Review ProdukTekno

Ivy Rec Portable, Kamera Mungil dari Canon Siap Hadir 16 Oktober 2019

Canon Ivy Rec Portable

Setelah memperkenalkannya pertama kali pada bulan Juli, Canon akhirnya resmi meluncurkan kamera berbentuk mungil nan imut yang diberi nama Canon Ivy Rec Portable.

Meski berbentuk kecil, kamera ini dilengkapi dengan sejumlah fungsi yang menarik dan tahan banting. Dilangsir dari The Verge, Kehadiran Canon Ivy Rec ini kabarnya untuk menyaingi kualitas kamera iPhone atau Google Pixel tanpa harus ganti smartphone.

Ivy Rec Portable, Kamera Mungil Portable

Canon Ivy Rec Portable
Image : hypebeast.com

Karena memang dibuat untuk kebutuhan outdoor, kamera ini berbekal kemampuan tahan benturan atau shockproof yang cukup kuat dan tahan air atau waterproof. Canon Ivy Rec Portable ini diklaim dapat bertahan maksimal selama 30 menit di kedalaman hingga 1 meter.

Kamera ini juga cukup mudah untuk dibawa ke mana saja karena terdapat ‘clip’ yang bisa dikaitkan dengan benda lain.

Kamera Canon Ivy Rec sendiri memiliki resolusi 13MP dan dilengkapi dengan 1/3-inci CMOS sensor serta lensa fix-focused. Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p/60fps serta aspek 16:9. Akan tetapi, setiap video memiliki batas waktu maksimal 10 menit.

Kamera ini tidak dilengkali dengan dukungan LCD untuk melihat hasil foto. Namun dengan fitur Bluetooth dan Wi-Fi, pengguna dapat melihat live preview-nya melalui ponsel atau mentransfer langsung file melalui ke smartphone atau laptop mereka.

Dan untuk dapat mengirim file dari kamera ini, pengguna terlebih dahulu harus memasang aplikasi Canon Mini Cam App di ponsel mereka.

Sumber: dpreview.com

Kamera ini terdapat dial yang ada di bagian belakang lensa dan berfungsi untuk mengubah dari mode foto ke video atau sebaliknya. Pengaturan Bluetooth dan Wi-Fi juga bisa menggunakan dial tersebut.

Canon Ivy Rec Portable dibekali dengan baterai berkapasitas 660 mAh yang dapat diisi ulang melalui slot Micro-USB yang berada di bagian bawah. Untuk menyimpan hasil gambar atau video, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD yang tersedia.

Harga

Ivy Rec Portable ini kabarnya akan resmi dijual di pasar Amerika Serikat pada 16 Oktober 2019. Dan untuk harga yang ditawarkan adalah USD 129 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Mulai tanggal tersebut, konsumen sudah mulai bisa didapatkan di situs jual beli Amazon.

Baca juga: 7 Action Cam Murah di Bawah 1 Juta dengan Fitur Terbaik

Dengan spesifikasi dan kemampuan yang dimilikinya, kamera ini secara umum sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan kamera ringkas dan tidak memerlukan banyak ruang untuk alat dokumentasi kegiatan outdoor.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close