Review ProdukTekno

Bocoran Vivo iQOO 5G Plus dan 120W Ultra Flash Charge Serta AR Glass

Bocoran Vivo iQOO 5G Plus, 120W Ultra Flash Charge dan Kacamata AR

Smartphone terbaru dari Vivo baru saja lulus sertifikasi 3C di china dengan model number V1922A. Menurut rumor, smartphone tersebut adalah Vivo iQOO Plus 5G yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat.

Berikut infonya.

Vivo iQOO Plus 5G

Beberapa hari yang lalu, direktur dari departemen R&D Vivo Qin Fei memamerkan sedikit fitur smartphone terbaru mereka yang akan dirilis kedepanya.

Beliau tidak membahas tentang spesifikasi lengkap smartphone ini, namun beliau lebih membahas teknologi 5G, kacamata AR dan fitur 120W ultra fast flash charge.

Beliau membahas masalah dan halangan yang dialami saat mendesain smartphone tersebut agar dapat menggunakan teknologi 5G. Vivo iQOO Plus menggunakan SoC flagship dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855 Plus yang dihubungkan ke modem X50.

Vivo iQOO 5G Plus
Source: Weibo

Berbeda dengan 4G yang menggunakan 2 antena, 5G membutuhkan 4 antena, belum lagi di tambah Bluetooth dan Wi-fi yang membuat total antena nya menjadi 8.

Hal tersebut menjadi tantangan karena mereka harus sanggup mendesain layout untuk semua antena tersebut dan mencegah agar tidak terjadi interference (gangguan sinyal).

Tidak hanya membuat ukuran papan motherboard menjadi lebih besar, hal tersebut juga membuat smartphone ini memakan lebih banyak daya. Mereka juga tidak bisa mengecilkan kapasitas baterai agar ukuran smartphone ini menjadi lebih kecil karena akan membuatnya cepat kehabisan daya.

Namun Vivo sudah berhasil mendesain layout untuk smartphone tersebut. Hasilnya sudah di tes dengan menghubungkanya ke jaringan 5G selama satu hari dan alhasil baterai berkurang dari 100% dan tersisa 70%.

Dengan teknologi 5G, latency menjadi lebih rendah dan dapat meningkatkan kapasitas user yang terhubung serta memungkinkan carrier meningkatkan batas data.

Latency di jaringan 5G menjadi lebih cepat yaitu 10ms, hal tersebut sangat menguntungkan untuk pelayanan game streaming dan aplikasi AR (Augmented Reality).

Source: Weibo

Berbicara tentang AR, Qin Fei juga memamerkan kacamata AR yang menggunakan dua layar beresolusi 720p. Kacamata AR tersebut nantinya bisa digunakan untuk aplikasi AR seperti Games, 3D video dan aplikasi professional lainya.

120W Flash Charge

Vivo iQOO 5G Plus
Source: Vivo

Kompetisi untuk mengisi baterai dengan lebih cepat semakin lama semakin sengit. Dimulai dari OnePlus dengan 30W charging tahun lalu, Huawei dengan 40W Supercharge setelahnya yang kemudian dilanjutkan oleh Oppo dengan 50W SuperVOOC Flash Charge milik mereka.

Source: Weibo

Vivo juga tidak mau kalah dan memperkenalkan fitur 120W Ultra Fast Flash Charge yang dapat mengisi baterai berkapasitas 4,000 mAh dari 0% hingga 50% hanya dalam waktu 5 menit saja dan 13 menit untuk mencapai full 100%.

Bocoran Vivo iQOO 5G Plus

Source: Vivo

Informasi tentang bocoran smartphone ini juga sudah muncul, sesuai namanya Vivo iQOO 5G Plus adalah smartphone pertama Vivo yang akan mengadopsi teknologi jaringan 5G.

Karena dinamakan iQOO Plus, kemungkinan smartphone ini akan mempunyai 2 varian yaitu iQOO vanilla (base model) dan iQOO Plus.

Di Gambar tersebut juga tertulis 44W ultra fast flash charge yang juga dipakai oleh Vivo iQOO 4G. Jika hal tersebut benar maka fitur 120W flash charge tidak akan digunakan untuk smartphone tersebut.

Walaupun begitu, Vivo iQOO 5G Plus menggunakan SoC flagship Snapdragon 855 Plus dengan 8GB RAM + 128GB Internal Storage, kapasitas baterai nya juga cukup besar (4,500 mAh) yang dilengkapi 44W flash charge.

Berdasarkan gambar di atas, smartphone ini akan dibandrol dengan harga CNY 4498 atau sekitar 9 Jutaan.

Baca jugaVivo S1 Resmi di Rilis dengan 32MP Front Camera dan Layar Ultra All Screen

Sampai saat ini belum ada informasi tentang harga, tanggal rilis atau bocoran spesifikasi lainya. Namun kabarnya smartphone tersebut akan dipamerkan pada Q3 2019, jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya di artikel yang akan datang.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close