Review ProdukTekno

Bocoran Penampakan Samsung Galaxy S20 Ultra, Usung Fitur 100x Zoom

Bocoran Penampakan Samsung Galaxy S20 Ultra

Bocoran Penampakan Samsung Galaxy S20 Ultra – Samsung Galaxy S20 Series sangat di antisipasi kehadirannya oleh para konsumer elektronik terutama pecinta smartphone.

Kabarnya smartpone tersebut akan dirilis dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 11 Februari mendatang bersamaan dengan smartphone foldable ke-dua milik Samsung yaitu Galaxy Z Flip.

Galaxy S20 Series sendiri memiliki tiga model yaitu Vanilla Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra.

Sejauh ini, berbagai macam rumor, spekulasi dan bocoran telah berterbaran di Internet yang tentunya memberikan kita sedikit informasi mengenai smartphone flagship terbaru Samsung tersebut.

Kali ini, seorang leakster ternama asal india @IshanAgarwal telah membocorkan penampakan render untuk model tertinggi dari keluarga Galaxy S20 Series yaitu Galaxy S20 Ultra.

Berikut informasinya

Bocoran Penampakan Samsung Galaxy S20 Ultra

Seperti predesessornya, Galaxy S20 Series adalah smartphone yang akan menawarkan berbagai macam fitur dan teknologi terbaru.

Salah satu teknologi yang layak disebut adalah dukungan jaringan 5G dan sensor kameranya.

5G

Dengan dirilisnya SoC 5G seperti Qualcomm Snapdragon 865, Snapdragon 765, Exynos 980, Kirin 990, MediaTek Dimensity 1000 dan Dimensity 800. Smartphone OEM berbondong-bondong untuk mengimplementasikan SoC 5G tersebut ke smartphone mereka.

Pada akhir tahun 2019 lalu, smartphone seperti Vivo X30, Redmi K30 dan Huawei Nova 6 telah dirilis dan menjadi smartphone 5G yang dijual dengan harga terjangkau.

Belum lama, Oppo juga telah merilis Reno3 Series miliknya untuk bersaing dengan Vivo, Redmi dan Huawei.

Sebagai salah satu perusahaan ternama, Samsung juga pastinya tidak mau kalah. Kabarnya, semua model/varian Galaxy S20 Series akan dilengkapi dengan dukungan 5G menggunakan Snapdragon 865 dan Exynos 990 (untuk wilayah tertentu).

Spesifikasi Kamera Galaxy S20 Ultra

Selain dukungan 5G, salah satu aspek yang paling di-antisipasi oleh para fans kali ini adalah sensor kamera yang akan digunakan oleh Galaxy S20 Series.

Samsung akan mempersenjatai Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dengan triple camera setup yang memiliki konfigurasi 12MP (Main), 64MP (Telephoto) 3x Optical Zoom/30x Digital Zoom, 12MP (Ultrawide) dan 3D ToF Sensor (untuk Galaxy S20+). Sedangkan untuk selfie dan video chat, kamera depan mengusung sensor 10MP.

Sementara untuk Galaxy S20 Ultra, Samsung akan menggunakan sensor terbaru miliknya yang dibuat menggunakan teknologi NanoCell (9 to 1 bayer) 108MP.

Sensor tersebut diberi nama ISOCELL HM1. Berbeda dengan sensor Quad Bayer 108MP ISOCELL HMX yang menggabungkan 4 pixel menjadi satu, ISOCELL HMX menggabungkan 9 pixel sekaligus.

Secara teori, sensor tersebut akan menghasilkan foto yang memiliki resolusi 12MP jika menggunakan fitur pixel-binning. Akan tetapi, hingga sekarang Samsung masih belum memberikan sampel foto yang diambil menggunakan sensor tersebut.

Dan sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy S20 Ultra ini juga akan dilengkapi dengan lensa periscope/telephoto yang memiliki kemampuan 10x Optical Zoom dan 100x Digital Zoom menggunakan sensor 48MP.

Pastinya, Samsung akan memakai fitur 100x Digital Zoom tersebut sebagai selling points dari Galaxy S20 Ultra. Bahkan Samsung akan meletakan teks 100x Zoom di sebelah kamera periscope pada bagian belakang smartphone tersebut.

Fitur dan Spesifikasi Lainya

Selain fitur di atas, Galaxy S20 Ultra juga masih mempunyai fitur lain yang layak untuk dibahas.

Melihatnya banyaknya smartphone yang sudah mengadopsi high refresh rate display, Samsung juga sepertinya akan ikut berpartisipasi.

Semua model/varian Galaxy S20 Series kabarnya akan menggunakan layar Dynamic AMOLED yang memiliki refresh rate sebanyak 120Hz. Layar tersebut mengadopsi desain centered punch-hole yang Samsung namakan dengan infinity-O display.

Namun sayangnya, Galaxy S20 Series tidak dapat menggunakan mode 120Hz di resolusi QHD+.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 Series

Smartphone tersebut akan langsung menggunakan Android 10 dengan Samsung One UI 2.0 Custom skin.

Galaxy S20 Ultra juga memiliki perlindungan IP68 Dust & Waterproof serta dilengkapi dengan Dolby Atmos Stereo Speaker dari AKG.

Semuanya akan ditenagai dengan baterai 5,00mAh.

Bocoran Promo Poster Samsung Galaxy Z Flip

Baru-baru ini, seorang leakster telah membeberkan foto yang sepertinya berisi promo poster untuk Galaxy Z Flip.

Sumber: https://www.weibo.com/7373228343/IpP6EgOZe?type=comment#_rnd1579515312946

Melihat foto promo poster tersebut, Galaxy Z Flip sepertinya terlihat menggunakan mekanisme dua engsel (dual-hinge) yang memungkinkan smartphone tersebut untuk terbuka menyerupai huruf Z.

Sumber: https://www.weibo.com/7373228343/IpP6EgOZe?type=comment#_rnd1579515312946

Akan tetapi, kemungkinan promo poster tersebut hanya dibuat sedemikian rupa agar menyesuaikan nama dari smartphone itu sendiri (Z Flip).

Galaxy Z Flip sendiri akan dirilis pada tanggal 11 Februari mendatang bersamaan dengan Galaxy S20 Series. Jadi untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu dan semoga saja bocoran/informasi lain akan muncul menjelang dirilisnya kedua smartphone tersebut.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close