Internet

Tidak Sulit, Begini Cara Mudah Menghapus Akun Twitter

Langkah Menghapus Akun Twitter Anda

Twitter adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia bersamaan dengan Facebook dan Instagram. Bermain media sosial itu mendatangkan manfaat dan juga tidak mendatangkan manfaat. Semuanya, tergantung dari penggunaannya.

Salah satu contoh manfaat dari media sosial adalah media sosial mampu menunjang usaha yang kita jalani atau sebagai tempat promosi yang potensial. Namun apabila media sosial hanya dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu atau menyebar kebencian, itu berarti media sosial tidak mendatangkan manfaat.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas bagaimana caranya menghapus akun Twitter. Mungkin saat ini Anda ingin berhenti bermain Twitter. Dan ketika Anda ingin berhenti bermain Twitter, solusi terbaik yang bisa Anda pilih adalah dengan menghapus akun Twitter Anda itu.

Mungkin masih ada cara lain untuk mengatasi keinginan untuk berhenti bermain Twitter. Namun, cara yang paling afdal adalah tetap dengan melakukan penghapusan. Setuju? Jika Anda setuju, berikut ini ulasan bagaimana caranya menghapus akun Twitter Anda itu.

Cara Menghapus Akun Twitter di Ponsel Android

1. Buka aplikasi Twitter di ponsel Android Anda.

2. Pada beranda, silakan ketuk foto profil yang terletak di pojok kiri atas.

3. Pilih pengaturan dan privasi, kemudian pilih akun.

4. Pada akun, silakan Anda pilih nonaktifkan akun Anda.

5. Pilih nonaktifkan.

6. Anda akan dimintai kata sandi Twitter Anda, silakan Anda masukkan kata sandinya.

7. Jika sudah memasukkan kata sandi, silakan ketuk nonaktifkan → ya, nonaktifkan.

8. Secara otomatis Anda akan dibawa keluar atau logout.

9. Selesai.

Bagaimana Jika di Web?

1. Buka Twitter web di peramban komputer Anda.

2. Silakan login, kemudian klik selengkapnya yang terletak di bilah kiri.

3. Pilih pengaturan dan privasi.

4. Pilih akun dan nonaktifkan akun Anda.

cara menghapus akun twitter

5. Selesai.

Untuk menghapus akun Twitter via web sama persis dengan penghapusan di ponsel Android. Jadi, ketika Anda sukses melakukan penghapusan via ponsel, maka untuk menghapus via web amat sangat mudah karena tidak ada perbedaan yang mencolok.

Baca juga: Cara Retweet Menggunakan GIF di Twitter, Sudah Tahu Belum?

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:

1. Ketika akun dinonaktifkan, maka akun Twitter Anda, dimulai dari nama tampilan, nama pengguna, dan profil publik tidak akan bisa dilihat lagi di Twitter web maupun aplikasi.

2. Untuk menghapus akun Twitter secara permanen, maka langkah selanjutnya adalah Anda tidak membuka akun selama 30 hari di media apa pun itu. Setelah melewati 30 hari, Twitter akan secara otomatis menghapus seluruh data Anda dari dalam sistem. Penghapusan ini sendiri terjadi dalam rentang satu pekan, sebelum seluruh data benar-benar hilang.

Jadi, itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini tentang bagaimana caranya menghapus akun Twitter yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close