InternetPeluang usaha

Cara Membuat Lowongan Kerja di Facebook, Sudah Tahu?

Buat Job Tidak Harus di Situs Lowongan Kerja

Berdasarkan laporan Hootsuite yang dikeluarkan pada akhir Januari 2019, Facebook masih masuk ke dalam lima besar media sosial yang paling banyak digunakan di mana Facebook tepat berada di bawah YouTube dan juga WhatsApp dengan persentase sebesar 81 persen. Itu artinya, masalah yang mendera Facebook selama ini tidak berpengaruh bagi sebagian besar pengguna yang ada di Indonesia.

Apakah Anda masih sering membuka Facebook sampai saat ini? Jika Anda masih sering membuka Facebook, maka kita akan mengulas bagaimana caranya membuka lowongan kerja di Facebook atau yang lebih tepatnya di Facebook Jobs.

Fitur Jobs sendiri merupakan terobosan yang dikeluarkan oleh Facebook untuk mengembalikan kepercayaan para pengguna setelah mengalami banyak kasus. Selain itu, fitur Jobs juga cocok digunakan untuk Anda yang sedang mencari pekerja, khususnya pekerja yang sering mengakses Facebook.

Cara Membuka Lowongan Kerja di Facebook

1. Silakan klik link Facebook Jobs.

2. Selain melalui link di atas, Anda juga bisa mengakses halaman lowongan kerja yang terletak di bilah kiri pada beranda Facebook.

cari lowongan kerja di facebook

3. Klik buat lowongan kerja, dan pastikan Anda sudah membuat Fan Page karena salah satu syarat untuk membuat lowongan kerja di Facebook Jobs adalah memiliki Fan Page.

4. Akan muncul pop-up data-data yang diperlukan, silakan Anda isi.

5. Sebelum lowongan kerja Anda tayangkan, Anda bisa melihat pratinjaunya terlebih dahulu.

6. Jika semua data sudah lengkap, silakan klik posting lowongan kerja.

7. Lowongan kerja berhasil dibuat, Anda juga bisa menambahkannya ke lini masa pribadi dengan cara klik atau centang di profil Anda, kemudian klik postingan.

8. Selesai.

Mau Cari Kerja?

Jika Anda tidak ingin membuat lowongan pekerjaan, tapi sebaliknya, yaitu mencari pekerjaan, maka Anda juga bisa melakukannya dengan mudah karena Anda hanya perlu mengunjungi laman Facebook Jobs dan beberapa pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda sudah bisa dilihat.

Beberapa kategori pekerjaan yang ada di Facebook Jobs:

  • Administrasi dan Perkantoran.
  • Akuntansi dan Keuangan.
  • Komputer dan Data.
  • Manufaktur.
  • Media dan Komunikasi.
  • Operasi Bisnis.
  • Pendidikan, dan masih banyak lagi.

Adapun untuk jenis pekerjaan juga terdapat beberapa pilihan yang dimulai dari purnawaktu atau yang kita kenal dengan nama full time, paruh waktu, magang, sukarelawan, dan juga kontrak. Jadi ketika Anda sudah mencari pekerjaan di berbagai situs lowongan kerja dan belum mendapatkannya, maka Anda bisa mencari pekerjaan di Facebook Jobs.

Baca: Facebook Merombak Halamannya untuk Memudahkan Interaksi dengan Bisnis Lokal

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang cara membuat lowongan pekerjaan di Facebook. Kini Anda bisa membuat lowongan, sekaligus mencari pekerjaan di Facebook dengan mudah. Jadi, silakan manfaatkan keberadaan media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut dengan sebaik mungkin.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close