Internet

Fokus ke Filantropi, Bill Gates Mundur dari Microsoft

Bill Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia. Selain dikenal sebagai orang terkaya, Gates juga dikenal sebagai sosok yang gemar membantu sesama melalui kegiatan filantropinya, dan hal yang demikian itu bisa dilihat di saluran YouTube milik Gates.

Dan seperti yang sudah diketahui, mayoritas para pemimpin perusahaan teknologi akan memilih aktivitas filantropi ketika mereka sudah tidak aktif di perusahaannya. Jack Ma adalah contoh lain selain Bill Gates di mana ia juga memilih aktivitas filantropi ketika memutuskan pergi dari Alibaba.

Baca juga: Biografi Bill Gates : Orang Terkaya di Dunia yang Drop Out Kuliah

Bill Gates Mundur dari Microsoft

Dilansir dari TechCrunch, (14/3/2020), Bill Gates mengumumkan kepada publik jika dirinya sudah tidak lagi duduk di kursi dewan Microsoft. Pria 64 tahun tersebut memutuskan mundur dari dewan karena ia ingin fokus ke kegiatan filantropinya.

Pengumuman sendiri disampaikan oleh pihak perusahaan pada Jum’at sore. Dengan memutuskan mundur dari kursi dewan, maka peran Gates tidak akan terlalu banyak. Meski tak lagi menduduki kursi dewan Microsoft, Gates akan tetap menjadi penasihat teknologi bagi CEO Satya Nadella.

Gates memimpin Microsoft dari tahun 80-an hingga 2008, ketika memutuskan pergi di tahun 2008, Gates mulai mendedikasikan dirinya secara penuh ke yayasan Bill & Melinda Gates. Dan melalui yayasannya tersebut, kekayaan Gates banyak disumbangkan untuk masalah kesehatan global.

“Merupakan kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerja bersama dan belajar dari Bill selama bertahun-tahun,” kata Satya Nadella dalam siaran pers Microsoft seperti yang dikutip dari TechCrunch.

“Saya berterima kasih atas persahabatan Bill dan berharap untuk terus bekerja bersama dia untuk mewujudkan misi kami untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk mencapai lebih banyak,” tambah Nadella.

Baca juga: Mengintip Gaya Bill Gates Unboxing Gold Play Button

Bill Gates adalah salah satu pendiri Microsoft. Microsoft sendiri didirikan oleh Bill Gates dan juga Paul Allen. Gates menjabat sebagai CEO Microsoft sampai tahun 2000. Ketika mundur dari jabatan CEO-nya, Gates mulai terjun ke dunia filantropi.

Kemudian di tahun 2008, Gates mulai fokus ke filantropi meskipun saat itu belum benar-benar terjun sepenuhnya. Dan sekarang, dengan mundurnya ia dari dewan Microsoft, maka Gates akan bisa fokus secara penuh ke dunia filantropi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close