Review Produk

Cara Membuat Tahu Bakso yang Enak, Gurih dan Kenyal Cocok Disajikan Bersama Keluarga

Tahu bakso adalah salah satu makanan yang kerap sekali kita temui mulai dari yang jual tahu bakso  di pinggir jalan, warung makan, restoran, bahkan ada juga tempat jual tahu bakso online yaitu di Ladara. Namun Tahu Bakso yang Dijual di Ladara biasanya adalah tahu bakso frozen, karena lebih awet dan tahan lama.

Makanan ini kerap dijadikan cemilan karena rasanya yang gurih dan renyah dan mudah didapatkan. Makanan seperti ini juga kerap dijadikan lauk praktis saat tidak ada lauk lainnya. Cocok juga disajikan dengan kuah bakso atau digoreng dan dicocol dengan sambal.

Meskipun tahu bakso adalah makanan yang mudah untuk ditemukan di mana – mana, pernahkah anda berfikir untuk bisa membuat tahu bakso sendiri untuk dimakan bersama keluarga atau mungkin untuk di jual kembali mengingat tahu bakso merupakan makanan yang cukup digandrungi masyarakat?

Jika iya, berikut adalah jawabannya.

Bahan untuk membuat tahu bakso

  1. Daging ayam / daging sapi yang sudah dihaluskan – 300 gram
  2. Bawang putih – 4 siung
  3. Bawang goreng
  4. Daun bawang – 1 batang
  5. Putih telur – 1 butir
  6. Tepung sagu – 5 sdm
  7. Air es – 4 sdm
  8. Garam
  9. Lada bubuk
  10. Tahu pong – 20 buah

Langkah – Langkah untuk membuat tahu bakso

  1. Siapkan daging yang sudah halus, lalu campurkan dengan bawang goreng secukupnya sesuai selera
  2. Tuangkan adonan tersebut ke dalam wadah yang anda miliki, lalu campurkan dengan garam, lada, dan bawang putih yang juga telah dihaluskan. Tambahkan juga putih telur dan daun bawang serta tepung sagu sebanyak 5 sdm
  3. Aduk adonan tersebut hingga merata, lalu berikan air es sebanyak 4 sdm saja hingga semuanya benar – benar tercampur rata.
  4. Ambil tahu pong, lalu belah bagian tengahnya. Kemudian keruk bagian dalamnya dan isilah dengan adonan daging yang telah anda buat sebelumnya. Tidak ada takaran khusus berapa adonan yang harus dimasukan, masukan saja adonan daging secukupnya sesuai selera pastinya disesuaikan dengan ukuran tahu pong.
  5. Kukus tahu pong yang telah diberi isian daging selama 30 menit
  6. Setelah dikukus, tahu bakso berarti sudah matang dan siap disajikan, anda bisa juga menggorengnya secara langsung
  7. Jika anda ingin membuat tahu bakso frozen, karena saat ini juga sedang rama jual tahu bakso online di ladara, anda bisa langsung menyimpannya di kulkas untuk dibekukan dan untuk penyajiannya nanti bisa digoreng lagi atau langsung dimakan.

Seperti itulah cara membuat tahu bakso, mudah sekali bukan? Anda bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus keluar untuk membelinya.

Jika anda kesulitan dalam langkah – langkah yang diberikan, ada juga kok tempat jual tahu bakso online yaitu di Ladara yang tidak mengharuskan anda untuk keluar rumah. Semoga artikel ini bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close