Mempercepat Charging Smartphone Android

Cara Mudah Mempercepat Charging Smartphone Android

Cara Mempercepat Charging Smartphone Android – Penggunaan smartphone yang hampir tidak ada hentinya, apalagi digunakan untuk bermain game sangatlah menguras penggunaan baterai dari smartphone. Sehingga kita harus selalu mencharge segera saat baterai dalam keadaan lemah.

Meskipun saat ini beberapa vendor banyak yang mengeluarkan teknologi fast charging pada smartphone yang dikeluarkannya, nyatanya masih banyak yang belum menggunakan teknologi ini dan hasil proses pengisian baterai pun akan lebih lama.

Namun, banyak smartphone yang sudah berteknologi fast charging pada baterainya malah lebih lama pada saat melakukan pengisian baterai dan salah satu penyebabnya adalah mencharging smartphone sambil digunakan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan sebagian penyebab dari lamanya proses charging pada smartphone dan cara mengatasinya guna pada saat smartphone android kamu sedang di charge prosesnya menjadi lebih singkat (cepat).

Cara Mempercepat Charging Smartphone Android

Aktifkan Mode Airplane

Mematikan mode airplane saat mencharge smartphone merupakan cara yang sangat ampuh untuk mempercepat proses pengisian baterai. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan mode airplane dapat menghentikan radio nirkabel dan mengurangi kemampuan ponsel anda. Seperti data seluler menjadi mati dan aktifitas aplikasi pun terhenti.

Menggunakan Charger bawaan (Ori)

Penggunaan charger bawaan alias ori merupakan cara selanjutnya untuk mempercepat charging smartphone android kamu. Karena penggunaan charger bukan bawaan dari smartphone nya sangat berdampak buruk bagi smartphone. Selain dapat memperlambat proses charger juga dapat merusak sistem pada sistem smartphone, karena perbedaan arus listrik yang dialirkan oleh charger.

Loading...

Smartphone Jangan digunakan

Jika kamu ingin mempercepat charging pada smartphone, sebaiknya jangan menggunakannya saat smartphone di charger. Karena aktivitas yang dilakukan pada saat smartphone digunakan akan memperlambat pengisian daya. Karena, layar dan aplikasi yang menyala dapat membuat baterai cepat terkuras.

Mematikan atau Menonaktifkan aplikasi atau fitur yang tidak terpakai

Pada saat proses pengisian, kamu disarankan untuk mematikan aplikasi atau fitur yang tidak terpakai, seperti Bluetooth, Wifi dan GPS. Guna proses pengisian daya pada smartphone menjadi lebih singkat.

Satu hal yang jangan kamu lakukan adalah membiarkan smartphone kekurangan baterai dan kamu membiarkannya hingga 0%. Ini sangat buruk dilakukan, karena selain dapat memperlambat pengisian baterai juga dapat mempercepat umur dari baterai atau baterai akan cepat rusak.

Referensi lain : Smartphone Kamu Lemot? Gunakan Cara Ini Untuk Mempercepat Kinerjanya

Nah, itulah beberapa Cara Mudah Mempercepat Charging Smartphone Android yang bisa anda terapkan pada saat mencharge smartphone-mu. Semoga bermanfaat!


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Berupaya menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi orang tua dan tentunya para pembaca setia Klikmania.Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *