Tekno

Bocor! Xiaomi dan Redmi Garap Dua Smartphone Murah dan Mi 10 Pro Plus

Xiaomi & Redmi Sedang Menggarap Dua Smartphone Budget & Mi 10 Pro Plus

Xiaomi sub-brand, Redmi rumornya dilaporkan sedang menggarap dua smartphone murah yang sepertinya akan dirilis dalam waktu dekat. Informasi tersebut datang dari tipster terpercaya asal Cina @Digital Chat Station yang juga membagikan detail menyangkut spesifikasi kedua perangkat.

Kabarnya, kedua smartphone di-duga akan dibandrol dengan harga yang lebih rendah dari Redmi 10X 4G yang dijual seharga 999 Yuan atau 2 juta rupiah.

Smartphone Murah Redmi
Sumber: Xiaomi

Selain menggarap smartphone budget, orang tua perusahaan tersebut yakni Xiaomi juga dilaporkan sedang menggarap smartphone flagship terbaru yang nantinya akan dikenal dengan nama Mi 10 Pro Plus. S

eperti kedua smartphone budget di atas, beberapa spesifikiasi Mi 10 Pro Plus juga sudah diketahui.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut informasi selengkapnya.

Redmi Garap Dua Smartphone Murah

Digital Chat Station baru-baru ini telah memposting info terbaru via akun Weibo miliknya yang mengklaim bahwa Redmi sedang menggarap dua smartphone murah.

Kedua Smartphone misterius tersebut akan dipersenjatai dengan MediaTek MT6969T dan MT6769V/CT SoC atau lebih dikenal dengan nama Helio G85 dan Helio G80.

Sumber: Weibo

Saat ini, nama kedua smartphone tersebut masih menjadi misteri. Dan hingga sekarang juga masih belum jelas apakah kedua perangkat akan memulai debutnya sebagai Redmi 9 Series atau tidak karena baru-baru ini, Redmi 9 juga telah menerima sertifikasi dari TENAA.

Untuk yang belum tahu, Redmi 9 versi Cina mengusung spesifikasi yang sama seperti varian Global yang memulai debutnya di Eropa.

Satu-satunya perbedaan yang sangat mencolok adalah Redmi 9 versi Cina hadir denganĀ  varian memori yang lebih besar yakni 6GB RAM + 128GB Storage.

Selain itu, spesifikasi Redmi 9 tidak mengalami perubahan. Kamu akan mendapatkan smartphone dengan MediaTek Helio G80 SoC. Layarnya menggunakan IPS LCD display berukuran 6.53-inchi dengan resolusi Full-HD+.

Bagian belakangnya mengakomodasi quad camera setup yang terdiri dari sensor 13MP, 8MP Ultrawide, 5MP Macro, dan 2MP Depth helper.

Sedangkan untuk selfies dan video chat, Redmi 9 menyediakan sensor 8MP. Semuanya ditenagai baterai monster berkapasitas 5,000mAh yang mendukung 18W fast-charging.

Xiaomi Mi 10 Pro Plus Sedang Di Garap

Setelah merilis Mi 10 flagship series pada bulan Februari lalu, perusahaan pembuat smartphone asal Cina tersebut kini sedang menggarap varian yang lebih tinggi dengan nama Mi 10 Pro Plus.

Baru-baru ini, muncul kabar dari situs mikroblogging Cina @Weibo menyangkut spesifikasi Mi 10 Pro Plus. Tidak seperti Mi 10 Pro, “Plus” model akan hadir dengan high refresh rate display yang sanggup menampilkan 120 frames per-detiknya (120Hz).

Smartphone tersebut dipersenjatai oleh flagship SoC Snapdragon 865 dari Qualcomm yang mendukung standalone (SA) dan non-standalone (NSA) 5G modes.

Dibagian kamera, Mi 10 Pro Plus masih akan menggunakan sensor 108MP untuk kamera utamanya. Akan tetapi, akan ada peningkatan yang sangat signifikan pada kamera telephoto-nya yang menawarkan fitur optical zoom hingga 12x.

Sumber: Weibo

Selain itu, telah disebutkan bahwa Mi 10 Pro Plus juga akan mendukung up to 65W fast-charging. Sebagai perbandingkan, Mi 10 Pro hanya mendukung kecepatan fast-charging hingga 50W saja.

Smartphone Murah Redmi
Mi 10 Pro

Untuk saat ini, masih belum informasi yang cukup kuat yang mengindikasikan akan keberadaan dari Mi 10 Pro Plus karena Xiaomi sendiri masih tutup mulut.

Namun, kami yakin akan menerima lebih banyak informasi dalam beberapa hari ke-depan. Dan seperti biasa, saat info terbaru muncul, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Oleh karena itu, selalu stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close