Blogging

Cara Habiskan Waktu Liburan Untuk Blogger

Free day atau liburan adalah suatu waktu  di mana orang-orang meluangkan waktu yang tidak ada kegiatan, bebas dari pekerjaan atau bebas dari tugas dalam masa sekolah.

Umumnya hari libur atau liburan terjadi pada  setiap 6 bulan sekali atau disaat pelajar sudah mendapat rapor atau akhir tahun (tahun baru), juga pada hari raya. Hari libur juga dapat terjadi pada kondisi tertentu seperti terjadi bencana di sekolahan 😀 atau bencana alam yang mengakibatkan jalannya pelajaran bisa terhambat.

Berikut cara habiskan liburan secara umum

  • Berkunjung ke rumahnya sodara. sering kali kita lakukan setelah libur sekolah tiba pasti mengajak keluarga untuk berkunjung ke rumah sodara yang dekat dari tempat tinggal kita.
  • Pulang kampung, pulang kampung saat liburan datang adalah cara terbaik untuk menghabiskan masa liburan apalagi jika ke kampung pedesaan yang angsri.

Cara menghabiskan waktu liburan untuk blogger

Nah itu liburan umum, namun bagaimana liburan untuk blogger?  Banyak cara untuk menghabiskan masa-masa liburan , salah satunya bersantai dari pekerjaan yang kita lakukan setiap harinya. Saya akan memberikan tips untuk menghabiskan masa liburan untuk para blogger.

1. Dengan Refreshing
Refreshing adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menghibur diri dan dilakukan dengan cara
bersenang-senang supaya diri merasa senang dan Refreshing juga membantu kita sebagai blogger untuk terhindar dari stres yang berlebihan karena kegiatan blogging setiap hari yang menguras tenaga .

2. Traveling Atau Berwisata

Liburan Blogger
Gambarnya full, biar kelihatan (Doc pribadi dari penulis/ Liburan)

Bagi sebagian orang yang menilai jika orang yang suka traveling itu hanya menghabiskan uang, namun kita juga harus tau begitu pentingnya Refreshing bagi kehidupan kita, agar selalu senang, dan untuk blogger yang membahas topik tentang traveling.

Kegiatan  ini sangat cocok dilakukan apalagi jika saat liburan tiba dapat menyempatkan diri untuk berkunjung ketempat  wisata di Indonesia.

3. Menyiapkan Bahan Artikel

Loading...

Menyiapkan bahan artikel saat liburan adalah kegiatan yang cocok diambil liburan untuk blogger, salah satunya blogger yang membahas tentang pendidikan. Karena disaat liburan trafik para blogger yang membahas pendidikan menurun drastis.  Maka disaat tiba waktunya untuk sekolah tidak perlu susah payah menyiapkan artikel, dan pastinya tidak stres karena memikirkan banyak hal.

4. Membuat Video Blog

Sekarang sedang ngetrendnya video blog atau vlog. Disaat liburan tiba otomatis trafik blog jeblok alias turun, nah tidak ada salahnya kan jika saat liburan membuat video blog. Membuat video blog yang membahas tema wisata atau traveling yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi tempat berwisata yang cocok untuk diri masing-masing.

Oke itulah tips dari saya untuk menghabiskan waktu liburan untuk sahabat blogger sekalian, semoga bermanfaat.

Cari juga yaa..Hantu bagi para blogger 😀



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

pemain sandiwara bumi, perindu langit.Debu semesta,

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button