Optimasi Blog

Cara SEO Blog Murah Ini Bisa Menjadikan Blog Menghasilkan Uang

Cara SEO Blog Murah meriah ? Apaan itu teh ?, itu adalah sebuah aktifitas yang kita bangun dari awal sampai kepada target utama. Biasanya adalah keterlihatan Blog kita di halaman pertama google, kalau bahasa gaulnya biar “Pejwan” di halaman 1 google misalnya.

Tapi kok ada murah meriahnya ? Maksudnya adalah untuk aktifitas SEO ny,a kita tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Tetapi hasilnya tetap maksimal meskipun biasanya agak lama dengan menggunakan cara ini. Semua kembali kepada kita mau Cara SEO Blog Murah Meriah atau yang Mahal ?.

Ketahui Inti Dari SEO Untuk Menentukan Langkah

Penjelasan Singkat Ini Kami Yakin Jadi Barometer Sukses SEO

SEO atau Search Engine Optimization, jika diterjemahkan secara mendalam, adalah suatu proses yang dilakukan secara optimal.

Tujuan akhir adalah keterlihatan halaman blog atau situs kita di mesin pencari secara maksimal, karena blog biasa pun jika SEO nya berhasil bisa jadi blog “Beruang” (menghasilkan uang).

Kata proses diatas secara tidak langsung menunjukan kepada kita bahwa SEO blog bukan sesuatu yang cepat. Karena membutuhkan kesungguhan, butuh sistem, butuh pola rencana dan tentunya butuh pelaksanaan yang berkesinambungan.

Dan itulah Inti SEO yang sesungguhnya, telah teruji dan terbukti.

Cara SEO Blog yang Benar Sangat Menentukan

Cara SEO Blog murah

Loading...

SEO Berbayar Bukan Jaminan Lebih Baik Dari SEO Blog Murah

Banyak komponen yang perlu kita ketahui dalam SEO blog, SEO bisa menjadi mudah jika kita memegang erat makna sebuah “Proses” dan akan pula menjadi susah jika kita terjebak pada keterburu buru-an. Mengikuti rangkaian proses adalah yang pertama dalam Cara SEO yang benar.

Bahkan, pelaku cara SEO Blog murah meriah bisa mengalahkan pelaku SEO berbayar. Hanya dikarenakan penghargaan besar terhadap yang namanya sebuah rangkaian proses yang membangun sebuah sistem.

Untuk selanjutnya tertuang dalam SEO Planning (Perencanaan Aktifitas SEO).

Cara SEO Blog Murah Meriah itu Mungkin

Awali Dengan Perencanaan

Ketika pertama kali terjun ke dunia SEO, kami merasakan bahwa itu adalah hal yang sangat susah dan terlalu rumit. Akan tetapi pada kenyataannya tidak terlalu menakutkan, justru menyenangkan.

Ada tantangan dalam proses Cara SEO Blog murah ini. Perencanaan yang matang mampu mengikis semua tantangan, bukan lagi sesuatu yang misterius, jika benar dalam perencanaan.

Pola Pyramida Dalam Teknik SEO

Menentukan Money Site

Anda tahu Pyramida ? lebih mudahnya kita gambarkan dengan segitiga saja, untuk memudahkan pemahaman. Selebar apapun segitiga pada kedua sisinya, tetap saja titik atas adalah puncaknya, dan itulah Money Site.

Pada Perencanaan ini, awali lah dengan menentukan puncaknya, sebagai blog utama yang pada ujungnya kata kunci utama bidikan kita akan mengarah kesana.

Ilustrasi Money Site dan Keterkaitan dengan Kata Kunci Utama

Tentukan Kata Kunci Utama Sebagai Rencana Awal

Kami contohkan, Blog yang kami buat sebagai Money Site adalah bibinira.com, kami menentukan keyword atau kata kunci utamanya adalah “Belanjaqu Paytren”.

Setelah kami bulat dengan keyword “ Belanjaqu Paytren ” sebagai keyword utama ke Money Site, selanjutnya kami menempatkan keyword tersebut di Blog Tier I kami, baik Tier I Eksternal maupun Tier I Internal. Apa itu Tier I yang dimaksud ?

Blog Tier I Eksternal dan Internal

Blog Penopang Dibawah Puncak (Money Site) Langsung

Maksud konkritnya adalah buatlah Blog Gratisan untuk Tier I Internal, dan menulislah di situs orang lain untuk Tier I Eksternal.

Jangan lupa untuk selalu mencantumkan Kata Kunci Utama Money Site dan sambungkan (Hyperlink) ke Blog utama kita.

Berapa Banyak Blog Tier I yang kita buat ?

Dalam hal ini, tidak ada patokan baku yang menentukan berapa jumlah Blog Tier I kita. Akan tetapi ingatlah gambaran dasar pyramid sempurna, bukan pyramida terbalik, bahwa penopang dibawahnya akan selalu lebih besar.

Supaya Anda tidak merasa kebingungan, terutama yang masih newbie di dunia SEO, akan lebih baik jika kita perhatikan dulu ilustrasi gambar berikut ini.

seo blog murah

Konsep Pyramida Pada Tier Blog

Dari Gambar diatas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa jumlah blog pada tier penopang tier, harus lebih banyak.

Jika jumlah blog pada Tier I adalah 3, maka blog pada Tier II disarankan minimal berjumlah 9 blog, walaupun bisa juga kurang, apalagi lebih. Yang penting masing-masing blognya memiliki konten yang berkualitas.

Ingat, tentukan juga Kata kunci di Tier II, yang nantinya akan ngelink ke Tier I.

Contoh Kata Kunci Di Tier II

Diatas telah dicontohkan bahwa kata kunci Tier I yang mengarah ke Money Site (bibinira.com) adalah “Belanjaqu Paytren”, lantas seperti apa Kata kunci di Tier II nya ?

Kami coba kasih contoh kata kunci di Tier II nya adalah “Menjadi Penjual di Belanjaqu Paytren” misalnya.

Cantumkan Kata Kunci Blog Tier II dan Link kan Ke Tier I

Jadi, ketika Anda mengisi tulisan di Blog blog Tier II jangan lupa untuk mencantumkan Kata Kunci “Menjadi Penjual di Belanjaqu Paytren” dan link kan kata kunci tersebut ke Blog Tier I, sehingga membentuk pyramida.

Buat Pyramida Besar Untuk Money Site Kita

Bisakah Ini Dilakukan

Jawabannya adalah sangat bisa, jika kita Mau, maksudnya ? Mau sebesar apa kita membuat pyramida yang akan saling topang menopang sampai ke puncak (situs utama) kita ?, itu tergantung kita.

Yang pasti ini sangat murah dan mudah, hanya butuh waktu yang tidak sebentar.

Sebagai contoh, jika Blog Tier I berjumlah 3, maka minimal blog di Tier II adalah 9, berapa jumlah Blog di Tier III ?, gunakan saja kelipatan tiga, berarti 9 x 3 hasilnya adalah minimal 27 Blog di Tier III, pelajari kembali gambar di atas.

Berapa Jumlah Blog di Tier IV

Jika Anda hendak melanjutkan ke tier IV, berapa jumlah minimal blog yang harus dibuat di Tier ini ?, jawabannya adalah 27 x 3 berarti minimal harus ada 81 Blog.

Kenapa harus demikian ? Supaya pyramidanya menjadi indah, tidak jomplang. Indah disini berarti hasil di puncaknya pun akan terasa indah, dan blog puncak pun akan benar-benar menghasilkan uang, alias money site, tidak hanya sebutan belaka.

Nyata Teruji Murah dan Terbukti

Ini sangat nyata sebagai Cara SEO Blog yang sangat murah, karena untuk blog pada Tier yang kita buat. Bisa menggunakan fasilitas gratisan seperti wordpress, blogger dan lainnya.

Siap membuat blog kita menjadi blog “Beruang”, jangan sungkan lakukan cara ini, dan rasakan manfaatnya.

Anda Punya Website Toko Online Tempat Menjual Produk Anda Sendiri, mulailah bangun SEO dengan konsep ini, semoga sukses jualan online nya.



Loading...

Baca selengkapnya

Tata Nugraha

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Artikel terkait

3 Comments

  1. iya pak etro, silakan dicoba aja… blog commenting terutama dengan menyisipkan anchor text untuk blog dofollow tentunya itu sangat efektif lho yang saya alami, #justsharing aja ya pak, saya yakin bapak lebih mastah kok 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *