Internet

Dukung SFH, Netflix Bagikan Film Dokumenter di YouTube

Pandemi Corona (COVID-19) menghadirkan sisi positif dan juga sisi negatif. Salah satu sisi positif yang muncul karena akibat kedatangan Corona adalah beberapa platform menyediakan akses gratis kepada para penggunanya.

Netflix, salah satu penyedia layanan media streaming digital juga turut serta menghadirkan layanan gratis kepada para penggunanya. Perusahaan pimpinan Reed Hastings tersebut telah membuat kebijakan di mana mereka akan membagikan film dokumenternya di platform YouTube.

Film Dokumenter Netflix Dukung SFH

Film dokumenter Netflix akan ditayangkan di akun YouTube resmi perusahaan. Dengan demikian, para pengguna dari seluruh penjuru dunia bisa mengakses film dokumenter mereka dengan sangat mudah karena para pengguna hanya perlu mengakses YouTube saja.

Dalam pernyataannya, pihak perusahaan mengatakan bahwasanya film dokumenter akan diunggah sesering mungkin. Kebijakan yang dilakukan oleh Netflix ini, tak lain dan tak bukan adalah untuk memudahkan proses belajar di rumah atau school from home (SFH).

“Selama bertahun-tahun, Netflix telah mengizinkan guru untuk memutar film dokumenter di ruang kelas mereka. Namun, ini tidak mungkin dengan ditutupnya sekolah. Jadi atas permintaan mereka, kami telah membuat pilihan fitur dan seri dokumenter kami tersedia di saluran YouTube Netflix AS. Lihat daftar lengkap film dan seri dokumenter di bawah ini,” ucap Netflix seperti yang dikutip dari Ubergizmo

(24/4).

Saat ini sendiri, Netflix telah mengunggah film dokumenternya di akun YouTube mereka. Salah satu film dokumenter yang sudah mereka unggah adalah seri yang berjudul “Our Planet” di mana seri tersebut menjelaskan tentang penyebaran flora dan fauna di alam bebas.

Baca juga: Netflix Hadirkan Fitur Screen Lock untuk Para Pengguna Android

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Netflix memang mengalami lonjakan jumlah pengguna yang sangat banyak setelah publik dunia memilih untuk melakukan karantina secara mandiri. Di masa pandemi ini, Netflix juga sudah menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya di Android.

Fitur yang baru saja diluncurkan Netflix untuk para penggunanya di Android adalah fitur screen lock di mana fitur tersebut memungkinkan para pengguna untuk mengunci layarnya sehingga tombol seperti play, pause, dan episode akan disembunyikan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close