Review ProdukTekno

Bocoran Realme X50 5G Lite (Youth Edition) & Realme X50 5G Terbaru!

Bocoran Realme X50 5G Lite (Youth Edition), Realme X50 5G Usung 8GB RAM + 256GB Onboard Storage

Bocoran Realme X50 5G Lite (Youth Edition) & Realme X50 5G – Beberapa hari lagi, Realme akan merilis smartphone mid-range 5G pertamanya. Realme X50 5G akan dirilis pada tanggal 7 Desember mendatang.

Melalui informasi bocoran yang muncul akhir-akhir ini, kita sudah mengetahui spesifikasi dan fitur yang akan digunakan oleh smartphone tersebut.

Realme X50 akan dipersenjatai dengan Snapdragon 765G, dual selfie camera in dual punch-hole display, 6.67-inchi LCD 120Hz display, Quad Camera (64MP Samsung GW1, 8MP Ultrawide, 13MP Telephoto w/ 5x Hybrid Zoom & 2MP Macro), Baterai 4,500mAh dan Enchanced VOOC 4.0 fast-charging (0-70% dalam waktu 30 menit).

Menurut informasi yang beredar, Realme juga menyediakan versi Lite yang kabarnya akan dirilis pada hari yang sama.

Smartphone tersebut akan diberi nama Realme X50 Youth Edition untuk wilayah Cina dan Realme X50 Lite Edition untuk wilayah lainya.

Beberapa hari yang lalu, Realme juga telah memamerkan promo poster yang memberi indikasi bahwa perusahaan subsidiari Oppo tersebut akan merilis Realme Lite pada tanggal 7 Januari mendatang.

Kali ini, muncul informasi terbaru yang memperkuat & mengkonfirmasi keberadaan smartphone tersebut.

Berikut informasinya

Bocoran Realme X50 5G Lite (Youth Edition) & Realme X50 5G

Bocoran Realme X50 5G Lite
Sumber: Realme @ Weibo

Akun Weibo resmi milik Realme telah memposting pesan singkat yang isinya “Dare to Leap! Youth! Real!”. Hal tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka akan benar-benar merilis Versi Lite/Youth untuk Realme X50 5G.

Bocoran Realme X50 5G Lite
Sumber: Realme @Weibo

Marketing Chief RealmeĀ  – Xu Qi Chase juga telah memposting pesan selamat tahun baru. Beliau terlihat menggunakan smartphone yang tidak lain adalah Realme X50 5G Youth.

Bocoran Realme X50 5G Lite
Sumber: Weibo

Kabarnya, Realme akan menggelar acara pengumuman resmi dalam waktu dekat. Semoga saja, informasi mengenai spesifikasi atau penampakan Realme X50 5G Youth akan mulai terlihat untuk kedepanya. Lagipula, Acara Realme X50 5G baru akan dirilis minggu depan di Beijing, China.

Berbicara tentang Realme X50 5G, belum lama Realme juga telah memberi informasi melalui situs microblogging cina (Weibo) mengenai kapasitas memori untuk smartphone tersebut.

Sumber: Realme @Weibo

 

Realme telah meng-unggah post yang berisi “Flying at average 5G speed, without large memory, how can you have fun?” yang artinya buat apa mempunyai kecepatan 5G jika kapasitas memorinya sedikit?

Hal tersebut memberi indikasi bahwa Realme X50 5G akan memiliki kapasitas RAM dan Onboard Storage yang cukup besar agar dapat menggunakan jaringan 5G secara maksimal.

Bocoran Terbaru Realme X50 5G

Menurut informasi terbaru, varian 8GB telah muncul di situs GeekBench dengan model number Realme RMX2051. Smartphone tersebut mengalahkan Realme X2 yang menggunakan Snapdragon 730G.

Realme RMX2051 memperoleh skor 2907 dan 7017 di Single-Core dan Multi-Core test, Smartphone tersebut juga terlihat menggunakan Android 10.

Sumber: Geekbench

Realme X50 5G juga kabarnya akan memiliki Onboard Storage dengan kapasitas 256GB

Sementara untuk spesifikasi lain, Realme X50 5G akan menggunakan layar berbasis LCD display yang memiliki refresh sebanyak 120Hz. Layar tersebut mengadopsi oval punch-hole display untuk mengakomodasi dual selfie camera yang menggunakan sensor 32MP Samsung GD1 dan 8MP Ultrawide.

Untuk bagian belakang, Realme X50 5G menggunakan Quad Camera Setup yang terdiiri dari sensor 64MP + 8MP Ultrawide + 13MP Telephoto + 2MP Macro. Seperti smartphone Realme yang lain, semua kamera tersebut disusun secara vertikal.

Sumber: Realme

Realme X50 5G akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,500mAh. Realme meng-klaim bahwa baterai tersebut mampu bertahan selama dua hari dalam satu kali charge.

Smartphone tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi Advanced VOOC 4.0 fast-charging yang mampu mengisi baterai Realme X50 5G dari 0 hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Untuk software, X50 5G akan langsung menggunakan Android 10 out of the box dengan ColorOS 7 terbaru. Smartphone ini akan mendukung jaringan 5G/4G LTE, dual-band Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, dan Dual-frequency GPS

Realme juga tidak melupakan keamanan dan melengkapi X50 5G dengan side-mounted fingerprint scanner yang juga berperan sebagai tombol power untuk fitur biometrics unlocking. Rumornya, Realme juga akan mendukung facial recognition sebagai mekanisme keamanan lainya.

Untuk informasi tambahan, Pada tanggal 6 Januari mendatang, Realme juga akan merilis Realme 5i. Smartphone tersebut termasuk dalam keluarga Realme 5 Series dan akan ditargetkan untuk pasaran midrange dengan harga 2 Juta’an.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close