Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Penampakan Nokia 7.2 Daredevil

Spesifikasi dan Penampakan Nokia 7.2 Daredevil

Bocoran Spesifikasi Nokia 7.2 – Nokia adalah pemain lama dalam dunia elektronik terutama di bidang Mobile Phone.

Beberapa tahun yang lalu mereka sempat gugur, namun Nokia kembali bangkit dengan merilis smartphone berbasis android miliknya.

Dua tahun yang lalu Nokia telah meluncurkan Nokia 6 dan Nokia 7 Series, smartphone midrange yang tidak menguras kantong namun sanggup memberikan kepuasan bagi penggunanya.

Ternyata kehadiran keduanya disambut dengan baik oleh para consumer dan tidak lama kemudian Nokia 6.1 dan 7.1 pun dirilis.

Dan sekarang Nokia rencananya akan kembali merilis versi update dari salah satu smartphone tersebut yaitu Nokia 7.2 dalam waktu dekat.

Berikut Infonya

Spesifikasi Nokia 7.2

Source: Nokia

Setelah menerima sertifikat dari Indonesia dengan nama model TA-1192, smartphone tersebut telah muncul di Geekbench yang kabarnya adalah Nokia 7.2

Spesifikasi dan Penampakan Nokia 7.2 Daredevil
Source: Geekbench

Smartphone tersebut memperoleh skor 1604 di single-core test dan 5821 di multi-core test yang hampir sama dengan smartphone midrange lain seperti Realme 3 Pro.

Mempunyai julukan nama Daredevil, Nokia 7.2 kabarnya akan menggunakan SoC/Chipset kelas midrange dari Qualcomm yaitu Snapdragon 710.

SoC tersebut dibuat menggunakan teknologi Samsung 10nm LPE Process dan memiliki 8 Cpu Core yang terdiri dari (6x Kryo Silver 360 @1.8Ghz dan 2x Kyro Gold 360 @2.2Ghz) yang dikolaborasikan dengan (Adreno 616 GPU @500Mhz).

Untuk kapasitas memory nya sendiri, Nokia 7.2 akan mempunyai RAM berkapasitas 6GB dan kemungkinan akan mempunyai Internal Storage yang berkapasitas 128GB hingga 256GB.

Beralih ke kamera, smartphone ini menggunakan Triple Camera Setup yang disusun secara circular, akan tetapi sampai saat ini belum ada informasi mengenai spesifikasi kamera tersebut.

Kabarnya kamera utama nya akan menggunakan sensor 48MP yang mungkin adalah Samsung Bright GM1 atau mugkin Sony IMX586.

Dan untuk kamera lain kemungkinan akan memiliki lensa ultrawide-angle atau telephoto dan depth helper sensor.

Untuk layar, Nokia 7.2 kabarnya akan menggunakan IPS Display berukuran 6.2″ inchi yang memiliki resolusi Full HD+ dan terdapat waterdrop notch untuk tempat kamera selfie nya.

Spesifikasi dan Penampakan Nokia 7.2 Daredevil
Source: Baidu @Fenibook

Berbasis Android 9 Pie, smartphone tersebut akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3,500 mAh yang juga dilengkapi fingerprint scanner dibagian belakang.

Belum ada informasi lain seperti tanggal rilis, spesifikasi lengkap atau pun harga dari smartphone tersebut.

Namun karena sudah mendapatkan sertifikasi di Indonesia, maka kemungkinan Nokia 7.2 akan dirilis dan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat.

Jadi kita tunggu saja kehadirannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close