Bocoran Samsung Galaxy S10 Usung Curved Screen dan 3 Kamera Utama

Bocoran Samsung Galaxy S10+ – Samsung Galaxy S10+ adalah Smartphone terbaru samsung yang kemungkinan akan dirilis tahun depan.

Smartphone tersebut akan menjadi Smartphone kelas Flagship terbaru mereka yg akan menggantikan Smartphone Flagship sebelumnya.

Seperti biasa, bocoran-bocoran telah banyak beredar di internet. Walaupun belum begitu lengkap, Akan tetapi detail demi detail tentang bocoran spesifikasi Smartphone tersebut pun mulai bermunculan.

Baca jugaSamsung Galaxy A9 Star dan Galaxy A9 Star Lite Resmi Dirilis

Di artikel ini kita akan membahas salah satu spesifikasi yang termasuk dianggap sangat penting setelah Chipset/SoC dan menjadi prioritas utama para pecinta Selfie yaitu Kamera dan fitur yg tidak kalah penting lainya.

Bocoran Samsung Galaxy S10+

Bocoran Samsung Galaxy S10
Source: Samsung

Samsung Galaxy S10 line-up memiliki tiga varian Smartphone sekaligus. Namun sampai saat ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi yang lain seperti Chipset, Baterai, Fitur dan lain-lain.

Seperti yang sudah di jelaskan Samsung Galaxy S10 memiliki tiga varian dan masing-masing mempunyai spesifikasi serta fitur yang berbeda. Smartphone tersebut menggunakan Code-Name Beyond, Yaitu Beyond 0, Beyond 1 dan Beyond 2.

Seperti apa detailnya?

Loading...

Bocoran Samsung Galaxy S10 (Beyond 0)

Samsung Galaxy S10 (Beyond 0) adalah varian termurah dari ketiga S10 Line-up ini. Smartphone ini menggunakan layar berbasis Flat Super AMOLED berukuran 5.8-inch.

Beyond 0 juga dilengkapi dengan Side-Mounted Fingerprint Scanner sebagai salah satu fitur keamanan Smartphone tersebut.

Beyond 0 menggunakan Dual 12MP Wide Angle Lens dan 12MP Telephoto Camera sebagai Main Camera.

Bocoran Samsung Galaxy S10+ (Beyond 1)

Beyond 1 menduduki posisi tengah dari ketiga varian S10 Line-up ini. Beyond 1 berbeda dengan Beyond 0 yang menggunakan Flat Super AMOLED, Beyond 1 menggunakan Curved Super AMOLED berukuran 6.2Inchi.

Beyond 1 juga menggunakan under the display Fingerprint Scanner jadi Scanner berada di dalam layar Smartphone itu sendiri.

Beyond 1 menggunakan tiga kamera belakang sekaligus yaitu 12MP Wide Angle Lens + 12MP Telephoto Lens dan 16MP Fixed Focus 120 derajat super wide angle lens dan satu buah selfie camera.

Bocoran Samsung Galaxy S10+ (Beyond 2)

Dan yang terakhir Samsung Galaxy S10+ Beyond 2, Smartphone ini adalah varian tertinggi dari S10 Line-up.

Beyond 2 menggunakan layar Curved Super AMOLED berukuran 6.44Inchi, under the display fingerprint scanner dan tiga kamera belakang 12MP Wide Angle Lens + 12MP Telephoto Lens dan 16MP Fixed Focus 120 derajat super wide angle lens.

Namun berbeda dengan 2 varian sebelumnya, Beyond 2 menggunakan dual selfie camera.

Glossary

Samsung Galaxy S10
Source: androidauthority

Wide Angle Lens

Source: alturaphoto

Wide Angle Lens adalah lensa yang mampu mengambil gambar jauh lebih luas/lebar dibandingkan dengan lensa biasa pada umumnya dikarenakan memiliki Focal Length yang lebih pendek.

Wide Angle Lens sering digunakan untuk para photographer untuk mengambil gambar bertema Landscape, Architectural atau Interior.

Telephoto Lens

Source: Nikkon

Telephoto Lens adalah lensa yang dapat memperbesar suatu object/subject melebihi lensa biasa pada umumnya dikarenakan memiliki Focal Lenght yang lebih panjang.

Telephoto Lens digunakan para photographer untuk mengambil gambar bertema Wildlife atau Sport dimana si photographer tidak perlu mendekati si object/subject.

Sebelumnya Smartphone memang mempunyai fitur Zoom namun semua itu hanya dikerjakan oleh software. Hasilnya kualitas gambar menjadi lebih rendah, Namun dengan telephoto lens kualitas gambar akan tetap jernih dan tajam.

Fixed Focus Lens

Source: storecharger

Fixed Focus Lens adalah lensa yang tidak mempunyai fitur autofocus ataupun manual focus. Focus point lensa tersebut telah diatur oleh manufacture saat lensa tersebut di buat.

Berbeda dengan lensa lainya yang meng-kalkulai jarak object/subject dengan kamera untuk menentukan Focus Point dan Depth Of Field (Bokkeh).

Fixed Focus Lens bekerja dengan cara mengatur Depth Of Field untuk menentukan ketajaman gambar.

Fixed Focus Lens mempunyai aperture yang kecil sehingga membantu untuk meningkatkan Depth Of Field gambar yang akan di potret. Aperture yang kecil dilambangkan dengan simbol (f/xx) yang tinggi.

Contoh jika sebuah lensa memiliki aperture sebesar f/1.4 berarti aperture lensa tersebut lebar. Dan jika aperturenya f/16 berarti aperture lensa tersebut kecil.

Aperture adalah lebar pupil suatu lensa, Semakin kecil f-stops nya maka semakin lebar pupil lensa tersebut.
Rumusnya seperti ini :

f-stop = Lens Focal Length : Aperture Circle Diameter

Sebagai contoh suatu lensa memiliki Focal length sebesar 55mm dan aperture yang digunakan adalah f/22. Maka lebar pupil lensa tersebut pada saat itu adalah sebesar 2.5mm.

Semakin kecil pupil lensa saat mengambil gambar maka DOF/Bokkeh akan berkurang sehingga keseluruhan gambar akan terlihat jelas tanpa ada efek buram.

Fixed Focus Lens ideal untuk mengambil gambar yang jaraknya lebih dari 1meter. Namun jika kurang dari satu meter maka hasil gambar akan terlihat kurang tajam.

Penutup

Hmm menarik juga ya, S10 dilengkapi 3 kamera sekaligus yang bisa digunakan untuk situasi yang berbeda.

Jika kamu ingin mengambil gambar pemandangan gunakan Wide Angle Lens atau jika ingin mengambil gambar suatu object/subject yang jauh jaraknya maka gunakanlah Telephoto lens nya.

Pokoknya Kamera pada S10 siap untuk segala situasi dehh.



Loading...


Bagikan

Averyzalia

Penulis

Penulis artikel bertema Tech, Personal Computer dan PC Gaming mulai dari level dasar hingga mendalam. I am here to EDUCATE you.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *