Internet

Beragam Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan

Kamu ingin pergi Liburan? Sebelum memutuskan destinasi mana yang akan kamu kunjungi, sebaiknya simak artikel berikut ini untuk mendapatkan beragam manfaat memiliki asuransi perjalanan ketika pergi berlibur, baik sendiri maupun bersama teman atau keluarga!

Perlindungan Atas Kecelakaan dan Medis

Ketika dalam suatu perjalanan, kecelakaan menjadi peristiwa yang tidak dapat dielakkan. Dengan memiliki asuransi perjalanan, kamu akan mendapatkan pertanggungan atas kerugian yang dialami.

Selama polis asuransi masih berlaku, pihak asuransi akan memberikan uang ganti rugi kepada ahli waris kamu.

Selain itu, dengan adanya perlindungan medis, kamu jadi tidak perlu khawatir lagi mengenai biaya yang akan dikeluarkan jika mengalami sakit di tengah liburan karena akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Perlindungan Bagasi dan Barang Bawaan

Ketika menaruh barang bawaan di bagasi, rawan sekali terjadi barang kamu menjadi rusak maupun hilang. Namun dengan asuransi perjalanan, kamu tidak perlu cemas lagi.

Sebab jika barangmu rusak, hilang, atau mengalami keterlambatan akan mendapatkan perlindungan bahkan penggantian dari pihak asuransi perjalanan. Tidak hanya barang yang di bagasi, namun juga barang yang dipakai lho.

Kompensasi Jika Penerbangan Ditunda atau Dibatalkan

Terkadang kita tidak bisa menduga, tiba-tiba pesawat yang akan ditumpangi ditunda penerbangannya atau malah justru dibatalkan. Bukan saja bisa membuat kesal, tapi juga timbul kerugian waktu bahkan sampai materi.

Namun, jika kamu menggunakan asuransi perjalanan, kamu tak perlu khawatir. Asuransi perjalanan akan memberi pertanggungan jika kamu terjebak dalam kondisi seperti itu.

Jika kamu mengalami keterlambatan yang di luar kendali kamu seperti cuaca buruk, kerusakan mekanis, penutupan bandara, dan lain-lain maka asuransi perjalanan akan memberi perlindungan agar kamu tidak mengalami kerugian.

Memberikan Jaminan Dokumen Perjalanan yang Hilang

Sematang apapun perencanaan, namun ada saja peristiwa seperti, paspor tahu-tahu hilang.

Padahal itu adalah hal yang sangat penting karena merupakan identitas diri kita selama di luar negeri. Jika paspor hilang makan kita tidak akan bisa kemana-mana.

Tetapi tenang saja, asuransi perjalanan akan membayarkan biaya penerbitan kembali paspor, tiket atau dokumen perjalanan lainnya yang hilang karena pencurian atau bencana alam ketika kamu berada di luar negeri, selama jangka waktu pertanggungan.

Baca jugaBegini Cara Traveling Asyik di Era Modern Agar Berjalan Sesuai Rencana

Menyediakan Pelayanan Evakuasi Medis

Hal-hal terburuk bisa saja terjadi saat liburan dan tidak bisa ditentukan kapan datangnya. Kamu harus selalu memastikan kondisi untuk selalu aman dimanapun dan kapanpun.

Dengan menggunakan asuransi perjalanan, kamu akan mendapatkan jaminan layanan evakuasi medis.

Selain itu, juga tersedia layanan repatriasi medis yaitu pemulangan ke negara asal dengan alasan medis dan juga pemulangan jenazah apabila pemegang polis meninggal dunia saat perjalanan berlangsung.

Demikianlah keuntungan-keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan asuransi perjalanan ketika pergi berlibur. Sangat menguntungkan bukan?

Semoga dengan menggunakan asuransi perjalanan dapat menghilangkan rasa khawatir kamu ketika liburan bersama keluarga. Selamat berlibur!


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close