InternetTekno

Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram Stories, Sudah Tahu?

Komentar Instagram Stories Juga Perlu Dijaga

98 persen pengguna internet saat ini pasti setuju jika komentar Instagram sangat tidak layak dikonsumsi oleh publik. Keberadaan komentar sebenarnya penting karena komentar adalah indikator bahwasanya konten atau postingan yang kita buat di Instagram itu menarik minat orang lain.

Namun, semuanya kembali lagi ke keadaan sekarang ini di mana kolom komentar amat sangat mengkhawatirkan. Bahkan, gara-gara komentar sudah ada yang masuk ke dalam penjara lantaran tidak bisa mengontrol apa yang seharusnya dikeluarkan. Jadi, apabila saat ini Anda hobi berkomentar di Instagram orang lain, maka jangan lupa mengontrol apa yang Anda tulis itu.

Instagram Stories Juga Rawan

Instagram Stories adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna ketika mereka mengakses Instagram. Stories sendiri hanya bertahan selama 24 jam, dan meski hanya bertahan selama satu hari, komentar negatif tetap bisa muncul.

Instagram, selaku penyedia platform ternyata sudah memikirkan akan hal itu. Hasilnya, Instagram Stories pun sudah dilengkapi dengan pengaturan yang cukup lengkap, salah satunya adalah pengaturan komentar di mana para pengguna bisa menonaktifkan komentar yang muncul di Instagram Stories.

Jika Anda termasuk orang yang suka memanfaatkan Instagram Stories untuk menunjang berbagai macam keperluan, maka Anda bisa menggunakan fitur penonaktifan komentar di Instagram Stories. Dengan mengaktifkan fitur penonaktifan komentar, Stories yang Anda buat akan steril dari komentar-komentar negatif dari para netizen. Sudah tahu caranya? Jika belum, silakan Anda simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram Stories

1. Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone Anda.

2. Ketuk ikon profil, kemudian ketuk tiga garis horizontal yang terletak di pojok kanan atas.

cara menonaktifkan komentar di instagram stories

Loading...

3. Pilih pengaturan.

mudahnya menonaktifkan komentar di instagram stories

4. Pilih privasi, kemudian cerita.

5. Pada izinkan balasan pesan, silakan pilih nonaktif.

6. Selesai.

Dengan menerapkan cara atau tutorial di atas, orang lain tidak akan bisa mengomentari Stories yang Anda buat. Terkadang, mengontrol komentar itu sangat perlu dilakukan karena manusia-manusia yang hidup di zaman sekarang ini lebih suka berkomentar seenaknya tanpa memikirkan dampaknya.

Jika berbicara tentang masalah fitur yang ada di komentar, Instagram adalah media sosial yang paling banyak fiturnya. Bahkan, baru-baru ini mereka juga sudah mengeluarkan fitur baru yang bernama Restrict dan Comment Warning. Dari kemunculan dua fitur baru Instagram tersebut, tentu Anda sudah sadar betapa sigapnya Instagram melawan komentar negatif.

Baca: Restrict and Comment Warning, Fitur Baru Instagram Anti Bully

Jadi, bagi Anda yang selama ini masih suka berkomentar negatif menggunakan akun asli atau mungkin akun palsu, maka segeralah berhenti karena hal yang demikian itu tidak ada manfaatnya. Jika Anda ingin menasehati orang lain di Instagram, cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghubunginya via direct message.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button