Internet

Cara Mudah Mengganti Tema Google Chrome, Sudah Tahu Belum?

Tema Baru Mampu Hadirkan Suasana Baru

Pengguna internet dunia, khususnya Indonesia pasti familier dengan nama Google Chrome karena peramban yang satu ini adalah peramban yang paling banyak digunakan. Dalam salah satu postingannya di bulan Mei, Lifewire menempatkan Google Chrome sebagai peramban terbaik di tahun 2019 untuk kategori peramban yang paling berfungsi atau memiliki banyak fungsi.

Mau bagaimanapun cukup sulit untuk mengabaikan Chrome karena peramban ini memang banyak membantu para pengguna menjelajah internet. Pada pembahasan kali ini, kita akan sedikit mengulas peramban milik Google tersebut. Pembahasan kali ini akan mengulas bagaimana caranya para pengguna mengubah tema di Google Chrome.

Mengubah tema sendiri kadang perlu untuk dilakukan karena sebagai bentuk penyegaran dan usaha untuk menghadirkan suasana baru, sehingga kegiatan kita yang erat hubungannya dengan menggunakan peramban bisa lebih menyenangkan atau tidak membosankan. Sudah tahu cara mengganti tema Google Chrome? Jika belum, silakan simak pembahasan di bawah ini.

Cara Mengganti Tema Google Chrome

1. Silakan buka peramban Chrome yang ada di komputer Anda.

2. Berikut ini tampilan tema sebelumnya (tema yang akan diganti).

3. Ketikkan chrome://apps/ di bilah alamat Google Chrome.

4. Setelah itu silakan klik toko web.

5. Anda akan dibawa ke halaman Chrome Web Store, silakan Anda pilih tema.

6. Silakan cari tema yang ingin Anda gunakan.

7. Jika sudah memilih tema yang ingin Anda gunakan, silakan klik, kemudian tambahkan ke Chrome.

8. Tunggu proses pemasangan selesai, dan seperti inilah hasilnya.

mudahnya mengganti tema google chrome

9. Selesai.

Masih Ada Cara Lain

Selain menggunakan cara di atas, masih ada cara lain yang lebih sederhana, yaitu melalui fitur sesuaikan yang terletak di pojok kanan bawah yang terdapat ikon pensil. Fitur sesuaikan bisa Anda temukan ketika Anda masuk ke beranda Google Chrome. Dengan menggunakan fitur sesuaikan, Anda bisa mengubah atau mengambil tema dari koleksi Chrome atau mengunggah desain tema milik Anda sendiri.

Caranya sendiri cukup mudah di mana Anda hanya perlu klik sesuaikan, kemudian pilih background Chrome atau upload gambar. Pada kesempatan kali ini, kita memilih untuk menggunakan opsi upload gambar, dan berikut ini hasilnya.

cara mengganti tema google chrome

Baca juga: Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di Browser Chrome

Itulah dua cara yang bisa Anda gunakan untuk mengganti tema Google Chrome. Dari kedua cara yang sudah disebutkan, cara kedua adalah cara terbaik yang bisa Anda gunakan karena Anda bisa mengunggah gambar Anda sendiri yang sudah pasti menjadi gambar yang Anda sukai.

Semoga dengan penggantian tema tersebut, kinerja Anda menjadi lebih baik, karena suasana baru terbukti mampu mengubah perasaan seseorang menjadi lebih baik. Pun demikian dengan penggantian tema yang juga bisa mengubah mood atau suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close