Tekno

Cara Memeriksa Garansi iPhone Kamu, Apa Masih Berlaku atau Tidak ?

Cara memeriksa garansi iPhone – Garansi atau disebut juga jaminan, hal seperti pasti sudah sering anda jumpai ketika membeli sebuah perangkat elektronik. Entah itu perangkat elektronik television, komputer, laptop, smartphone dan perangkat elektronik lainnya.

Garansi ini sangat bermanfaat sekali bagi konsumen apabila suatu hari perangkat elektronik anda rusak akibat hal – hal yang tidak terduga.

Meskipun bisa mendapatkan keringanan dengan adanya garansi, biasanya garansi tersebut hanya berlaku beberapa waktu saja.

Kebanyakan batas waktu yang diberikan pada garansi hanya sebatas beberapa bulan saja, kemudian garansi tersebut hangus atau sudah tidak berlaku.

Hampir semua perangkat elektronik seperti itu, tak terkecuali perangkat iPhone. Bagi anda yang memiliki perangkat iPhone pasti anda juga mendapatkan sebuah garansi atas iPhone yang telah anda beli.

Garansi yang diberikan oleh pihak Apple buat iPhone yang anda miliki biasanya hanya sebatas pada perangkat keras dan perbaikan.

Diantaranya kerusakan yang tidak disengaja seperti layar rusak akibat jatuh atau pun kerusakan yang diakibatkan air.

Meskipun mendapatkan garansi tersebut, untuk masalah kerusakan pada perangkat keras sangat jarang terjadi pada perangkat iPhone yang anda miliki.

Loading...

Baca juga5 Tips Membuat iPhone Menjadi Aman

Cara Memeriksa Garansi iPhone Kamu, Apa Masih Berlaku atau Tidak ?

Ketika anda membeli perangkat iPhone dari Apple, anda perlu memperhatikan garansi yang diberikan oleh pihak Apple ke pada anda. Sebab, garansi atau jaminan tersebut memiliki jangka waktu tertentu.

Oleh karena itu, anda perlu mengece apakah garansi yang anda miliki atas iPhone smartphone anda masih berlaku.

Sebab, apabila sudah tidak berlaku anda tidak akan mendapatkan layanan yang diberikan oleh pihak Apple seperti memperbaiki kerusakan yang tidak disengaja di atas.

Sebelum hal itu terjadi anda perlu mengecek garansi secara berkala. Namun, apabila anda lupa jangka waktu garansi yang diberikan oleh Apple anda bisa mengeceknya kembali.

Anda tidak mengetahui caranya?

Tenang, di sini saya akan memberikan beberapa tahapan untuk mengecek apakah garansi yang dimiliki oleh anda masih berlaku atau tidak.

Berikut ini beberapa tahapan-nya

  1. Langkah pertama silakan anda membuka halaman resmi Apple.
  2. Pilih halaman dukungan, dan pilih kembali memeriksa perlindungan untuk produk anda
  3. Isi nomor seri iPhone anda, apabila anda tidak mengetahuinya silakan klik cara menemukan nomor seri anda
  4. Setelah terisi, masukan kode chapta yang diberikan. Isi dengan benar dan klik lanjutkan
  5. Setelah selesai anda akan mendapatkan tiga poin penting, berikut isinya
  • Tanggal pembelian, Apple memiliki tanggal pembelian perangkat iPhone yang anda miliki semua kegiatan jual beli telah dicatat oleh pihak Apple.
  • Dukungan teknis, Apple akan memberikan sebuah dukungan teknis terhadap konsumen-nya selama 90 hari melalui telepon. Setelah lewat dalam jangka waktu yaitu 90 hari, makan layanan dukungan teknis ini tidak akan berlaku.
  • Pebaikan dan Cakupan Layanan, di sini anda bisa melihat garansi yang anda miliki terhadap perangkat iPhone anda. Apabila perangkat iPhone anda sudah tidak berlaku maka akan terlihat “Kadaluwarsa”  terhadap perbaikan dan cakupan layanan.

Itulah beberapa langkah cara memeriksa garansi iPhone apakah masih berlaku atau tidak.

Apabila anda sudah mengetahu garansi tersebut anda bisa lebih bijak dalam menggunakan perangkat iPhone yang anda miliki.

Apabila garansi anda sudah melebihi batas waktu. Maka anda perlu bersiap – siap merogoh uang yang cukup mahal apabila perangkat anda mengalami kerusakan.



Loading...

Baca selengkapnya

Altri

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button