cara membuat nada klakson telolet

Cara Membuat Nada Klakson Telolet di Ponsel Smartphone Android

Cara membuat nada klakson telolet pada  ponsel smartphone. Siapa yang tak kenal dengan kenal dengan kata “Om Telolet Om”. Kata tersebut menjadi viral dan mendunia sekarang ini. Bahkan dari anak kecil hingga DJ ternama akrab dengan kalimat itu. Bahkan dari para DJ sudah mulai membuat sebuah remixnya.

Tak sampai disitu saja, demam telolet makin menjadi seiring hadirnya musik dangdut yang mengangkat tema serupa. Baik lirik dan nada terselip kalimat telolet. Melihat banyaknya model bunyi-bunyian telolet yang dibunyikan oleh para awak bus kota dan antar propinsi saat ini. Untuk bisa membuat model bunyian sendiri. Bukan dengan menggunakan alat canggih seperti para DJ ataupun artis dangdut.

Ternyata nada klakson bisa dibuat diponsel dengan menggunakan aplikasi smartphone Android. Namun harus dibantu dengan beberapa aplikasi mixing nada. lalu bagaimana caranya membuat ragam musik menjadi serangkaian nada telolet?. Pada kesempatan ini, akan dibagikan tips cara membuat nada klakson di ponsel android. Begini caranya:

Cara Membuat Nada Klakson Telolet Dengan Aplikasi Smartphone

  • Hal pertama yang Anda butuhkan adalah sebuah smartphone Android
  • Selanjutnya, download aplikasi Audio MP3 Editor pada Google Playstore. pastikan kouta data dan memori simpan Anda cukup untuk melakukan kegiatan tersebut.
  • Download musik, jika kita dengar dengan seksama setiap nada telolet berasal dari jenis alat musik tiup, seperti terompet, trombone, saxophone, atau bahkan klakson kapal laut.
  • Tahap berikutnya, lakukan dengan menggunakan aplikasi Audio MP3 Editor. Aplikasi ini secara otomatis membaca gudang lagu yang ada di Android Anda.
  • Hal yang paling utama adalah melakukan pemangkasan nada pada setiap musik, Anda bisa menggunakan fitur pangkas audio pada aplikasi Audio MP3 Editor sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya pilih salah satu fitur antara Mix Audio dan Gabungkan Audio. Karena keduanya memiliki proses yang berbeda. Jika yang Anda dapatkan cukup menarik di Mix.
  • Jika sudah, file dari Mix Audio dan juga gabungkan audio akan secara otomatis tersimpan pada database Android Anda. Cukup gunakan fitur kreasi saya, Anda sudah bisa melihat semua hasil Mixing dan penggabungan nada yang Anda lakukan.
  • Jika kurang pas Anda bisa membuat telolet dengan fitur rekam yang kemudian bisa Anda kombinasikan dengan fitur mix dan juga gabung.
  • Terakhir agar file tidak terlalu besar memakan ruang penyimpanan, Anda bisa menggunakan fitur konverter Audio.

Baca : Teknologi RFID Melindungi Keamanan Mobil Dari Aksi Pencurian

Demikianlah tips cara membuat nada klakson telolet yang lagi hits sekarang ini. Terbayangkan, bagaimana serunya membuat sendiri nada telolet yang kita sukai, selamat mencoba.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *