InternetTekno

Tampilan Dirombak, Ini Cara Mengubah Twitter ke Tampilan Baru

Tampilan Baru Web Mirip dengan Tampilan Aplikasi

Kabar baru akhirnya kembali datang dari Twitter. Kali ini, media sosial yang dipimpin Jack Dorsey itu merombak tampilan Twitter versi web. Jika dilihat lebih seksama, perombakan tampilan Twitter ini lebih mirip dengan versi aplikasinya karena semua menu diposisikan di bilah kiri.

Sayangnya, tampilan terbaru Twitter ini tidak bisa tampil secara otomatis karena pihak Twitter masih membagikannya secara perlahan. Itu artinya, ketika saat ini Anda mengakses Twitter via web, Anda akan masih menjumpai tampilan lama. Namun apabila Anda sudah tidak sabar menggunakan tampilan baru Twitter ini, maka Anda bisa mengubahnya di pengaturan.

Cara Mengubah Twitter ke Tampilan Baru

1. Buka situs Twitter.

2. Silakan login.

3. Klik foto profil, kemudian pilih coba Twitter yang baru.

4. Selesai.

Selain cara di atas masih ada cara lain, yaitu Anda langsung klik lihat pada “sedikit bocoran tampilan Twitter yang baru.”

Loading...

Beberapa Fitur Juga Diperbarui

Perombakan tampilan situs, ternyata juga membuat beberapa fitur diperbarui, di antaranya adalah para pengguna bisa melihat percakapan yang ada di direct message sembari menuliskan pesan. Selain itu, para pengguna juga bisa mengubah ukuran font sesuai keinginan mereka di menu selengkapnya → tampilan.

Pihak Twitter juga mengatakan jika mereka akan menyajikan deretan live video dan beberapa konten lainnya yang bersifat lokal yang disesuaikan dengan lokasi masing-masing para pengguna. Jika sekarang Anda sudah mencoba tampilan baru Twitter, maka silakan Anda untuk menjelajah fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Jika berbicara tentang Twitter, media sosial yang satu ini memang cukup menarik di mana mereka tidak terlalu ambil pusing terhadap manuver yang dilakukan oleh para pesaingnya. Contoh paling nyata adalah mereka tetap adem ayem saja ketika Facebook meluncurkan fitur baru. Bagi mereka, pertumbuhan jumlah pengguna tidaklah terlalu penting karena yang mereka kejar adalah stabilitas jangka panjang.

Baca: Cara Retweet Menggunakan GIF di Twitter, Sudah Tahu Belum?

Intinya, setiap media sosial memiliki ciri khas atau pandangan ke depan yang berbeda-beda, dan Twitter adalah salah satu media sosial yang memiliki hal tersebut. Jika Instagram dikenal dengan cepatnya menghadirkan fitur baru, maka Twitter dikenal dengan santainya mereka menghadirkan fitur baru. Meskipun pelan dalam masalah menghadirkan fitur, nyatanya Twitter tidak pernah ditinggalkan oleh penggunanya.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button