Internet

Facebook Tambahkan Opsi Baru untuk Bisukan Anggota Grup

Facebook bukanlah media sosial yang bisa digunakan untuk diri sendiri, karena Facebook juga bisa digunakan untuk grup. Artinya, media sosial yang sudah meluncur sejak tahun 2004 itu bisa digunakan untuk personal dan juga untuk banyak orang.

Seperti yang sudah diketahui, pengguna grup Facebook ada banyak sekali. Biasanya, para pengguna memanfaatkan grup Facebook untuk keperluan jual beli, ajang reuni, hingga berbagi informasi antar sesama pengguna yang tergabung ke dalam grup.

Baca juga: Sedang Diuji Coba, Stories Facebook Bakal Aktif Selama 3 Hari

Facebook Tambahkan Opsi Bisukan Anggota Grup

Dalam grupnya, Facebook mensyaratkan adanya admin, yaitu orang yang bertanggung jawab atas gerak-gerik para anggotanya. Admin sendiri memiliki wewenang yang cukup besar di dalam grup ini, di antaranya adalah membisukan para anggotanya yang melanggar aturan.

Untuk masalah pembisuan, Facebook memang sudah menyediakan fitur tersebut untuk para penggunanya seperti membisukan para pengguna selama 12 jam hingga 7 hari. Namun, opsi pembisuan para anggota grup telah dit ambahkan oleh pihak perusahaan.

Kabar penambahan opsi pembisuan anggota grup Facebook disampaikan oleh Matt Navarra di akun Twitter miliknya. Dalam cuitannya, Navarra mengungkapkan bahwasanya pihak perusahaan telah menambahkan dua opsi pembisuan baru untuk para admin, yakni pembisuan selama 14 hari dan juga 28 hari.

Dengan adanya penambahan dua opsi pembisuan ini, maka para admin grup akan memiliki kontrol yang lebih luas lagi dalam mengamankan grup yang mereka kelola. Adapun untuk para anggota yang dibisukan oleh admin grup tetap bisa memantau postingan yang ada.

Namun, ketika mereka mencoba untuk berinteraksi, baik itu berkomentar maupun membuat postingan baru, maka mereka tidak akan bisa melakukannya. Pembisuan sendiri merupakan cara yang ampuh untuk membuat anggota yang nakal jera. Seperti yang sudah diketahui, terkadang dalam grup terdapat satu atau dua anggota yang dapat mengganggu kenyamanan anggota lain.

Baca juga: Facebook Tambahkan Quiet Mode untuk Bantu Kelola Waktu

Pembisuan selama 14 hari dan 28 hari sendiri saat ini masih belum diluncurkan oleh pihak perusahaan. Namun dalam sebuah laporan, pihak Facebook akan segera menghadirkannya dalam beberapa minggu ke depan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close