in ,

Penampakan dan Bocoran Spesifikasi Motorola One Macro

Motorola One Macro

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Motorola One Macro – Motorola telah merilis beberapa smartphone tahun ini dimulai dari One Action dengan kamera ultra-wide nya, One Zoom dengan kamera telephoto dan E6 Series yang terjangkau.

Namun perusahaan asal Amerika tersebut tidak berhenti di situ saja, Kabarnya Motorola sudah mempersiapkan satu smartphone terbaru untuk melengkapi smartphone keluarga One miliknya.

Smartphone tersebut adalah Motorola One Macro

Seperti One Action dan One Zoom, One Macro memiliki kamera unggulan, sesuai namanya kamera tersebut adalah lensa macro yang bisa digunakan untuk mengambil foto close-up/macro-photography.

Tidak ada yang tahu alasan mengapa Motorola tidak menggabungkan semua kamera seperti Macro, Telephoto dan Ultrawide dalam satu smartphone saja.

Entah mereka kehabisan ide atau mungkin Motorola hanya ingin menawarkan pilihan.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas.

Spesifikasi Motorola One Macro

Motorola One Macro adalah smartphone kelas entry-level.

Tidak seperti smartphone lain yang menggunakan SoC/Chipset dari Qualcomm, One Macro ini menggunakan SoC/Chipset dari pesaing nya yaitu MediaTek.

SoC/Chipset tersebut adalah MediaTek Helio P60 (MT6771) yang diperkenalkan pada awal tahun 2018.

Helio P60 dibuat adalah 64-bit ARM LTE SoC yang dibuat menggunakan fabrikasi TSMC’s 12nm process yang memiliki 8x processing cores.

SoC tersebut dipersenjatai dengan 4x Cortex-A53 little cores dan 4x Cortex-A73 big cores yang beroperasi pada kecepatan up to 2Ghz dan dikolaborasikan dengan Mali-G72 GPU @800Mhz.

Berdasarkan hasil bencmark situs GeekBench, One Macro menggunakan RAM berkapasitas 2GB.

Smartphone memperoleh skor 1,429 dan 5,584 points di single dan multi-core test.

Source: Geekbench

2GB RAM mungkin terdengar sedikit, namun hal tersebut wajar karena kabarnya One Macro adalah smartphone yang menggunakan OS irit resource berbasis Android One

Namun informasi tersebut masih belum 100% jelas kebenaranya karena di situs GeekBench sendiri terlihat bahwa One Macro menggunakan Android 9 Pie.

Hal tersebut mungkin karena status One Macro yang masih dalam tahap percobaan (Prototype) karena kabar lain mengatakan bahwa One Macro akan menggunakan 3GB/4GB RAM dengan 32GB/ 64GB Onboard storage

Dibagian belakang, smartphone ini terlihat menggunakan Triple Camera Setup yang kabarnya terdiri dari 13MP kamera utama, 2MP Kamera macro dan 2MP Depth sensor.

Mungkin dari gambar terlihat bahwa jumlah kamera smartphone ini empat, namun rumornya kamera tersebut bukanlah kamera melainkan laser-assisted autofocus module.

Terlihat juga logo Motorola dibagian tengah yang juga berfungsi sebagai fingerprint scanner.

Melihat fingerprint readernya sendiri masih terletak dibelakang, kemungkinan besar smartphone ini tidak mengadopsi layar Super AMOLED.

Namun layar IPS pun masih sanggup memberikan kualitas gambar yang cukup memuaskan.

Layar pada One Macro juga terlihat memiliki notch untuk kamera selfienya, sayangnya belum ada informasi mengenai sensor yang digunakan.

Layar tersebut memiliki resolusi HD+ (720 x 1,520 pixels) dengan 19:9 aspect ratio.

Smartphone ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,000mAh dan rumornya One Macro akan dibandrol dengan harga sekitar $240 atau (IDR3.412.932)

Rangkuman Spesifikasi

SoC/ChipsetMediaTek Helip P60 (MT6771)
(4x Cortex-A53 little cores + 4x Cortex-A73 big cores up to 2Ghz)
Mali-G72 GPU @800Mhz.
Memori2GB RAM + 32GB/64GB Internal Storage?
LayarIPS Panel?, HD+ (720 x 1,520 pixels), 19:9 aspect ratio
Kamera13 MP Main Camera
2 MP Macro Camera
2 MP Depth Sensor
? MP Selfie Camera
Baterai4,000mAh
OSAndroid One, Android 9 Pie

Author Ryuzaki

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Business Contact: [email protected]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0