Review ProdukTekno

Bocoran Galaxy Fold 2, Usung Desain Clamshell yang Unik!

Bocoran Galaxy Fold 2 – Belum lama, Samsung telah merilis Galaxy Fold secara Global dan walaupun smartphone foldable tersebut sempat ditarik dari pasaran untuk direvisi, Galaxy Fold bisa dibilang terjual cukup laris.

Namun sepertinya, Samsung juga mengalami persaingan yang cukup ketat terutama saat dirilisnya Huawei Mate X beberapa hari yang lalu.

Meskipun dibandrol dengan harga yang sangat tinggi, Smartphone foldable milik Huawei tersebut tidak disangka-sangka terjual habis dalam hitungan menit saja di China.

Motorola juga belum lama merilis Razr 2019 dan Samsung sendiri akan menjawabnya dengan merilis Galaxy W20 5G dalam waktu dekat.

Namun selang beberapa bulan, Samsung sepertinya sedang menggarap smartphone foldable ketiga miliknya yang akan diberi nama Galaxy Fold 2.

Penasaran? berikut informasinya

Bocoran Galaxy Fold 2

Samsung secara tidak sengaja atau mungkin sengaja menambahkan support page untuk Galaxy Fold 2 di situs resmi Samsung Afrika.

Galaxy Fold 2 memiliki model number SM-F700F dan akan dijuluki dengan julukan “Bloom”, Rumornya Galaxy Fold 2 akan menggunakan desain Clamshell seperti Moto Razr 2019.

Paten sketsa smartphone foldable tersebut juga telah terlihat di situs The World Intellectual Property Office (WIPO).

Bocoran  Galaxy Fold
Source: WIPO

Paten tersebut menunjukan sketsa desain Galaxy Fold 2 yang memiliki layar memanjang dengan engsel dibagian belakang.

Engsel tersebut memungkinkan Galaxy Fold untuk dapat dibengkokan kebagian dalam dan kebagian luar. Karena engselnya sendiri juga terlihat memiliki beberapa titik, hal itu membuat Galaxy Fold 2 dapat dilipat/slide secara leluasa.

Menurut deskripsi desain paten tersebut, Galaxy Fold 2 akan memiliki slide-motion detektor yang nantinya dapat mengatur User Interface (UI) berdasarkan posisi smartphone.

Dibagian belakang juga sepertinya hanya terlihat satu kamera, akan tetapi di deskripsi paten mengatakan bahwa tidak diealakan jika smartphone tersebut mungkin akan memiliki beberapa sensor.

Hal itu masuk akal, karena Galaxy Fold sendiri juga memiliki total 6 kamera.

Samsung Galaxy Fold 2 juga kabarnya akan dibandrol dengan harga yang lebih murah dari Galaxy Fold pertama. Itu berarti kemungkinan smartphone tersebut tidak akan memiliki fitur atau spesifikasi yang semewah Galaxy Fold.

Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi Galaxy Fold 2 sendiri hingga kini masih belum diketahui.

Galaxy Fold 2 rumornya akan hadir dengan tiga varian warna yaitu White, Blue dan Purple.

Untuk sekarang, Samsung sudah menghapus support page untuk Galaxy Fold 2 tersebut, sepertinya Samsung hanya melalukan sedikit kesalahan.

Perlu di ingat bahwa informasi di atas baru sebuah spekulasi saja, jadi kebenaranya belum 100% akurat.

Maka dari itu, selalu stay tuned di Klikmania untuk informasi lebih lanjut.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close