Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 9, Akan Hadir dengan 3 Kamera Belakang

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 9 – Podusen smartphone asal Cina, Xiaomi dikabarkan akan memperkenalkan satu ponsel flagship terbaru mereka. Sebelum dirilis secara resmi, terdapat bocoran mengenai spesifikasi seperti apa yang akan dimiliki produk terbaru mereka ini.

Melalui akun sosial media Xiaomi dan beberapa petingginya semisal Lei Jun, fitur dan spesifikasi produk flagship terbaru Xiaomi Mi 9 dibocorkan.

Baca juga5 Smartphone Xiaomi dengan Kamera Depan Terbaik, Cocok Bagi yang Hobi Selfie

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 dikabarkan akan memiliki fitur dan spesifikasi premium yang memang sesuai target pasarnya. Penasaran?

Berikut ini ulasan singkat mengenai bocoran spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi ini.

1. Menggunakan Material dari Kaca Safir

Xiaomi dikabarkan akan melengkapi produk flagshipnya kali ini dengan material kaca safir berukuran 243 mm2. Material ini juga memiliki fungsi untuk melindungi sensor kamera belakang dari goresan.

Tidak cukup sampai di situ, bodi Xiaomi Mi 9 juga dilengkapi dengan stainless steel dan rasio screen-to-body yang telah berkurang sebesar 40% jika dibandingkan dengan Mi 8.

Loading...

Untuk warnanya, Xiaomi Mi 9 menawarkan variasi warna kekinian, yakni gradasi biru yang tampilannya tampak sangat elegan. Selain itu, ada pula varian warna lainnya seperti emas, putih, dan hitam.

2. Dipersenjatai dengan Snapdragon 855

Sama seperti seri flagship pendahulunya, Xiaomi Mi 9 juga akan dipersenjatai dengan prosesor mobile kelas tertinggi.

Untuk smartphone terbaru ini, Xiaomi telah menyeamtkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855 yang akan menjadi standar bagi ponsel-ponsel flagship terbaru rilisan tahun 2019.

Kinerja chipset ini juga akan disokong dengan memori yang cukup besar dan hadir dengan tiga varian. Ketiga varian ini masing-masing adalah varian RAM/memori internal 6/128 GB, 8/128GB, dan 8/256GB.

3. Fingerprint in Display

Untuk bagian layarnya, Xiaomi Mi 9 hadir dengan panel berteknologi Super AMOLED berukuran 6,4 inci.

Selain itu, untuk sistem keamanannya, Xiaomi Mi 9 juga akan dilengkai dengan dukungan fingerprint atau pemindai sidik jari di layar, sehingga keamanannya lebih terjamin.

4. Tiga Kamera Belakang

Inovasi lain yang disematkan pada smarpthone flagship terbaru Xiaomi ini adalah dukungan tiga lensa kamera pada bagian belakang.

Kamera pertamanya memiliki konfigurasi sensor 48 MP dari Sony IMX 586 yang disandingkan dengan kamera kedua berukuran 12 MP dengan PDAF, serta kamera ketiganya berupa kamera TOF.

Sementara pada kamera bagian depan, Xiaomi Mi 9 akan hadir dengan single camera beresolusi 25 MP. Kamera tersebut juga mengandalkan sensor Sony IMX 576 yang dapat melakukan pengambilan gambar dengan lensa ultra wide.

5. Android 9.0 Pie dengan MIUI 10

Untuk sistem operasinya, Xiaomi Mi 9 didukung dengan OS Android 9.0 Pie yang dikombinasikan dengan MIUI 10.

Sementara itu, beberapa spesifikasi lain dari ponsel ini adalah dukungan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging melalui konektor USB Type-C.

Xiaomi Mi 9 rencananya akan dirilis perdana di China tanggal 20 Februari 2019. Namun, hingga kini masih belum diketahui secara pasti informasi lengkap mengenai samrtphone ini.

Selain itu, terkait tanggal perilisan ponsel ini di Indonesia juga masih menjadi tanda tanya.



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button