Dunia InternetInternet

Mengenal Facebook Pay, Alat Bayar Digital Facebook, WhatsApp dan Instagram

Cara Penggunaan Sistem Pembayaran Facebook Pay

Fitur Facebook Pay – Facebook telah meluncurkan sebuah sistem pembayaran baru yang dinamai Facebook Pay. Sistem pembayaran baru “Facebook Pay” ini telah diperkenal secara resmi oleh Facebook dan akan segera berlaku di lintas platform Facebook inc. yakni WhatsApp dan Instagram.

Dengan dirilisnya Facebook Pay, pengguna akan dapat lebih mudah untuk melakukan pembayaran saat melakukan transaksi online seperti belanja online, transfer uang ke pengguna lainnya hingga donasi online.

Baca juga : 7 Fakta tentang Libra, Mata Uang Digital Facebook

Cara Penggunaan Sistem Pembayaran Facebook Pay

Pihak Facebook mengatakan bahwa sistem pembayaran Facebook Pay ini akan terpisah dengan dompet virtual Facebook “ Calibra”.

Sistem pembayaran ini bahkan menggandeng partner yang juga layanan pembayaran secara elektronik seperti Stripe dan Paypal.

Terkait dengan diriliskan fitur terbaru Facebook ini, untuk sekarang Facebook Pay baru hanya dapat dipergunakan di Facebook (belum lintas platform).

Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat mengaktifkannya dengan membuka menu “Setting” , selanjutnya pilih “Facebook Pay” (di aplikasi ataupun web) dan pilih “Tambah Metode Pembayaran”.

Pihak Facebook mengungkap apabila sistem pembayaran ini telah dapat dipergunakan secara lintas platform di Messenger, Instagram dan Whatsapp.

Pengguna akan dapat melakukan pengaturan manual terkait dengan penggunanya terkait apakah ingin mengaktifkan Facebook Pay ini per-aplikasi atau langsung menyinkronisasi semuanya.

Bagaimana Keamanan  Facebook Pay ?

Selain itu, pihak Facebook juga menambahkan bahwa Facebook Pay dirancang untuk dapat menyimpan dan men-enkripsi kartu serta nomor rekening bank penggunanya secara aman.

Tidak hanya itu, pihak Facebook juga menjanjikan untuk memantau aktifitas janggal yang terjadi menggunakan sistemnya.

Melengkapi keamanannya, Sistem pembayaran yang diluncurkan oleh platform media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan sistem keamanan biometrik seperti face recognition, PIN ataupun pemindai sidik jari.

Untuk saat ini sendiri, Facebook Pay baru tersedia di Amerika, namun direncanakan akan dirilis secara luas ke beberapa negara lainnya.

Namun terkait detail tanggal perilisan Facebook secara luas, pihak Facebook belum mengungkap secara gamblang perihal hal tersebut.

Nah itulah sekilas informai mengenai fitur terbaru Facebook yang bernama Facebook Pay.

Bagaimana menurut anda? Apakah fitur Facebook yang satu ini akan dapat sangat membantu dalam mempermudah transaksi online melalui aplikasi milik Facebook inc.?. Semoga bermanfaat..


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close