Blackberry Messenger

Begini Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup BlackBerry Messenger di iOS

BlackBerry Messenger atau yang lebih sering disebut BBM adalah salah satu aplikasi pengirim pesan instan (Instant Messaging) yang memungkinkan penggunanya untuk melalukan chatting, mengirim foto, video, file, serta melakukan panggilan suara (Voice Call) dan panggilan video (Video Call).

Awalnya BBM (BlackBerry Messenger) hanya diperuntukkan bagi perangkat BlackBerry saja. Tetapi seiring perkembangannya, BBM kini bisa diakses melalui Android, iOS, maupun Windows Phone. Bagi yang belum menginstall atau belum melakukan pembaruan, agan dapat menginstallnya melalui link di bawah ini:

Berbeda dengan aplikasi BBM di Android, aplikasi BBM untuk iOS pada awal kemunculannya tidak disertakan fitur Mute untuk notifikasi grup. Sehingga terkadang membuat kita risih apalagi ketika muncul notifikasi yang kurang penting.

Belum lama ini, Blackberry Limited selaku developer BBM merilis update untuk BBM v300.0.1.32.

Apa saja yang diperbarui dalam update Blackberry Messenger?

Dilansir dari BBM for iOS, berikut adalah update untuk BBM v300.0.1.32.

  • Free Video calls! BBM users on iOS can now make video calls for free directly from BBM
  • Upgraded group chat! Start a group chat with up to 250 contacts. Photos, lists, and calendar updates display in chat (calendar and lists only for groups of up to 50 contacts)
  • Retract expanded to stickers, files, and more
  • Mute notifications for 1:1 and group chats
  • Hide message preview in notifications
  • Share photos from the photos app directly to BBM
  • Sign up using your phone number
  • New Discover Screen – From the new Discover screen, you can get stickers and subscriptions. New features and content are always being added, so make sure you check the Discover screen often

Baca Juga:

Lalu bagaimana cara menonaktifkan notifikasi grup BBM untuk iOS?

Sebelum ada pembaruan tersebut, saya biasanya menonaktifkan notifikasi grup BBM dengan cara:Blackberry-Messenger

  1. Buka menu Settings > Notifications.
  2. Pilih BBM > Turn Off untuk Sounds, Badge App Icon, dan Show on Lock Screen. Serta pilih None untuk alert style when unlocked.

Tapi kekurangannya adalah cara tersebut berlaku untuk umum, yang artinya seluruh notifikasi BBM di perangkat iOS kita menjadi silent/mute dan kita harus bolak-balik buka BBM untuk mengecek apakah ada notifikasi atau tidak.

Loading...

Kini, dengan adanya pembaruan tersebut kita menonaktifkan notifikasi grup menjadi lebih mudah. Caranya:Blackberry-Messenger

  1. Buka BBM > Groups.
  2. Setelah itu pilih grup mana yang akan dinonaktifkan notifikasinya.
  3. Klik opsi More (simbol titik 3 vertikal), lalu klik Mute Group.
  4. Atau bisa juga melalui Group Settings > Turn Off Receive Group Notifications.

Akhir Kata

Fitur grup yang terdapat pada aplikasi BBM memang menawarkan kemudahan untuk berkomunikasi dengan banyak orang, tetapi terkadang hal tersebut justru menimbulkan ketidaknyamanan anggota lainnya ketika terdapat notifikasi yang kurang penting dan dinilai mengganggu.

So, gunakan sebaik-baiknya fitur tersebut dan jangan mengabaikan kenyamanan anggota ketika berinteraksi dalam sebuah grup. Semoga Bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *