Dunia InternetTekno

Wajib Dicoba! Inilah 5 Game RPG Buatan Anak Indonesia

Game RPG Buatan Anak Indonesia – RPG atau Role-playing Game adalah satu genre permainan yang paling banyak digemari dan dimainkan. Dalam RPG, seorang pemain akan merasakan dirinya menjadi tokoh utama dan bekerja sama dengan rekan-rekan lainnya untuk mengalahkan musuh.

RPG pun dibagi menjadi berbagai macam lagi baik untuk perangkat konsol, PC, maupun perangkat mobile. Ada juga JRPG untuk menyebutkan RPG dari Jepang.

Baca juga: e-Sport, Menjadikan Gamer Sebagai Profesi Pilihan dan Menjanjikan di Indonesia

Inilah 5 Game RPG Buatan Anak Indonesia

Selain Jepang dan negara-negara lainnya, ternyata ada juga game RPG buatan developer asal Indonesia.

Meskipun beberapa game buatan anak negeri ini masih kalah populer dibanding dengan game-game buatan publisher besar, namun game-game ini sebenarnya tidak kalah keren, baik dari segi cerita maupun visulanya.

Mau tahu apa saja beberapa game RPG buatan anak Indonesia? Berikut ulasannya.

1. Celestian Tales: Old North

Game RPG Buatan Anak Indonesia
Sumber: humblebundle.com

Celestian Tales: Old North adalah game yang di-develop oleh developer asal Indonesia, Ekuator Games, dan di-publish secara indie melalui Digital Tribe. Game yang mirip dengan RPG buatan Jepang ini telah tersedia di Steam dan bisa dibeli.

Game ini terbagi menjadi tiga chapter dengan cerita utama tentang enam pemuda dengan karakter dan latar belakang berbeda.

Loading...

Pemain bisa memilih menggunakan salah satu dari keenam karakter tersebut untuk menuntaskan misi. Meski tidak memiliki kualitas grafis yang sangat tinggi, namun alur cerita dan gameplay ini patut diacungi jempol.

2. Legrand Legacy

Game RPG Buatan Anak Indonesia
Sumber: kickstarter.com

Legrand Legacy merupakan sebuah game JRPG karya developer asal Indonesia, Semisoft. Game RPG fantasi berbasis turn-base strategy ini juga sudah bisa didapatkan dan dibeli melalui situs Steam.

Game ini akan membawa pemainnya ke sebuah perjalanan fantasi nan unik yang penuh dengan pemandangan indah, binatang mitos, dan berbagai makhluk magis lainnya.

3. Nusakana

Game RPG Buatan Anak Indonesia
Sumber: studionamaapa.com

Nusakana adalah game adventure RPG karya developer lokal dengan nama Studio Namaapa. Game ini juga sudah bisa dibeli di Steam dengan harga tak lebih dari 80 ribu rupiah.

Dalam game ini, pemain akan diajak ke sebuah pulau bernama Nusakana. Game berjenis open-world JRPG ini akan membawa pemain menelusuri Nusakana dengan kebebasan melakukan segala sesuatu.

Pemain bisa memilih untuk memainkan lebih dari 30 karakter untuk menjelajahi keindahan pulau Nusakana, namun juga harus tetap mewaspadai setiap bahaya yang tersembunyi di balik keindahannya.

4. Trigger Knight

Trigger Knight
Sumber: id.techinasia.com

Trigger Knight adalah game berbasis Android yang bisa didunduh secara gratis di Play Store. Game karya developer loka, Mintsphere, sendiri merupakan sebuah game dengan gameplay sederhana namun memiliki alur cerita yang cukup unik.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai seorang kesatria dan memiliki misi untuk mengalahkan berbagai macam musuh serta membeli apa saja seperti senjata, item penyembuh, baju zirah, dan emas untuk bisa membunuh snag musuh utama, seekor naga.

5. Kurusetra

Game RPG Buatan Anak Indonesia
Sumber: kurusetra.id

Kurusetra adalah sebauh game karya developer asal Indonesia, Qajoo Studio (baca: Kayu Studio). Game ini mengambil judul game dari sebuah perang dalam cerita kolosal Bharatayudha. Kurusetra juga menampilkan berbagai elemen khas nusantara lainnya dalam game ini.

Game ini bisa dimainkan melalui platform iOS dan Android dan bisa di-download dengan gratis. Tertarik mencoba game ini dan game-game lainnya?



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button