perjalanan mudik lebaran 2019

5 Cara Agar Perjalanan Mudik Lebaran Menyenangkan

Ketika Anda melakukan perjalanan mudik lebaran, bisa jadi hal itu begitu menyenangkan dan juga begitu melelahkan. Banyaknya orang yang bepergian menjadikan jalanan begitu penuh dengan kemacetan di mana-mana, membuat perjalanan semakin lama, dan akhirnya mood akan rusak dengan mudahnya.

Untuk Anda yang akan mudik saat menuju hari raya Idul Fitri nanti, tidak ada salahnya menyiapkan bebeberapa hal berikut ini agar perjalanan ke kampung halaman menjadi lebih menyenangkan.

Baca juga7 Fakta Tentang Lebaran yang Pasti Ada di Indonesia

Jaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Fit

Akan sangat melelahkan dan tidak nyaman jika Anda melakukan perjalanan mudik lebaran dalam kondisi yang tidak fit. Alangkah baiknya jika beberapa hari sebelum mudik Anda mulai mempersiapkan tubuh sehingga teteap fit ketika dalam perjalanan.

Tidur yang cukup, jangan lewatkan makan sahur dan makan malam, juga berolahraga agar tidak mudah jatuh sakit. Jika Anda termasuk orang yang mudah mual dan pusing selama dalam perjalanan, ada baiknya Anda juga mulai mempersiapkan berbagai jenis obat-obatan yang diperlukan.

Hindari Membawa Barang Berlebihan

Apapun jenis transportasi yang Anda pilih saat mudik lebaran nanti, ada baiknya Anda menghindari membawa barang yang berlebihan. Selain hanya akan merepotkan, terkadang membawa barang secara berlebihan dapat menganggu orang lain.

Buat daftar apa saja keperluan Anda yang benar-benar harus dibawa dan apa saja yang bisa dibeli di kampung halaman. Jika tidak terlalu penting dan hanya akan merepotkan, sebaiknya tidak usah dibawa.

Siapkan Hiburan atau Aktivitas Seru untuk Menemani Perjalanan

Supaya tidak cepat bosan dan mudah tersulut emosi karena macet dan hal-hal lain selama perjalanan mudik lebaran, Anda bisa menyiapkan berbagai hiburan aktivitas seru yang bisa membuat Anda nyaman.

Loading...

Mulai dari membekali ponsel Anda dengan daftar putar lagu yang Anda suka, game-game seru, film, dan e-book favorit Anda.

Atau Anda juga dapat menyiapkan beberapa permainan sederhana yang bisa dimainkan dengan anggota keluarga yang mudik bersama seperti tebak lagu, main kartu, atau kegiatan seru lainnya.

Beristirahat Jika Tubuh Sudah Lelah

Kesehatan dan keselamatan Anda adalah yang nomor satu. Jika Anda sudah merasa lelah atau letih ketika dalam perjalanan mudik lebaran, janganlah memaksakan diri.

Manfaatkan rest area sebagai tempat berhenti sejenak sebelum melanjutkan perjalanan, sekaligus memberikan
kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat sambil membeli makan, segelas kopi atau sekedar ke kamar kecil.

Ciptakan Mood yang Positif

Selama dalam perjalanan mudik lebaran, usahakan selalu untuk menciptakan mood yang positif. Hilangkan perasaan amarah, dengki, dan lain lain yang dapat membuat suasana perjalanan ke kampung halaman menjadi tidak menyenangkan.

Jika mood positif selalau terpancarkan dari dalam diri Anda, perjalanan yang melelahkan pun akan tidak berasa karena selalu diselimuti dengan perasaan suka cita.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda terapkan ketika melakukan perjalanan mudik lebaran agar lebih menyenangkan.

Satu hal yang perlu diingat, bahwa keselamatan Anda adalah hal yang utama sehingga Anda harus lebih berhati-hati ketika dalam perjalanan. Selamat mencoba dan selamat bertemu dengan sanak saudara dan kerabat di kampung halaman!



Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *