InternetTekno

Cara Menggunakan “Messages” Fitur Terbaru Google Maps

Fitur Terbaru Google Maps – Google memang dikenal sebagai perusahaan yang memiliki berbagai jenis bisnis dan salah satunya adalah aplikasi Maps yang sering digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi ini memudahkan orang dalam mencari tempat yang ingin dituju bahkan juga dimanfaatkan sebagai bantuan dalam menjalankan bisnis.

Salah satu manfaatnya dirasakan oleh driver transportasi online untuk menjemput dan mengarkan pelanggan menuju tempat yang akan dituju.

Oleh karena itu pihak Google menambahkan Fitur terbaru Google Maps yang dapat mengirimkan pesan layaknya aplikasi Whatsapp.

Pilihan menu pengiriman pesan ke profil bisnis dapat dilakuka secara langsung melalui aplikasi Maps terbaru.

Caranya sangat mudah dengan memilih profil pihak bisnis yang muncul di peta, maka pengguna akan mendapatkan opsi yaitu berupa kirim pesan.

Perlu diingat jika pemilik bisnis ingin mendapatkan pesan melalui Google Maps, mereka wajib untuk memasang aplikasi Google My Business yang terdapat pada di Goolgye Play Maupun App Store.

Hanya saja fitur terbaru Google Maps ini hanya tersedia di beberapa negara saja dan Indonesia mungkin sebentar lagi.

Manfaat Dari Fitur Terbaru Google Maps

Ikon Navigasi Google Maps via jpnn.com

Fitur terbaru Google Maps ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna ketika akan berkomunikasi dengan pelaku bisnis melalui aplikasi.

Jadi dapat memudahkan pengguna ketika ingin memesan sesuatu barang yang diinginkan kepada pemilik bisnis seperti toko, restoran maupun kedai yang sudah memiliki akun Google My Bussines.

Hal ini sangat bermanfaat ketika pengguna ingin memesan kue ulang tahun untuk teman meskipun sedang berada di atas motor.

Kemudian juga bisa menanyakan tersedianya stok sepatu yang diinginkan tanpa harus langsung menelpon pihak yang bersangkutan.

Dengan adanya fitur baru pengiriman pesan pada Google Maps memesan barang atau jasa pun dengan mudah dapat dilakukan dengan pemilik bisnis.

Fitur terbaru Google Maps ini sebenarnya sudah diluncurkan tahun lalu di berbagai negara yang menghubungkan antara pengguna dengan pelaku bisnis.

Jadi pada pembaruan terbaru terdapat ikon message dan tampilan inbox untuk semua percakapan dengan pelaku bisnis sesuai dengan alam yang dicari ole pengguna.

Cara Menggunakan Fitur “Messages” pada Google Maps

Pastinya setiap pemiliki akun Google penasaran dengan fitur terbaru Google Maps untuk berkirim pesan dengan pemilik bisnis jika ingin menanyakan suatu produk yang dicari.

Berikut adalah cara berkirim pesan melalui Google Maps.

1. Melakukan pembaruan aplikasi Google Maps

Pembaruan dilakukan oleh tim pengembang aplikasi untuk memberikan fitur terbaru serta memperbaik permasalah atau bug yang terjadi pada pemaruan sebelumnya.

Bagi pengguna Maps di Indonesia harus bersabar terlebih dahulu untuk mendapatkan pembaruan terbaru dari Google sampai munculnya fitur terbaru Google Maps.

Sepertinya Indonesia sebentar lagi akan mendapatkan pembaruan dari aplikasi ini supaya dapat mempermudah konsumen dalam memesan barang.

2. Sign In Menggunakan Akun Google

Satu akun Google dapat digunakan alias terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh perusahaan asal California tersebut.

Jadi sebelum menggunakan Google Maps sebaiknya log ini terlebih dahulu setelah pengguna membuat akun Google.

Setelah masuk dengan akun pribadi maka tampilan awal Google Maps akan muncul dan fitur terbaru Maps pun akan tersedia.

3. Mencari Alamat Profil Pelaku Bisnis yang Terdapat di Google

Setelah masuk ke Google Maps, langkah selanjutnya agar dapat mengirim pesan dengan pelaku bisnis adalah mencari alamatnya.

Akan tetapi perlu diigat pengiriman pesan hanya dapat dilakukan bagi pelaku bisnis yang sudah memiliki akun Google My Business.

BacaPanduan Membuat Google Bisnis Dan Menampilkan Maps Dihasil Pencarian

Yang paling penting gunakanlah profil lengkap pengguna pada akun Google, supaya alamat pun akurat sehingga memudahkan pihak business dalam pengiriman barang.

4. Pilih Fitur “Messages”

Setelah profil pelaku bisnis ditambahkan langkah selanjutnya adalah memilih ikon pesan dengan cara mengetuk pada tiga garis pojok kiri atas layar.

Secara otomatis akan masuk ke profil akun pemilik bisnis yang akan dikirimi pesan. Setelah itu Tap Pada Tombol “Messages” yang muncul di bawah akun bisnis sehingga penggun dapat mengirim pesan kepada akun pemilik bisnis.

Jadi begitulah cara mengirim pesan melalui Google Maps kepada pemilik bisnis yang sangat mudah dan pastinya semua orang memahaminya.

Terdapat dua pihak yang mendapatkan keuntungan yaitu pemilik bisnis yang menyediakan barang dan jasa serta pengguna yang melakukan pemesanan barang.

Semua aktivitas berbelanja akan terasa mudah karena begitu tingginya minat konsumen sehingga fitur terbaru Google Maps diluncurkan.


Loading...
Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close