Internet

Facebook Uji Latar Belakang Warna Adaptif untuk Profil

Ketika bermain media sosial, seorang pengguna terkadang ingin akunnya terlihat menarik di mata pengguna lain. Hasilnya, di antara mereka ada yang menghiasi akunnya dengan font tertentu, atau dengan deskripsi yang unik dan lucu.

Facebook, Inc. sebagai salah satu penyedia platform media sosial menyadari akan hal tersebut. Media sosial pimpinan Fidji Simo itu pun memutuskan untuk menguji coba fitur baru di platformnya, yakni opsi pengubahan latar belakang warna adaptif untuk profil para pengguna.

Baca juga: Emoji Reaksi Facebook untuk COVID-19 Akhirnya Diluncurkan

Penampakan Uji Coba Latar Belakang Warna Adaptif

Seperti yang sudah diketahui, kabar uji coba latar belakang warna adaptif ini berasal dari Jane Manchun Wong. Di cuitan akun Twitternya, Jane mengatakan jika tahapan uji coba diketahui sejak 10 hari yang lalu, sejak pertama kali ia temukan dan masih menunggu konfirmasi dari pihak Facebook.

Cara kerja dari fitur yang tengah diuji coba ini adalah dengan mengidentifikasi warna utama dalam gambar profil para pengguna, yang kemudian akan diadaptasikan ke warna latar belakang untuk menyelaraskan dengan gambar utama.

Uji coba saat ini sendiri baru dilakukan oleh pihak perusahaan di aplikasi, dan belum diketahui apakah mereka akan membawanya ke Facebook versi web. Namun apabila latar belakang warna adaptif ini diterapkan ke Facebook web, tentu itu bukan sesuatu yang buruk.

Di tahun ini, Facebook telah banyak bereksperimen untuk mempercantik platformnya. Media sosial yang saat ini dipimpin oleh Fidji Simo itu pun telah meluncurkan berbagai macam fitur untuk para penggunanya seperti emoji reaksi untuk pandemi Corona (COVID-19).

Baca juga: Facebook Tambahkan Opsi Baru untuk Bisukan Anggota Grup

Selain itu, pihak perusahaan pun juga sedang menguji coba fitur pembisuan anggota grup selama 14 hari dan 28 hari yang memungkinkan admin grup memiliki kontrol yang lebih luas dalam menertibkan para anggota grup yang sering melakukan pelanggaran.

Adapun untuk peluncuran latar belakang warna adaptif ini belum diketahui kapan pastinya. Namun jika melihat kebutuhan fitur ini yang tidak terlalu mendesak, besar kemungkinan pihak Facebook akan meluncurkannya lebih lambat ketimbang fitur-fitur lainnya yang juga sedang dalam tahap uji coba.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close