Dunia InternetInternet

Google Maps Sekarang Punya Fitur Nyasar dan Rekomendasi Tempat Makan

Google Rilis 2 Fitur Terbaru di Google Maps, Stay Safer dan Local Guide

Fitur Terbaru Google Maps – Sebagian besar dari Anda tentunya merupakan pengguna aplikasi Google Maps, aplikasi layanan pemetaan map yang dikembangkan oleh Google ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi yang sangat membantu. Terutama saat melakukan perjalanan atau menuju lokasi yang belum pernah didatangi sebelumnya.

Tahukah kamu jika terdapat beberapa fitur baru di aplikasi yang dirilis pada tahun 2005 silam ini?. Belum lama ini, Google merilis 2 fitur baru pada Google Maps , yaitu Stay Safer dan Local Guide.

Fitur Anti Nyasar “Stay Safer”

Fitur terbaru Google Maps "Stay Safer"
Sumber gambar : in.mashable.com

Fitur yang juga dijuluki sebagai fitur anti kesasar ini merupakan fitur yang dikembangkan Google untuk mencegah penggunanya tersesat, meskipun telah menggunakan Google Maps sebagai pemandu.

Stay Safer akan memberikan pemberitahuan apabila pengguna melenceng sejauh 0.5 Km dari rute yang ditentukan di Google Maps.

Guna meningkatkan keamanan pengguna saat perjalanan, Google juga menambahkan fitur real time “bagikan perjalanan”. Pengguna akan dapat membagikan perjalanannya secara langsung dari Google Maps ke aplikasi sosial media seperti WhatsApp.

Fitur Rekomendasi Tempat Makan Local Guide

Fitur Terbaru Google Maps, Local Guide
Sumber gambar : indiatoday.in

Tidak hanya merilis fitur “Stay Safer”, perusahaan multinasional yang sempat terkenal dengan slogan “Don’t be Evil” ini juga merilis fitur terbaru Google lainnya bernama Local Guide.

Fitur Local Guide di Google Maps ini sebenarnya merupakan global community (komunitas) yang berisi orang-orang yang sering memberikan ulasan tempat makan dan tempat lainnya di Google Maps.

Untuk dapat menggunakan fitur Local Guide ini, pengguna dapat menggunakan fitur ini dengan mengikuti profil “Local Guide” di Google Maps.

Dengan mengikuti profil “Local Guide”, pengguna akan lebih mudah untuk mendapatkan rekomendasi tempat makan pilihan dan tempat menarik yang telah diulas Local Guide.

Untuk menemukan fitur Local Guide ini, Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi Google Maps. Kemudian pilih tab “Untuk Saya” dan kemudian pilih “Local Guide” yang ingin anda ikuti.

Selanjtnya, klik tombol ikuti dan anda akan mendapatkan notifikasi saat Local Guide yang anda ikuti menambahkan ulasan terbaru.

Baca Juga : 4 Fitur Terbaru Google Go Siap Tingkatkan Kemudahan Akses Informasi

Nah itulah sekilas tentang 2 fitur terbaru Google Maps. Bagaimana menurut anda? Apakah kedua fitur tersebut akan menjadi fitur yang sering anda gunakan?. Semoga bermanfaat..


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close