Blogging

Cara Mudah Menghapus Blog di Blogspot, Sudah Tahu?

Proses Penghapusan Hanya Beberapa Detik Saja

Blogspot adalah salah satu platform blogging yang sampai saat ini masih diminati oleh banyak orang. Ada banyak alasan mengapa platform blogging milik Google tersebut masih diminati, di antaranya adalah Blogspot mudah digunakan.

Jika Anda mengunjungi situs Alexa untuk mengetahui 50 besar situs top yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna internet, maka Anda akan mendapati Blogspot berada di posisi ke-11. Posisi Blogspot ini mengungguli WordPress.com yang hanya berada di posisi ke-31.

Meski peminatnya banyak dan berhasil mengungguli WordPress.com, tak sedikit pula yang ingin berhenti menggunakan Blogspot. Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin berhenti menggunakan Blogspot, di antaranya adalah bosan atau ingin membuat situs yang lebih profesional.

Jika Anda termasuk yang ingin berhenti menggunakan platform blogging milik Google tersebut, maka pada pembahasan kali ini kita akan mengulas bagaimana caranya menghapus blog yang sudah Anda buat di platform Blogspot, baik itu blog pribadi, jual beli, atau informasi. Sudah tahu caranya? Jika belum mengetahuinya, silakan simak pembahasan di bawah ini.

Cara Menghapus Blog di Blogspot

1. Buka situs Blogger.com di komputer Anda.

2. Silakan login menggunakan Gmail akun Blogger Anda.

3. Setelah berhasil masuk, silakan klik setelan → lainnya.

4. Klik hapus blog pada hapus blog Anda.

5. Sebelum melakukan penghapusan, Anda bisa klik download blog untuk mengunduh postingan blog.

6. Jika sudah klik download blog atau justru tidak memilihnya, silakan hapus blog ini.

7. Selesai.

Lakukan Penghapusan Secara Permanen

Ketika Anda memilih untuk menghapus blog, maka blog yang dihapus itu masih bisa diaktifkan. Pihak Google memberikan jangka waktu yang cukup panjang, yaitu 90 hari sebelum blog benar-benar dihapus selamanya. Namun jika jangka waktu 90 hari itu terasa sangat lama, dan Anda ingin segera menghilangkan blog yang sudah Anda buat itu, maka Anda bisa menghapusnya secara permanen.

Berikut ini cara menghapus blog secara permanen:

1. Jika Anda memiliki banyak blog di satu akun Gmail, silakan Klik ikon drop down pada nama blog.

2. Pilih nama blog Anda pada blog yang dihapus.

3. Silakan klik hapus secara permanen.

cara menghapus blog di blogspot

4. Selesai.

Baca juga: Gemar Menutup Produknya, Mungkinkah Blogger Juga Ditutup Google?

Ketika Anda hanya memiliki satu blog di akun Gmail Anda, maka Anda tidak perlu klik ikon drop down karena Anda akan langsung disuguhkan dua pilihan, yaitu hapus secara permanen dan urungkan penghapusan. Jika Anda sudah mantap ingin menghapus blog Anda selama-lamanya, maka cara kedua ini atau hapus secara permanen adalah cara yang paling tepat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close