in

Cara Memilih Hoverboard Murah Berkualitas

Cara Memilih Hoverboard Murah

Saat ini banyak sekali merk dan jenis Hoverboard yang dijual dipasaran, ada yang murah ataupun mahal. Nah, bagaimana cara memilih Hoverboard murah berkualitas dan aman untuk digunakan? Simak beberapa penjelasan berikut ini.

Hoverboard merupakan sebuah kendaraan canggih dengan dua roda yang memadukan keseimbangan. Agar dapat dikendalikan dengan baik, pengguna harus benar-benar harus menyeimbangkan berat badan, sehingga akan membuat sensasi seakan-akan merasakan terbang sewaktu dikendarai.

Hoverboard juga sering disebut dengan self-balancing scooter atau skuter swaimbang. Disebut demikian karena hoverboard membutuhkan gerakan badan dari pengendaranya untuk mencapai keseimbangan saat menaikinya.

Saat ini, Hoverboard banyak diminati baik anak-anak ataupun orang dewasa. karena memang sangat seru ketika dikendarai. Kecepatannya juga sedang, karena tidak terlalu kencang ataupun terlalu lambat.

Hoverboard cocok untuk dikendarai di jalan perumahan, taman, tempat olahraga, ataupun berkeliling menyusuri mall.

Untuk dapat mengendarai hoverboard juga tidak membutuhkan keahlian khusus. Cukup berlatih beberapa kali saja, maka sudah bisa langsung memainkannya.

Meskipun sangat mudah untuk memainkan hoverboard, segi keamanan harus selalu menjadi faktor yang paling utama, baik bagi pengguna ataupun orang lain.

Beberapa waktu yang lalu, ada beberapa kasus hoverboard meledak dan terbakar saat digunakan. Selain itu ada beberapa kecelakaan lainnya.

Untuk itu, wajib perhatikan untuk memilih Hoverboard yang baik dan berkualitas. Selain harga, pastikan juga untuk memilih produk yang tepat dan terjamin aman.

Apakah Hoverboard Aman Digunakan?

Hoverboard adalah perangkat elektronik yang bekerja dengan menggunakan daya baterai sehingga cenderung menghasilkan panas.

Oleh sebab itu hoverboard seringkali bermasalah sehingga menjadi pemicu terjadinya terbakar atau meledak. Agar terhindar dari risiko tersebut, selalu perhatikan dalam menentukan lama waktu penggunaan hoverboard.

Memilih merek dan jenis hoverboard juga sesuatu hal yang wajib diperhatikan, hoverboard yang bagus dan berkualitas tentunya sudah melalui uji kelayakan dan memiliki sertifikasi resmi sebelum dijual dipasaran.

Selain keamanan hoverboard, pengguna juga selalu memperhatikan keselamatan dengan menggunakan pelindung lutut, helm, dan perlindungan pergelangan tangan atau bantalan siku.

Peralatan safety untuk hoverboard ini sangat penting untuk para pengguna, sehingga akan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Perhatikan pula petunjuk penggunaan, terutama petunjuk pengisian daya, sebab setiap hoverboard juga memiliki jenis baterai yang berbeda-beda.

Sejauh ini, hoverboard aman digunakan untuk anak-anak dengan pengawasan penggunaan, serta digunakan pada area atau lokasi yang tepat.

Beberapa Hal yang perlu Dipertimbangkan Saat memilih Hoverboard

Cara Memilih Hoverboard Murah

Berikut ini beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan ketika ingin membeli hoverboard, sehingga tidak akan kecewa di kemudian hari.

1. Sertifikasi Produk

Perlu diperhatikan bahwa hoverboard yang saat ini beredar di Indonesia merupakan barang impor. Untuk itu, produk hoverboard harus memiliki sertifikat UL yang merupakan sertifikat keamanan untuk berbagai peralatan elektronik.

Hoverboard yang tanpa disertai sertifikat UL, akan beresiko karena bisa saja meledak atau terbakar. Apabila Anda membelinya, baik secara online ataupun di toko ada baiknya menanyakan sertifikatnya secara langsung.

2. Fitur Hoverboard

Fitur utama yang ada dalam hoverboard adalah smart balance. Pilihlah smart balance dengan roda waterproof sehingga tidak mudah terbakar atau korslet apabila terkena air.

Selain itu, perhatikan juga pelek roda. Pilih yang memiliki desain bagus dan ban anti selip.

Smart balance juga memiliki fitur power menyala yang ditandai dengan lampu hijau.

3. Memilih baterai yang Tepat

Salah satu penyebab Hoverboard terbakar atau meledak adalah karena kualitas baterai. Perhatikan bahwa baterai yang digunakan pada perangkat ini adalah jenis lithium ion.

Baterai jenis ini dapat menjadi pemisah yang sempurna antara anoda dan juga katoda baterai.

Dengan memilih baterai lithium ion yang bagus maka dapat mencegah terjadinya korsleting dan juga ledakan yang biasanya sering terjadi.

4.  Merek Hoverboard dan Harga yang Ditawarkan

Pilih hoverboard dengan produsen yang memiliki reputasi baik, termasuk adanya kebijakan untuk pengembalian dan memiliki layanan konsumen setiap waktu. Dengan begitu akan menghindarkan pengguna dari resiko dan kerusakan hoverboard.

Harga hoverboard juga bervariasi, tergantung merek dan jenisnya. Anda dapat memilih hoverboard yang saat ini banyak dijual di pasaran dengan harga murah, kualitas terbaik dan aman digunakan.

Saat ini sudah banyak produsen yang membuat hoverboard canggih dan futuristik dengan fitur yang lengkap dan lebih mementingkan keselamatan penggunanya.

Selalu perhatikan beberapa hal penting diatas sebelum memutuskan untuk membeli hoverboard.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0