Internet

Gampang, Begini Cara Mengubah Mesin Pencari di Aplikasi Brave

Ada Banyak Pilihan yang Disediakan

Brave adalah salah satu peramban yang bisa digunakan selain menggunakan Google Chrome. Brave sendiri saat ini sudah tersedia dua versi, yaitu versi desktop dan juga aplikasi yang bisa Anda unduh di Google Play Store.

Jika pada pembahasan sebelumnya sudah diulas bagaimana caranya mengubah mesin pencari di aplikasi Yandex, maka pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas bagaimana caranya mengubah mesin pencari di aplikasi Brave. Sudah tahu? Jika belum, silakan simak pembahasannya di bawah ini.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Mengubah Mesin Pencari di Aplikasi Yandex

Cara Mengubah Mesin Pencari di Aplikasi Brave

1. Silakan buka aplikasi Brave yang sudah terpasang di ponsel Android Anda.

2. Ketuk tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan atas.

aplikasi brave 1

3. Pilih pengaturan.

aplikasi brave 2

4. Ketuk tab standar.

5. Silakan pilih mesin pencari yang ingin Anda gunakan.

6. Pada pembahasan kali ini, mesin pencari yang dipilih adalah DuckDuckGo.

7. Selesai.

Apa Sih Keunggulan Brave?

Pihak Brave mengklaim bahwasanya mereka adalah peramban yang memiliki kecepatan akses tinggi dibandingkan peramban populer yang ada saat ini seperti Google Chrome dan juga Mozilla Firefox.

Di aplikasi, peramban Brave memiliki fitur menarik yang memberikan data dan battery saver. Untuk Anda yang sehari-hari mengandalkan paket data dari operator, maka Brave akan membantu Anda untuk menghemat kuota.

Selain itu, peramban Brave juga memiliki kemampuan untuk membatasi penggunaan background data yang bisa menyerap daya baterai smartphone. Hasilnya, baterai smartphone yang digunakan oleh para pengguna bisa menjadi lebih hemat. Secara keamanan, pihak Brave juga sangat memperhatikan di mana secara otomatis peramban akan mengenkripsi koneksi situs web.

Baca juga: 7 Browser Ringan Terbaik untuk Para Pengguna Android

Itulah cara mudah untuk mengubah mesin pencari yang ada di peramban Brave. Berbicara tentang masalah mengubah mesin pencari di Brave, Anda juga bisa melakukannya sebanyak dua kali karena di Brave terdapat dua tab, yaitu tab standar dan juga tab pribadi yang di dalamnya juga terdapat pengaturan mesin pencari.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close