Internet

Facebook Merombak Halamannya untuk Memudahkan Interaksi dengan Bisnis Lokal

Facebook mengumumkan serangkaian perubahan visual dan fitur ke tata letak halaman bisnis di versi mobile jejaring sosialnya agar lebih mudah untuk berinteraksi dengan bisnis lokal.

Seperti yang dilansir dari Theverge, 06/08/2018. Anda sekarang dapat dengan mudah memesan reservasi atau janji melalui Facebook melalui halaman.

Desain ulang akan berbeda untuk setiap kategori halaman, dimulai dengan halaman untuk restoran, layanan lokal, dan acara TV. Facebook berencana untuk meluncurkan desain khusus ini ke jenis halaman lain dalam waktu dekat.

Selain perubahan itu, Facebook membuat fitur rekomendasi ini akan lebih menonjol dengan menambahkan rekomendasi secara langsung ke halaman sebagai pengganti tinjauan halaman terdahulu.

Baca jugaFacebook dan Instagram Menambahkan Fitur untuk Membatasi Waktu yang Dihabiskan untuk Aplikasi

Prioritas untuk Bisnis lokal

Waktu pertama kali Facebook diluncurkan, rekomendasi utamanya adalah untuk mencari teman-teman Anda serta tempat – tempat lain yang sering dilihat dan dikunjungi, misalnya tempat ketika Anda sedang berlibur.

Facebook ingin fitur tersebut berkembang dengan memasukkan rekomendasi untuk bisnis lokal juga.

Jadi sekarang, ketika Anda merekomendasikan bisnis lokal, seperti restoran kepada teman. Facebook juga akan mendorong Anda untuk melengkapi rekomendasi tersebut.

Facebook juga akan mewajibkan Anda untuk memberi keterangan pada halaman tersebut.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan foto untuk melengkapi bisnis lokal yang Anda rekomendasikan, yang kemudian akan ditambahkan sebagai tinjauan ke halaman Facebook.

Beberapa perubahan terakhir yang diumumkan pihak Facebook saat ini termasuk perluasan platform serta penambahan bagian “Lokal” baru. Termasuk juga tempat-tempat yang telah tersimpan sebelumnya, untuk selanjutnya bisa diperiksa di wilayah Anda.

Pengaturan aplikasi untuk merekomendasikan bisnis lokal ini sekarang sudah tersedia di seluruh dunia. (Sebelumnya dibatasi untuk pasar tertentu.)

Sejumlah tempat yang tersimpan sebelumnya adalah fitur yang diambil dari aplikasi Facebook utama. Ini adalah cara untuk mendorong orang-orang untuk menjelajahi bisnis di lingkungan mereka.

Mungkin ini adalah cara Facebook untuk bersaing melawan Google yang sebelumnya sudah meluncurkan Adword Express yang menyasar Small Medium Business atau produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Untuk mengembangkan pemasaran melalui jalur digital, Facebook merombak halamannya untuk memudahkan interaksi dengan bisnis lokal.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close