ini.

Simcard berjenis NanoSim pada smartphone ini tersedia dalam dua slot atau biasa disebut dual sim. Ditambah lagi dengan teknologi dual sim stand by.

Smartphone Asus Zenfone Live yang akan meluncur pada bulan Maret mendatang telah membawa teknologi 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah dukungan yang hanya tersebar pada kota besar di Indonesia saja. Hal ini tidak menjadi sebuah kelemahan dari smartphone ini karena juga masih terdapat jaringan standar dibawah 4G LTE.

Untuk menutup permasalahan yang terjadi tersebut maka sudah terdapat jaringan berbasis HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Tidak ketinggalan pada smartphone Asus Zenfone Live juga sudah mendukung fasilitas WiFi yang mendukung teknologi WiFi Direct dan Hotspot yang dapat menampilkan visualisasi langsung.

Disamping itu smartphone Asus Zenfone Live ini juga sudah dibekali USB dapat menyuplai micro USB versi 0.2 dan Bluetooth 4.0 yang memang spesifikasi terbaru dikelasnya. Pada sistem navigasi Asus Zenfone Live sudah disematkan GPS berjenis A-GPS dan GLONASS teknologi tersebut akan meningkatkan penguncian lokasi dan tingkat akurasi yang semakin maju.

Jadi untuk urusan spesifikasi smartphone Asus Zenfone Live pada sektor konektivitas sudah unggul dikelasnya karena telah mendukung konektivitas masa kini.

Jutaan fitur dan teknologi yang dibawakan oleh smartphone Asus Zenfone Live

Setelah saya melakukan review dari smartphone Asus Zenfone Live dalam berbagai fitur dan teknologi dasar. Maka selanjutnya saya akan melakukan review dari smartphone Asus Zenfone Live dalam beragam fitur dan teknologi lainnya.

Meskipun hanya berisi fitur dan teknologi yang sudah banyak diaplikasikan pada smartphone terbaru. Tetapi hal tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian anda.

Meskipun kebanyakan smartphone pada saat ini telah membawa teknologi fingerprint sebagai proteksi utama pada smartphonenya. Smartphone jagoan perusahaan Asus tersebut tidak membawa teknologi tersebut. Hal ini dikarenakan, ponsel tersebut hanya duduk di kelas smartphone med-end.

Smartphone tersebut sudah maju dengan suatu fitur yang disematkan padanya. Asus Zenfone Live sudah dibekali dengan Google Drive dengan kapasitas hingga 100 GB yang dapat digunakan selama dua tahun lamanya. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan banyak file dengan aman dan besar.

Smartphone Asus Zenfone Live juga sudah disematkan teknologi sederhana layaknya smartphone lain. Teknologi tersebut antara lain accelerometer, gyro, proximity, compass, SMS, MMS, Email, push email, im, Media player, photo or video editor, document editor, note, dan lainnya.

Berbagai teknologi yang sudah dibekali pada smartphone Asus Zenfone Live diyakini dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian anda. Meskipun hanya berbekali berbagai teknologi yang sudah banyak disematkan pada smartphone.

Harga terbaru dari smartphone Asus Zenfone Live pada Februari 2017

Akhirnya berakhir juga pembahasan kita mengenai smartphone Asus Zenfone Live yang merupakan jagoan dari Asus. Maka saya berharap dapat menambah wawasan baru kepada anda.

Sehingga dapat memberikan pertimbangan lebih kepada anda sebelum membeli sebuah smartphone. Hal ini dikarenakan sudah banyaknya produk smartphone baik dari perusahaan lokal maupun internasional yang membanjiri pasaran Indonesia.

Smartphone Asus Zenfone Live yang diumumkan akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang. Smartphone Asus Zenfone Live tersebut hanya diluncurkan dalam pilihan RAM berkapasitas 2 GB.

Berdasarkan hasil survei yang didapar dari berbagai sumber maka sudah dapat diperkirakan smartphone tersebut akan dibanderol seharga dua jutaan. Juga diperkirakan akan sedikit mahal dari dua jutaan sekitar dua ratus ribuan saja.

Harga tersebut berdasarkan perkiraan dari beberapa servei semata saja. Mungkin akan terjadi beberapa perbedaan harga pada beberapa daerah. Jadi anda tidak perlu mematok pada satu perkiraan saja.

Sebaiknya anda harus lebih mempertimbangkan suatu smartphone sebelum melakukan pembelian. Memperhatikan spesifikasi dari smartphone dalam berbagai sektor merupakan langkah yang baik dalam pemilihan selektif.

Referensi lain : Meizu M5 Note : Satu setengah juta untuk jelajahi dunia !

Apakah anda tertarik membawa smartphone Asus Zenfone Live ini ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close