Bisnis Online

Langkah – Langkah Cara Memulai Bisnis Mata Uang Digital

Bisnis mata uang digital merupakan usaha melaui internet yang cukup menjanjikan dan memiliki peluang mendapatkan keuntungan yang besar. Salah satunya dengan berbisnis mata uang digial.

Bitcoin atau mata uang digital ini tidak diatur atupun terikat oleh negara manapun sehingga BTC (istilah atau nama lain untuk Bitcoin) untuk dapat berlalulalang di dunia maya tanpa harus menggunakan bank maupun lembaga kliring lain sebagai perantara.

Meskipun tidak menggunakan bank ataupun lembaga kliring, Bitcoin terbukti aman digunakan untuk segala jenis transaksi. Selain itu, Bitcoin ini memiliki harga beli dan jual yang dapat naik ataupun turun sewaktu-waktu.

Cara Memulai Bisnis Mata Uang Digital

Harga jual dan beli yang fluktuatif tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan dengan berinvestasi pada bisnis mata uang digital sejenis ini.

Namun, sebelum berinvestasi pada mata uang digital sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara memulai bisnis mata uang digital ini. Berikut ini beberapa langkahnya:

1. Membuat Dan Membuka Wallet Mata Uang Digital

Wallet atau dompet merupakan sebutan untuk rekening mata uang digital Bitcoin sebagai tempat untuk menampung Bitcoin nantinya.

Wallet ini tentunya harus dibuat terlebih dahulu sebelum bisa mengumpulkan Bitcoin sebagai modal awal bisnis mata uang digital.

Setelah wallet dibuat pemilik rekening akan mendapatkan nomor rekening dompet Bitcoin. Nomor rekening dari Bitcoin tidak sama dengan nomor rekening dari bank yang umumnya terdiri dari beberapa digit angka.

Loading...

Nomor rekening Bitcoin terdiri dari banyak sekali angka dan huruf yang akan sulit dihafalkan. Walaupun nomor rekening Bitcoin tidak sama dengan bank tetapi kegunaan rekening Bitcoin sama dengan rekening bank yaitu untuk menabung dan menyimpan uang.

Perbedaan kedua rekening hanya pada jenis mata uang dimana wallet dipakai untuk mata uang digital sedangkan rekening bank untuk mata uang asli.

2. Mengisi Wallet Dengan Mata Uang Digital

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan bila sudah memiliki wallet adalah mengisi dompet dengan mata uang digital.

Untuk mengisi wallet bisa dilakukan dengan dua cara yaitu Membeli atau mendapatkan Bitcoin secara gratis.

Bictoin memang bisa didapatkan secara gratis melalui beberapa situs yang memang menyediakan mata uang digital ini gratis.

Tetapi biasanya untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis tidak mudah dan uang digital yang didapatkan juga terbatas. Makanya, bila ingin menjadikan Bitcoin sebagai investasi sebaiknya beli mata uang digital untuk mengisi dompet.

Agar bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis mata uang digital ini perlu membeli Bitcoin pada saat harganya rendah dan menjualnya kembali ketika harga Bitcoin sedang tinggi.

Dengan melakukan cara tersebut maka investasi Bitcoin bisa menghasilkan banyak keuntungan yang hampir sama ketika berinvestasi emas.

BacaJadi Jutawan dengan BITCOIN

3. Pantau Pergerakan Harga Mata Uang Digital

https://blog.Bitcoin.co.id

Pergerakan harga mata uang digital penting untuk diketahui dan dipantau setiap saat terutama bagi orang yang melakukan bisnis mata uang digital.

Memantau harga Bitcoin berguna untuk mengetahui mana saat yang tepat untuk membeli Bitcoin atau untuk menjual mata uang digital ini.

Memantau harga mata uang digital harus dilakukan setiap hari bahkan sebaiknya setiap saat sebab mata uang digital seperti emas ataupun saham yang harganya bisa berubah-ubah dengan cepat.

Dengan memantau pergerakan harga Bitcoin maka tidak akan terlewatkan kesempatan emas untuk menjual Bitcoin dengan harga tinggi.

Berbeda bila tidak pernah memantau pergerakan harga pastinya sulit menemukan waktu yang tepat untuk membeli ataupun menjual Bitcoin.

Mata uang digital yang dibeli atau dijual pada saat yang kurang tepat akan membuat pemilik bisnis hanya mendapatkan keuntungan sedikit atau bahkan mengalami kerugian.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button