Review ProdukTekno

Google Play Kini Hadirkan Dark Mode Untuk Semua Perangkat Android

Google Play Dark Mode

Dimulai dari Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Kali ini, Google juga telah menyediakan tema alternatif yang tidak lain adalah Dark Mode untuk Play Store.

Sebelumnya, Google memang telah menyediakan Dark theme untuk user yang menggunakan Android 10. Beberapa bulan kemudian, Google akhirnya juga menyediakan Dark theme untuk user yang masih menggunakan sistem operasi lama seperti Android 9 Pie.

Google Play Dark Mode

Menurut Tweet yang telah dipost oleh Google Play Account, tema Dark theme di Google Play telah tersedia untuk semua perangkat Android.

Untuk mengakses fitur tersebut, kamu hanya perlu mengunjungi menu settings dimana sekarang terdapat pilihan tema baru.

Dari situ, kamu bisa memilih tema antara Light dan Dark atau kamu juga dapat memilih System default untuk mengikuti tema smartphone kamu.

Pengguna Android 9 juga bisa memilih Set by Battery Saver untuk menentukan tema berdasarkan opsi yang ditentukan oleh Battery Saver.

Untuk pengguna Android 10, toggle Light akan memaksa tema Dark theme di Play Store untuk berganti ke Light Mode jika pengguna menggunakan System-wide Dark theme dan juga sebaliknya.

Seperti tema Dark theme pada umumnya, Dark theme di Google Play juga akan mengubah background dan UI menjadi hitam keabu-abuan dengan teks putih dan highlights berwarna hijau.

Bagi kamu pecinta Dark theme, tunggu apalagi, cek pengaturan Play Store di smartphone kamu dan nikmati tema yang juga menjadi favorit banyak orang.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close