Internet

Cara Mudah Melihat Tarif Grab dan Go-Jek di Google Maps

Memang Aplikasi yang Luar Biasa

Google Maps adalah salah satu layanan milik Google yang paling banyak digunakan. Ada beberapa alasan mengapa Google Maps banyak digunakan, di antaranya adalah Google Maps dapat menunjukkan peta jalan, kondisi lalu lintas, hingga membuat lokasi baru.

Selain beberapa alasan di atas, masih ada alasan lain yang tidak banyak diketahui oleh para pengguna Google Maps itu sendiri, yaitu Google Maps bisa digunakan untuk melihat tarif Grab dan juga Go-Jek. Jadi, apabila Anda ingin pergi dari tempat A menuju tempat B menggunakan Grab atau Go-Jek, Anda bisa mengecek tarifnya terlebih dahulu di Google Maps. Sudah tahu caranya? Jika belum, silakan simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Melihat Tarif Grab dan Go-Jek

1. Silakan buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone Anda.

2. Ketuk mulai.

melihat tarif grab dan go-jek

3. Masukkan titik awal dan tujuan Anda.

4. Usai memasukkan titik awal dan tujuan, silakan ketuk ikon paling kanan yang terletak di samping ikon pejalan kaki.

5. Hasilnya, tarif Grab dan Go-Jek berhasil Anda lihat.

6. Selesai.

Untuk melihat tarif Grab dan Go-Jek di Google Maps sendiri hanya bisa dilakukan melalui aplikasi. Jadi, apabila Anda mengaksesnya melalui web, Anda tidak akan bisa mengetahui tarif Grab dan Go-Jek.

Fitur Baru Lainnya Juga Meluncur

Dilansir dari situs resminya, Google mengatakan jika mereka juga sudah meluncurkan dua fitur baru, yaitu fitur mengenai jadwal transit bus agar pengguna dapat datang tepat waktu. Fitur ini akan memberikan informasi secara real-time dari agen transit lokal. Fitur lainnya adalah fitur prediksi kepadatan lalu lintas. Fitur ini akan menginformasikan seberapa ramai bus, kereta api, atau kereta bawah tanah berdasarkan perjalanan sebelumnya.

Kedua fitur baru tersebut sudah diluncurkan hampir di 200 kota yang ada di seluruh dunia. Sayangnya, kedua fitur tersebut belum diketahui kapan akan masuk ke Indonesia.

Baca: Cara Menggunakan “Messages” Fitur Terbaru Google Maps

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan. Kini, Anda sudah tahu banyak trik-trik atau yang lebih tepatnya keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Google Maps.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close